Pengertian Istilah yang ada dalam Mutasi Rekening Internet Bank Mandiri

Ketika mendapatkan suatu masalah terhadap keuangan yang ada pada rekening tabungan maka sebaiknya nasabah melakukan pengecekan keluar masuknya uang melalui mutasi rekening. Bagi anda yang memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri maka bisa mendapatkan mutasi rekening melalui CS Bank, ATM dan Internet Banking.

Mendapatkan mutasi rekening dari CS Bank maka anda akan dikenakan biaya per lembar print, mutasi rekening dari ATM tidak terlalu banyak (hanya 5 transaksi terakhir), yang paling mudah adalah anda bisa melakukan cek mutasi rekening via Internet Banking namun sebelumnya fitur e-banking ini harus sudah di aktifkan.

Dibawah ini adalah contoh Mutasi Rekening Mandiri via Internet Banking :

Mutasi Rekening lewat Internet Banking Mandiri
Mutasi Rekening lewat Internet Banking Mandiri

Setelah kita mendapatkan mutasi rekening dari Internet Banking Mandiri seperti contoh diatas dapat kita temukan bahwa terdapat beberapa istilah yang mungkin tidak kita mengerti, maka dari itu disini kami akan memberikan informasi mengenai pengertian beberapa istilah yang ada dalam mutasi rekening tersebut.

Berikut adalah beberapa istilah yang sering muncul :

  1. VE OnUs POS SA : Belanja Online dengan kartu debet/kredit mandiri.
  2. SA Cash Dep NoBook : Pengirim melakukan setoran tunai tanpa buku (tidak punya rekening).
  3. SA ATM Withdraw : Penarikan uang tabungan melalui ATM
  4. SA Monthly Fee : Biaya administrasi untuk kartu yang digunakan tergantung jenisnya.
  5. SA ATM Dr Trf : Transfer masuk via ATM Mandiri lain
  6. SA ATM Payment : Transaksi Pembayaran via ATM Mandiri
  7. PRMA SA CSH WDRW : Tarik Tunai lewat ATM Jaringan Prima
  8. ATMB CR Transfer : Transfer dari Bank Lain
  9. PRMA CR Transfer : Transfer uang dari ATM Jaringan Prima
  10. Cr many to Many : Mendapatkan Transfer


Previous articlePotongan Saat Mengambil Uang di ATM BRI
Next articleTabungan Anak SyariahBNI Syariah menawarkan bagi para orangtua untuk mengajak dan mengajarkan anak untuk menabung dengan membuka rekening tabungan BNI Tunas iB. Merupakan sebuah produk tabungan yang dikhususkan untuk anak-anak dan pelajar yang masih berusia dibawah 17 tahun (belum punya KTP).Tabungan anak syariah ini menggnakan akad Wadiah (titipan) atau Mudharabah (bagi hasil), anda dapat memilih akad yang ingin digunakan, yang pada intinya rekening ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anda tentang menabung di bank itu lebih aman dan menguntungkan. Rekening akan menggunakan nama anak yang bersangkutan, nasabah akan mendapatkan fasilitas perbankan berupa buku tabungan, kartu ATM (tunas card), transfer uang otomatis dari tabungan orangtua (standing order), dan fitur e-banking untuk memudahkan anak melakukan berbagai transaksi.Para orangtua tidak perlu khawatir soal transaksi yang dilakukan anak, karena setiap transaksi yang dilakukannya para orangtua akan mendapatkan informasi melalui SMS langsung ke hp orangtua. Biaya-biaya yang perlu diketahui :
  1. Pengelolaan Rekening ( Bebas )
  2. Biaya tutup rekening atas permintaan nasabah ( Rp. 25.000,-)
  3. Biaya konversi ke Tabungan iB Hasanah ( Bebas )
  4. Biaya pembuatan kartu ATM ( Bebas )
Baiklah, jika tertarik untuk memiliki rekening tabungan untuk anak di BNI Syariah maka anda bisa langsung mengajukan permohonaan pembukaan rekening di kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Adapun syarat yang diperlukan adalah sebagi berikut :Persyaratan membuka rekening BNI Tunas Syariah :
  1. Kartu Pelajar/Paspor/Akte Kelahiran
  2. Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor) Orang Tua/Wali
  3. Kartu Keluarga (bila tidak serumah dengan orangtua/wali).
  4. Setoran awal minimal Rp 100,000,-

11 COMMENTS

  1. Mohon info Cr many to Many : Mendapatkan Transfer bagaimana supaya kita tahu darimana transferan berasal ?

    Demikian, terima kasih

  2. mohon info nya maksud nya cek saldo lewat sms banking tp keliru mutasi rekening terus saldo mesti nya ada masalah itu pas uang gaji waktu nya kredit terus uang nya ngak ada terus kemana mohon penjelasan nya

  3. Kode ATM-MP SA ISSDE itu apa ya??soalnya ke debit 300.000..padahal saya tidak merasa menarik uang ataupun trf dan sebagainya..

  4. Pagi,saya SA ATM Withdraw,kaget saya kok main potong yach dari bank mandiri hrs nya di informasikan dulu yg punya sangkutan,kalau gitu permainan org bank dong bila main potong

  5. Hari ini saya tarik atm kaget tiba tiba sisa saldo saya tinggal sedikit, apa mungkin pindah ke hold amount? Karena saya liat di mobile banking hold amount lebih besar dari seharusnya

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.