Syarat dan Biaya Pendaftaran SBMPTN 2018

Biaya dan Syarat Daftar SBMPTN 2018

Setelah lulus SMA mau ngapain? Ga usah bingung-bingung kamu bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke Universitas dengan memilih program studi sesuai dengan minat kalian. Saat ini telah dibuka program SBMPTN mulai tanggal 05 April 2018 hingga 27 April 2018 pukul 22:00 WIB.

Kamu bisa daftar SBMPTN untuk bisa masuk ke Universitas favorit yang kamu inginkan. Panita SBMPTN membuka 2 jalur peserta pendaftaran yaitu peserta reguler dan peserta Bidikmisi. Bagi kamu yang tidak mampu dan memiliki prestasi baik (baik akedemik maupun non-akademik) disarankan untuk mendaftar bidikmisi karena kamu bakal kuliah gratis dan dapat uang saku setiap bulan dari pemerintah.

Baiklah, persiapkan dirimu untuk mengikuti seleksi masuk pergurungan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN 2018. Lengkapi persyaratan yang dibutuhkan agar kamu lolos seleksi. Berikut ini adalah syarat dan biaya pendaftaran SBMPTN 2018 yang harus kalian siapkan :

Syarat Pendaftaran SBMPTN 2018

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah.
  3. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2018 minimal harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel yang sah.
  4. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di program studinya.
  5. Peserta seleksi lulus pendidikan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C, lulus SBMPTN 2018, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

Biaya Pendaftaran SBMPTN 2018

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi SBMPTN, jika kalian memilih jalur peserta reguler maka kamu akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp200.000.

Sedangkan bagi kalian yang mendaftar sebagai calon peserta Bidikmisi (tidak ikut SNMPTN) maka kalian bisa daftar dengan biaya Gratis. Adapun jika kalian sebelumnya sudah ikut program SNMPTN 2018 dan dinyatakan lolos, tapi kemudian mau coba ikut mendaftar SBMPTN dengan jalur Bidikmisi maka akan dikenakan biaya Rp200.000.

Biaya pendaftaran SBMPTN 2018 dapat dibayarkan melalui bank Mandiri, Bank BNI, dan BTN sesuai dengan ketentuan. Biaya yang sudah dibayarkan tidak bisa dikembalikan lagi (dicancel) dengan alasan apapun. Untuk informasi pendaftaran silahkan kunjungi website : https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.