Cek Toko Instagram Penipu Atau Bukan Sebelum Membeli

toko online penipu di instagram
toko online penipu di instagram

Marak nya penipuan online yang berkedok toko online di instagram membuat kita semua harus lebih berhati-hati ketika akan membeli suatu barang yang dijual dengan harga murah, karena hampir semua toko online yang menjual barnag dengan harga murah adalah toko milik para penipu.

Para penipu sengaja membuat akun toko online di instagram untuk menjerat korban, tak tanggung-tanggung toko yang dibuat para penuli sudah mempunyai banyak followers, jadi jumlah followers tidak menjamin toko tersebut asli.

Sangat banyak sekali orang yang telah tertipu karena tergiur barang murah yang di tawarkan oleh sebuah toko online di instagram yang ternyata toko tersebut adalah milik penipu.

Para penipu mempromosikan sebuah barang mulai dari kebutuhan rumah tangga, handphone android, iphone, sembako dan sebagainya melalui akun toko online milik mereka dan di tawarkan dengan harga yang super murah dibawah harga pasar.

Alih-alih anda yang ingin membeli untuk dijual lagi karena bisa mendapatkan keuntungan, tanpa disadari bahwa anda terjebak didalam perangkap para penipu yang menawarkan barang murah maka dari itu hindari belanja online di toko seperti ini.

Toko yang menjual barang dengan harga murah dapat dipastikan 99% adalah penipu, kalau memang mereka mengaku bukan penipu maka tentu siap melayani COD atau bayar ditempat bila tidak maka mendukung pembayaran menggunakan rekening bersama.

Kalau mereka benar-benar memiliki produk dan bisa dijual dengan harga murah sudah seharusnya mereka menjual barang di shopee atau ditokopedia maka dapat dipastikan laku keras, tapi karena mereka tidak punya produknya hanya fiktif untuk menjerat korban maka mereka menggunakan instagram.

Cek Toko Instagram Penipu Atau Bukan Sebelum Membeli

Jika anda menemukan sebuah toko online yang menjual barang murah maka cek terlebih dahulu toko tersebut, apakah memiliki toko fisik yang bisa dikunjungi.

Jika memang toko tersebut tidak memiliki toko fisik maka cobalah ajak untuk melakukan transaksi menggunakan rekening bersama, bisa menggunakan shopee atau tokopedia. Kalau penipu maka dapat dipastikan mereka akan menolak.

Banyak korban yang sudah tertipu toko online di instgram

Anda dapat mengunjungi akun @penipuan_indonesia , disana terposting jelas toko-toko penipu yang berhasil menjerat korban, korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah karena tergiur harga murah.

Dari sekian banyak penipu, kebanyakan mereka menggunakan rekening BTPN.

Entah mengapa mereka banyak menggunakan rekening dari bank BTPN, seharusnya pihak bank segera melakukan pengecekan terhadap rekening-rekening yang digunakan penipu untuk di tindak lanjuti.

Toko Online Penipu yang Menjual Sepeda

Saat ini sepeda sedang banyak peminatnya, permintaan sepeda sedang tinggi.

Ternyata para penipu mencoba memanfaatkan peluang untuk menipu banyak orang, tentu dengan membuka toko online yang menjual khusus sepeda dengan harga yang sangat murah dari harga pasar.

Berdasarkan post yang diterbitkan oleh akun @Penipuan_indonesia, ternyata ada akun @@sepedasportindo_22 dan @jaya_makmur_bikers telah menipu dengan menjual sepeda murah. Berikut ini details rekening penipunya:

✅BANK BTPN
Nama : RACHEL DELVIN
No Rek : 900-2055-1321
.
✅BANK BTPN
Nama : HARTATI
No Rek : 901-4005-6945

1 thought on “Cek Toko Instagram Penipu Atau Bukan Sebelum Membeli”

  1. Arif Risnandi

    Saya tertipu Rp.8.120.000,-. 2 unit sepeda tak kunjung datang ke alamat order. Ini nama penipu : Romanto; Bank BTPN no.rekeningnya : 90360077244. Tolong tindak oleh Bank BTPN, karena oknum dapat merusak citra Bank BTPN.

Leave a Comment

Your email address will not be published.