Cerita Kena Tipu Pinjaman Mengatasnamakan KSP Syariah Baitussalam

penipuan pinjaman ksp syariah baitusallam

Kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati dengan penawaran pinjaman melalui SMS atau Whatsapp yang mengatasnamakan KSP Syariah Baitussalam, telah banyak yang menjadi korban dengan modus penipuan seperti ini.

Jangan mudah percaya dan jangan tergiur dengan tawaran pinjaman yang mengatasnamakan suatu lembaga keuangan, sering sekali saya mendapatkan sms yang berisi tawaran pinjaman dari koperasi simpan pinjam.

Berikut ini sebuah cerita yang ditulis oleh Rohayati, yang telah menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan KSP Syariah Baitussalam, anda harus lebih berhati-hati sebelum memutuskan sesuatu.

Penipuan Pinjaman Atasnama KSP Syariah Baitussalam

——————–

Assalamualaikum.

Saya telah kena tipu oleh pinjaman online, yang mengatasnamakan ksp syariah baitussalam, sebelumnya menawarkan pinjaman tanpa agunan namun setelah saya isi data dan mengirim syarat-syarat nya dari pihak terkait meminta saya untuk deposit Dana.

Namun setelah saya transfer sebanyak Rp 700.000,- ternyata yang bersangkutan minta transfer lagi sebanyak Rp 1.550.000,- hemm.. katanya buat perjanjian tandatangan elektroniknya, kemudian saya transfer lagi uang tersebut.

Setelah itu, saya malah diminta untuk transfer lagi sebanyak Rp 1.950.000, katanya dana saya sudah bisa cair, tapi karena kena transaksi trouble maka saya harus transfer agar bisa langsung cair ke rekening saya.

Dan ybs memperlihatkan bukti transaksinya

Saya baru kepikir kenapa ini malah minta uang terus??, dan akhrirnya saya mau membatalkan transaksi, yang ternyata katanya tidak bisa dibatalkan karena sudah ada laporan dari BI bahwa uang yang saya ajukan sudah cair tinggal nunggu transferan terakhir saya, tapi saya tidak mentranfernya.

Mohon bantuannya karena uang tersebut sangat berguna bagi saya.

Jadi saya sudan transfer sebanyak Rp 2.250.000,- sekali lagi mohon bantuannya, yang menelepon saya bilangnya dari pihak BTPN namanya bapak MAULANA – 081906363485 dan yang kontak WA nya mengatasakan ADMIN-085240312082, dengan REKENING BTPN an NAFIS MAULANA – 90160120926 dengan kode Bank 213. T

Terimakasih mohon bantuanya, apakah uang saya bisa kembali.

—————-

Jika anda menjadi korban penipuan seperti ini maka langsung yang perlu anda lakukan yang segera melapor ke kantor polisi untuk membuat laporan bahwa anda menjadi korban penipuan dengan menunjukan percakapan chat whatsapp atau rekaman telp.

Surat laporan yang dibuat dapat anda gunakan untuk pergi ke bank anda untuk dibantu proses penarikan dana yang sudah ditransfer.

Namun perlu diketahui bahwa, kecil kemungkinan uang yang sudah ditransfer ke rekening penipu bisa kembali lagi.. Karena memang, biasanya penipu langsung menarik uang tersebut, bank hanya bisa memblokir rekening penipu nya.

34 thoughts on “Cerita Kena Tipu Pinjaman Mengatasnamakan KSP Syariah Baitussalam”

  1. Sama saya juga ketipu pertama saya di suruh biaya admin 300rb trus di suruh tf lagi1050.000 katanya biar cepat cair. Tpi ga saya tf karna saya pikir Iki pasti penipuan soalnya sudah mencurigakan . Klo untuk uang 300rbnya sih gppa itung² saya amal, tpi yg saya takutkan data pribadi saya di salah gunakan 🥺

  2. sama seperti yg saya alami sekarang. justru kata orang itu bakalan ada depkolertor yg akan menagih kerumah. karena uanh sudah di cairkan. setelah saya mintak bukti pencairannya tidak di kirimi.

  3. Saya juga barusan kena tipu,,orang tersebut minta transferan 2.450.000 untuk pengganti biaya elektronik..tapi saya ngga transfer…org tsb ngancem saya akan tetep bayar tagihan sampe lunas..gila nrima yang juga engga mlah suruh bayar..gmna solusi nya..tolong saya msih simpen wa dan no rekening penipunya

  4. Suami saya juga kena tipu sama orang yang mengatasnamakan admin KSP SYARIAH BAITUSALAM.
    takutnya data2 suami saya d salah gunakan.

  5. Saya jg hbs ketipu ksp ini kak ya allh nyesel saya knp gak sercing digoogle dl tntng ksp ini
    Sya sdh transfer sktr 4,5 jta
    Mhn info ap bisa uang saya kembali misalkn dilaporkan polisi

  6. Untung saya searching dulu…kalau boleh tau teman2 tau ksp syariah itu dari mana?ig atau apa ya..klau saya dari ig…masih ragu maw ngajuin

  7. Saya juga baru saja kena tipu 1 juta 50 ribu pertama saya suruh tfr 150 setelah saya tfr mnta lgi 350 setelah itu tinggal cairnya suruh tfr lgi 550.mereka mengatasnamakan ksp syariah. Tolong bantuannya agar uang saya bisa kembali

  8. Sama saya baru aja bayar depositnya senilai 750000sudah gitu malah minta lagi senilai 2 juta kurang katanya biar cepet pencairan tapi saya belum transfer lagi saya bilang kalau saya cancel gmn bersangkutan malah bilang nantinya ada penagihan jangan salahkan kami soalnya datanya sudah masuk coba apa maksudnya

  9. Sya juga kena tipu UD msuk deposit 1.750.000 dan skrng sya disrh transfer lgi 3.500.000. sya tkt data sya disalah gunakan.

  10. Saya kena tipu juga. 400rb. Lalu suruh transfer 1 juta. Belum saya transfer. Ini saya minta uang saya kembali. Susah

  11. Saya barusan kena tipu sudah tf deposit 450rb minta tf lagi buat pencairan katanya 1.250.000..gpp saya ikhlas yg 450 cum apakah nanti data saya aman.. Tolong kasih saran

  12. saya baru kena tipu ksp baitussalam palsu. baru transfer 250rb. tapi diminta berikan sisa biaya pendaftarannya. bila tidak akan disalahgunakan. anehnya nama bendaharanya ridho syahputra sama dengan ksp syariah muhammadiyah.

  13. Sedih saya hari ini saya jg kena dengan ksp syariah baitusalam ini….saya kira ada solusi dgn masalah saya malah ketipu sama manusia2 bejat….saya sdh transfer sebanyak 3 jt bertahap mereka minta lg hrs transfer 3 jt….lgsg saya blg sdh nggak benar ini….saya nggak mau transfer lg krn uang saya sdh habis buat ngasi ke penipu.bulan ramadhan mereka menipu org yg sdg kesusahan semoga Allah memberikan azab buat mereka Aamiin….

  14. Aduhh saya baru saja kena tipu yg mengatasnamakan ksp_syariah_baitusallam Aceh ngajuin 10jt minta admin 400 setelah saya tf 400 minta lagi 556 angsuran pertama ,, ehh udh di tf minta lagi 700 setelah saya tf 700 dan dia minta lagi 700 katanya buat ajuin ke pihak OJK ,,buat teman² jangan trgiur yaa itu iklan² nya ada di IG lho.

  15. Assalamu’alaikum..saya kena tipu yang mengatasnamakan ksp Baitussalam
    Pertama saya disuruh mentransfer sebesar656.000 tp setelah saya transfer ktnya ngga bisa diaktifkan dananya Krn harus ada saldo 1550.000 dan setelah saya transfer uang itu malah dimintai LG untuk dpt mencairkan pinjaman sebesar 550.000 tp kok masih dimintai LG sebesar 450.000 ktnya buat id card nasabah..dan anehnya ngga langsung cair mlh dimintai kembali 1.250.000 yg katanya untuk tanda tangan kontrak,tp untung biaya ini saya ngga menyelesaikan.ya Krn saya baru berpikiran kok dimintai uang terus…
    Mohon bantuannya Krn uang tersebut sangat bermanfaat bagi kami dgn nominal3656.000..dgn kontak wa:082299607572
    Atas nama Rizki Ramadhana kode 452 bank:jago
    Terimakasih atas bantuannya..agar uang sya dpt dikembalikan 🙏🙏🙏🙏

  16. Sama persis yg saya alami. Kalau tuk uang sudah saya ikhlaskan, anggap sebagai sedekah. Tapi saya takutnya data saya di salah gunakan.
    Semoga oknum-oknum penipu tersebut mendapat balasan.
    Buat teman-teman yg lain jangan tergiur ya dengan pinjaman online.

  17. Alhamdulillah saya gk bs gitu aja ketipu
    Ke saya juga ada yg wa nawarin pinjaman dr KSP BAITUSSALAM tp saya ragu knp harus administrasi duluan biasanya kan belakangan, trs saya cek Google Koperasi tersebut penipu.

  18. Untung saya baca ini, gimana dengan yg ini @koprasi_syariah_baitussalam alamat aceh juga, nemu di ig juga no. Rek :1810001492892
    an DIANA SABNENO
    APAKAH ini juga pernah nipu?

  19. Saya juga hampir mau kirim uang tp saya ragu kok cepat banget proses persetujuannya…tp saya takut data2 saya di salahgunakan…gimana y cara laporin agar data2 yg uda terlanjur dikirimkan tidak disalahgunakan…😭😭

  20. Sama seperti yang saya alami kak😥
    Kalo masalah uangnya gapapa anggep sedekah mesti agak gak ikhlas sih.. Cuman datanya gimana ya kak takutnya di salah gunakan🥺

  21. Hari ini saya juga kena tipu.
    Saya bayar 600rb lalu disuruh kirim uang 1,4 tp belum saya kirim katanya buat asuransi , saya batalkan malah mereka Mengancam kalo akan ada penagihan datang padahal tidak terima uangnya , apakah memang ada penagihan ?

  22. Syukurnya saya gak kena. Pas baca format data yg harus di isi ada nik yg harus di input. Trus suruh foto selfie ktp, kk. Saya takut datanya disalahgunakan mky searching dulu. Ternyata oh ternyata….PENIPU.
    KSP syariah baitussalam Aceh.

  23. Saya baru saja ketipu, ajukan pinjaman Rp 20.000.000 cicilan 24 bulan, sudah saya isi formulir pengajuan dan bayar biaya administrasi Rp 650.000 setelah itu saya di tlp di minta uang Rp1.950.000 sebagai uang pengganti krn pengajuan pinjaman online, saya tidak mau transfer tapi diancam krn data saya sudah masuk, saya akan tetap ditagih krn sudah ada data KTP dan KK saya, rencananya besok saya mau laporkan ke polisi.

  24. Saya baru aja semalem ketipu 300rb untuk biaya admin ternyata di minta lagi senilai 950000, dr situ saya sadar dan GK transfer lagi, ikhlas GK ikhlas sih uang 300rb, tapi y anggap aja sedekah, cuma yg paling saya takuti itu dat2 saya, ya Allah mudah2an GK disalah gunakan..

Leave a Comment