Saya Kena Tipu Toko Hp Murah di Instagram

penipu hp instagram
penipu hp instagram

Sebuah pengalaman datang dari seorang pembaca yang tidak ingin disebutkan namanya, yang menceritakan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan hp murah di instagram.

Berawal dari keinginannya ingin memiliki hp baru, ia berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memiliki uang, mulai dari mengumpulkan hasil jualan dan uang saku dari orangtuanya.

Kemudian ia mencoba mencari sebuah hp murah di instagram menggunakan hastag #hpmurah, kemudian menjumpai salah satu toko hp yang menjual hp berbagai jenis merek dari android sampai iphone yang di banderol dengan harga murah banget.

Hp Android dengan spesifikasi yang tinggi di jual hanya dengan harga 1 jutaan, contohnya hp vivo v19 di jual hanya Rp1.200.000 saja.

Karena tertarik dengan harga murah tersebut, kemudian yang bersangkutan menghubungi penjual melalui nomor hp tertera didalam bio akun toko tersebut, untuk menanyakan informasi hp.

Berbagai pertanyaan telah disampaikan seperti:

  • Apakah hp nya masih ada?
  • hp yang di jual baru atau bekas?
  • bagaimana cara order nya?

Tentu si penjual menjawab pertanyaan tersebut dengan baik dan meyakinkan, penjual menyebutkan bahwa semua hp yang dijual adalah hp baru (bnib), untuk mengordernya kita harus mentransfer uang terlebih dahulu, boleh di DP dan pembayaran selanjutnya setelah barang sampai.

Korban sempat bertanya, kok hp nya murah?

Penjual mengaku bahwa hp nya murah karena barang BM atau sebagainya yang tidak melewati proses pajak, cukup bayar administrasinya saja maka hp bisa segera di kirim.

Namanya orang awam, korbanpun mengirimkan uang DP sejumlah yang di sepakati yaitu sebesar Rp300.000 ke rekening yang disebutkan oleh penipu tersebut.

Ternyata setelah transfer, penipu minta untuk transfer uang lagi karena hp nya tertahan polisi dan harus membayar uang jaminan dan lain sebagainya sebesar Rp250.000, tanpa rasa curiga korban mengikuti permintaan penipu dengan mentransfer uang tersebut.

Penipu yang mengaku sebagai penjual akan segera mengirimkan barang tersebut hari ini juga, diminta menunggu untuk informasi nomor resinya, namun sampai sekarang tidak ada kabar dari penjual bahkan hp yang saya beli tidak dikirim.

Bahkan nomor hp dan instagram saya di blokir oleh penjual.

Begitulah setidaknya kronologi penipuan hp murah yang berkeliaran di instagram, dapat diambil kesimpulan bahwa kalian harus waspada dan jangan mudah tergiur dengan hp murah yang di jual di instagram karena bisa jadi itu hanya modus penipuan saja.

5 thoughts on “Saya Kena Tipu Toko Hp Murah di Instagram”

  1. Penipuan belanja hp murah..600ribu dan dana jaminan 4.250.000..no rek.90260127483.an.reza afruddi harahap

  2. App.storegaming telah menipu saya sebesar 100.000 atas nama SITI ARFAH 90310134758 BTPN tolong di pertinjau dan balikan uang saya abis itu tolong di blokir. . .

  3. Sedihh baru tau ads artikel seperti ini… saya ternyata tertipu juga.. saya baru tau skali ada hal seperti ini… saya hari ini di tipu. Beli hp murah di ig…

  4. Saya sangat sedih. Saya juga kena tipu bahkan penipu itu menyamar sbg polisi dan mengatakan ingin mrnangkap saya. Padahal salah saya apa. Teman” harap waspada

Leave a Comment