penjual tidak kirim pesanan

Penjual di Shopee Tidak Mengirimkan Pesanan Pembeli

penjual tidak kirim pesanan
penjual tidak kirim pesanan

Jika kita tidak pintar-pintar dalam memiliki toko yang ada di shopee terkadang akan mendapatkan toko yang lambat dimana barang yang dibeli tidak segera dikirim bahkan tidak gagal dikirim sampai jatuh tempo yang ditetapkan padahal kita sangat membutuhkannya.

Toko yang baik tentu akan memiliki reputasi yang baik pula, karena penilaian toko berdasarkan kecepatan dalam membalas pesan, kecepatan dalam mengirim barang, dan rating dari konsumen lainnya.

Saat belanja di shopee kita harus memperhatikan hal tersebut, agar tidak salah dalam memilih toko.

Sebelum melakukan pemesanan kalian perlu melakukan chat terlebih dahulu dengan penjual, kita perlu tahu bagaimana respon penjual terhadap calon pembeli dan bisa juga tanyakan apakah bisa dikirim hari ini juga.

Toko yang bagus tentu akan mengirimkan pesanan pada hari yang sama dengan catatan anda melakukan pemesanan sebelum jam 3 sore, karena kebanyakan jika pembeli melakukan checkout setelah jam 3 sore maka pesanan akan dikirim besok harinya.

Pada saat kita selesai melakukan pembayaran maka status pesanan shopee akan berubah menjadi dikemas, penjual memiliki waktu kurang lebih 3 hari untuk segera mengirimkan paket ke alamat pembeli.

Penjual di Shopee Tidak Mengirimkan Pesanan Pembeli

Apabila toko tidak segera mengirimkan paket tersebut maka akan cancel otomatis.

Ketika penjual tidak mengirimkan paket sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka pesanan akan dibatalkan otomatis dan uang yang dibayarkan pembeli akan dikembalikan ke pembeli dalam bentu saldo shopeepay.

Agar dana dapat dikembalikan maka para pembeli disarankan untuk segera mengaktifkan fitur shopeepay, sebab dana yang dikembalikan karena pesanan di cancel akan masuk kedalam saldo shopeepay kalian.

Banyak alasan mengapa toko tidak mengirim pesanan:

  1. Stok habis di luar shopee
  2. Stok Kosong
  3. Sedang Libur
  4. Terlambat melakukan pengiriman

Maka dari itu, saat membeli barang di shopee kalian harus bisa memastikan bahwa toko tersebut akan mengirim barang yang kita beli pada hari yang sama.

Biaya yang dibayar apakah akan dikembalikan?

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa jika pembeli telah melakukan pembayaran dan penjual tidak mengirimkan pesanan sampai batas waktu yang ditentukan maka biaya akan di kembalikan kepada pembeli.

Uang yang telah di transfer ke shopee, baik melalui ATM, Sms banking, Indomaret dan lainnya maka kita perlu mengaktifkan fitur shopeepay, uang akan dikembalikan kedalam shopeepay.

Hati-Hati Penipuan Di Shopee

Shopee memang dikenal aman untuk belanja online, tapi juga tetap harus waspada dan berhati-hati karena banyak banget penipuan yang ada di shopee, maka anda perlu mewaspadai beberapa hal:

  1. Jangan transfer ke rekenig selain shopee
  2. Jangan tergiur harga nromal
  3. Penjual mengirim barang tidak sesuai pesanan
  4. Mengajak chat melalui nor whatsapp,

5 thoughts on “Penjual di Shopee Tidak Mengirimkan Pesanan Pembeli”

  1. Assalamualaikum maaf saya mau menanyakan kenapa saya pesan barang seminggu belum sampai juga
    Dengan alasan tertunda oprasional?

  2. Untuk seler yang bermasalah diblok aja dari pihak shopee biar tidak meresahkan dan kecewa kan mesti tahu semua datanya berdasarkan email atau nomor telpon

  3. GK ada akhlaq banget penjual nya pas waktu di tanyakan masih ready terus habis check out barang nya belum dikirim 2 sampai satu Minggu astaghfirullah

  4. Saya beli di shopee,sblm co tanya stok reafy dan fast respon.
    Setelah co barng smp 2 hari tdk dikirimĀ²,
    Di chat tdk respon sama sekali.
    Bilang dikirim kemarin tpi di status masih dikemas trs,smp 5 hari brg blm dikirim dan tdk bls chat.
    Lbih baik nunggu sm batas waktu atau dibatalkan pesanannya aja?
    Biar dana yg sudah dibayarkan bisa kembali?

Leave a Comment

Your email address will not be published.