4 Jenis Investasi yang Menguntungkan Tahun 2017

Jenis Investasi yang menguntungkan

Investasi merupakan sebuah istilah dalam ekonomi dan keuangan, suatu upaya yag dilakukan seseorang untuk merencanakan keuangan dalam jangka panjang. Sama seperti halnya dengan tabungan, namun investasi lebih cenderung untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, dimana dana yang dialokasikan untuk investasi dapat dibertambah (berlipat ganda) dari jumlah sebelumnya.

Investasi beragam bentuknya, antara lain seperti tabungan, investasi dalam bentuk saham , investasi dalam bentuk deposito, asuransi , emas , properti dan reksadana. Anda dapat memilih dari beberapa jenis investasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan finansial anda. Kami akan jelaskan masing – masing jenis investasi.

1. Investasi Emas

Sejak zaman kenabian Emas menjadi mata uang sebagai alat pembayaran, namun sekarang beralih fungsi, Emas dijadikan sebagai alat untuk berinvestasi, karena nilainya tidak pernah turun walaupun terjadi inflasi mata uang sepanjang berjalannya waktu.

Emas menjadi tolat ukur sebuah kekayaan, investasi emas tidak akan pernah mendatangkan kerugian justru banyak manfaat yang akan dirasakan dikemudian hari. Daripada menabung uang di Bank maka lebih baik anda menabung dalam bentuk emas, yang nilainya semakin lama terus merambat naik.


2. Investasi Saham

Investasi saham dipercaya dapat membantu memulihkan finansial di kemudian hari karena investasi sahat dapat memberikan return yang lebih tinggi dibandingkan dengan investasi emas, Hal ini karena aktivitas industri lebih tinggi sehingga laba atau return yang dihasilkan termasuk jenis aktif.

Semakin bagus kondisi sebuah perusahaan, dimana kita menanam saham pada perusahaan tersebut, maka dapat dipastikan deviden yang dibagikan juga semakin besar. Untuk mengikuti investasi saham, anda harus cermat dalam melihat pasar harus diperhatikan dalam model investasi ini.

3. Investasi Properti

Investasi dengan modal besar. Tak ada salah nya untuk mencoba berinvestasi dalam bidang properti jika anda memiliki uang yang cukup. Karena nilai return dari investasi ini cukup tinggi dan tidak mengecewakan, justru kenaikan harga nya semakin pesat seiring berjalannya waktu, apalagi lokasi nya semakin lama semakin ramai.

Disamping itu juga saat ini makin banyak orang membutuhkan tempat tinggal. Sehingga investasi properti dapat diwujudkan dengan jual beli rumah atau pembangunan kontrakan dan kost-an. Perlu diingat bahwa posisi properti harus benar-benar dipertimbangkan.

4. Investasi Reksadana

Jenis investasi ini dapat diimulai dengan modal yang tidak terlalu besar, sekitar Rp 300 ribu hingga 1 juta. Sekarang sudah banyak bank yang menyediakan pelayanan reksadana. Prinsip kerja reksadana adalah menitipkan uang kepada manajer investasi untuk melakukan investasi di perusahaan yang memiliki laba positif.