Apa yang harus dilakukan ketika Kartu ATM Tertelan oleh Mesin

kartu atm tertelan mesin

Ternyata bukan hanya manusia saja yang suka menelan sesuatu, tapi mesin ATM pun suka menelan tak lain adalah menelan kartu ATM yang dimasukan ke lubang kartu yang disediakan di mesin ATM.

Kartu ATM tertelan mesin ATM bukan sesuatu hal yang aneh, sudah banyak sekali orang yang mengalami hal demikian. Mungkin saat ini giliran anda yang mengalami hal serupa, entah apa penyebabnya kenapa kartu ATM bisa tertelan mesin ATM.

Sebenernya sih bukan tertelan, tapi digigit sehingga kita tidak bisa menariknya keluar. Kalau sudah demikian, mau tidak mau kita kehilangan kartu ATM. Hanya petugasnya yang bisa mengeluarkan kartu ATM yang tergigit mesin ATM tersebut.

Apa yang harus dilakukan ketika Kartu ATM Tertelan oleh Mesin?

Ternyata masih banyak nasabah yang panik ketika kartu ATM tertelan, padahal kalau kartu ATM tertelan ya sudah mau digimanain lagi. Jangan sekali-kali mencolok-colok lubang kartu nya atau melakukan hal yang tidak seperlunya, karena itu bisa dikategorikan merusak fasilitas umum.

Kalau kartu ATM kamu tertelan maka hal yang harus dilakukan yaitu Pasrah dan Iklaskan saja, kamu tidak perlu khawatir dengan rekening tabunganmu, karena rekening tabunganmu akan tetap aman.

Tapi, untuk lebih aman lagi maka lakukan pemblokiran kartu atm.

Cara blokir kartu ATM yang tertelan sangatlah mudah, kamu bisa menghubungi call center bank yang kamu gunakan, kalau kamu menggunakan ATM BNI maka hubungi call center 1500046 yang siap melayani nasabah 24 jam termasuk untuk memblokir kartu.

Kalau kartu ATM kamu sudah diblokir, maka dapat dipastikan 100% rekening tabungan kamu akan aman, tidak ada yang bisa menggunakan kartu ATM yang tertelan jika sewaktu-waktu kartu ATM dimuntahkan oleh mesin.

Selanjutnya, buatlah kartu ATM yang baru di kantor cabang bank yang kamu gunakan. Syarat untuk membuat kartu ATM baru karena tertelan yaitu membawa KTP dan Buku Tabungan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here