Mesin ATM tidak Mengeluarkan Struk atau Bukti Transfer

Struk ATM tidak keluar setelah transfer

Setiap nasabah yang memiliki rekening tabungan akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, fungsi dari kartu ATM ini adalah memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan diberbagai tempat seperti di minimarket, mall, supermarket dan beberapa tempat umum lainnya.

Dengan memiliki kartu ATM kita bisa melakukan transaksi dengan mudah seperti transfer uang, tarik tunai dan melakukan beberapa pembayaran.

Setiap transaksi yang di lakukan nasabah melalui ATM akan tercatat di buku tabungan masing-masing, dan sebagai bukti transaksi mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi.

Namun, akhir-akhir ini sering kali menjumpai mesin ATM yang tidak mengeluarkan struk.

Mungkin jika transaksi yang dilakukan adalah penarikan tunai tidak keluar struk tidak masalah, tapi bagaimana jika transaksi yang dilakukan adalah transfer uang tentu ini akan membuat nasabah bingung, apakah transaksi yang dilakukan telah berhasil diproses.

Ketika mesin ATM tidak mengeluarkan struk / bukti transfer maka anda bisa cek saldo atau cek mutasi rekening untuk melihat transaksi yang dilakukan berhasil dilakukan atau tidak.

Bagi sebagian orang struk mungkin tidak dibutuhkan, tapi untuk sebagian orang yang lain seperti saat dia belanja online yang harus mengirim bukti transfer, struk sangat dibutuhkan.

Ketika anda membutuhkan bukti transfer maka anda bisa melakukan print-out rekening koran ke kantor cabang bank yang anda gunakan dan silahkan print buku tabungan untuk melihat rincian transaksi yang dilakukan.



27 COMMENTS

  1. @Christian Aditya: Jika buku tabungan anda hilang maka anda datang ke kantor bank ybs dengan membawa KTP, Surat Keterangan Hilang dan ATM

  2. @Anonymous: Jika anda membutuhkan bukti transfer, karena tidak keluar dari ATM maka solusinya adalah anda mencetak Mutasi Rekening di kantor Bank yang bersangkutan.

  3. Kalo strus gak keluar trus selesai transaksi ada tulisan “untuk sementara atm ini tidak bisa dipakai” itu gmn ya??

  4. udah tranfer saldo berkurang struke gk kluar, tpi struke yg dari mutasi rekening keluarnya transferan yg lama, yg baru ini tranferan.y nggk tercantum, tpi saldo udah kurang, transfer jam 11 mlem. Gmna itu mas?

  5. Jika saldo berkurang tapi struk transfer tidak keluar dari mesin atm,, sementara rekwning a/n suami yg sedang bertugas keluar kota,, cara mengurusnya ke bank gimana ya..??

  6. misalnya nih.. saya narik uang dari atm BNI di BRI dan bukti transaksinya gak keluar… saya print out nya harus ke bni ato bisa ke BRI jugaya? tolong jawabannya.. terimakasih

  7. Biar tau atm bisa keluar struk ap gk bisa gak …. drpd slsi trnfer gak ad struk yg keluar sdg kita butuh bnget bukti itu Trimksh

  8. Kalo minta bukti transfer atm orang lain bisa ga kak? Apa harus orang yang punya yang bisa dapat buktinya di bank?

  9. pak maaf , mau tanya ada solusi lain selain cetak rekening koran ? karna saya sudah cetak tapi malah online shop bilang saya penipu . padahal sudah jelas ada bukti transaksi nya . tapi dia bilang uang belum masuk ke rekening nya . sampai dia tunjukan mutasi di mbanking si pennerima . gimanak bu ? ada solusi lain ?

  10. Saya mau tanya jika kita sdh transfer tp receipt nya tidak keluar, apakah pihak yg menerima transferan uang nya itu dapat semacam notifikasi tdk yah?

  11. Mbk,hari ini kan saya mau transfer beberapakali tidak muncul struknya lalu saya cek saldo masih utuh
    Lali saya cobalagi tapi tadi di monitor kok ada tulisan”jika kartu anda tertelan mohon hub. Pihak bank” alhamdulillah kartunya masih bisa diambil,tapi saya takut kalo mau cobalagi takutnya tertelan,apa itu kartunya kalo tak masukkan lagi bisa terblokir atau gimana ya mba?

  12. @Sri handayani: Gappaa.. coba lakukan transaksi di ATM yang lain, jangan ATM tersebut lagi. thanks ~ anita

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.