Penipuan lewat sms atas nama Shopee

sms penipuan shopee

SMS Penipuan yang mengatasnamakan shopee masih terus bereda luas, tak sedikit orang yang telah menjadi korban penipuan lewat sms tersebut.

SMS yang dikirim berupa pesan pengumuman bahwa anda memenangkan hadiah undian shopee senilian ratusan juta rupiah, paling banyak menyebutkan nominal hingga Rp175juta.

Untuk bisa mendapatkan atau mencairkan hadiah tersebut, calon korban diminta untuk mengirim atau mentransfer sejumlah uang dengan alasan sebagai biaya administrasi atau pajak hadiah ditanggung pemenang.

Jika anda telah mentransfer uang ke rekening penipu tersebut, itu artinya anda sudah menjadi korban penipuan sms berhadiah yang mengatasnamakan shopee.

Setelah korban melakukan transfer uang biasanya penipu akan mencoba menghubungi kembali untuk meminta korban mengirim uang dengan berbagai alasan yang intinya agar korban percaya dan mengirimkan uang, karena sebelumnya sudah mengirimkan uang daripada hangus maka harus kirim uang lagi.

Tapi tanpa di sadari bahwa korban sudah tertipu 2x, begitu seterusnya. Penipu akan mencoba berbagai macam cara agar korban terus mengirim uang.

Berikut contoh sms penipuan yang mengatasnamakan shopee:

SELAMAT……!
NO anda trpilih
mendapatkan HADIAH
dri SHOPEE dngn
code ID pin(55SP479)
U/info klik:
hxxps://bit.ly/2kQhTWy

Selamat Anda
Terpilih Sebagai
Pemenang SHOPEE
BRANDS FESTIVAL
10.10 PIN Anda
KBR99D7 .Info Klik;
bit.ly/festivalshopee58

Jika anda mendapatkan pesan seperti ini, jangan di percaya karena 100% itu adalah penipuan. Shopee tidak pernah mengumumkan pemenang melalui SMS, jadi anda harus waspada dan jangan mudah tergiur dengan hadiah uang tunai yang di janjikan dalam sms.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here