7 Barang Sembako yang Paling Laku dan Laris

barang sembako yang paling laku

Jika anda mempunyai tempat di depan rumah dan ingin memiliki usaha sendiri maka kami sarankan untuk membuka toko sembako. Bisnis ini merupakan salah satu jenis usaha yang tidak mengenal musim, karena barang yang dijual merupakan kebutuhan sehari-hari.

Dari dulu hingga sekarang bisnis sembako tetap menjadi primadona, walaupun banyak yang membuka usaha tapi nyatanya masih tetap memiliki potensi keuntungan yang cukup lumayan, pasalnya pembeli tidak pernah sepi.

Alasan mengapa bisnis toko sembako masih bisa tetap bertahan karena produk yang dijual merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang selalu dibeli, maka bisa dipastikan toko sembako pasti akan ada pembeli setiap hari, paling tidak warga sekitar.

Toko sembako bisa menjadi salah satu alternatif bagi karyawan swasta yang berhenti dari pekerjaannya, usaha yang dikerjakan lebih fleksibe, lagi pula membuka usaha sembako tidak harus membutuhkan modal besar.

7 Barang Sembako yang Paling Laku dan Laris

Jika anda membuka toko sembako sebagai usaha dirumah maka anda perlu tahu barang sembako yang paling laku dan paling laris, sehingga wajib anda lengkapi di toko.

1. BerasĀ 

Beras adalah sembako utama yang dibutuhkan orang indonesia, 99% orang indonesia pasti makan nasi, maka dari itu, pastikan di toko anda menjual beras dalam berbagai ukuran, 5 kg, 10 kg (berkualitas baik dan standar).

2. Minyak Goreng

Minyak goreng dibutuhkan oleh ibu-ibu untuk memasak didapur, hampir setiap makanan diolah dengan cara digoreng seperti tumis, telur, goreng ayam, dan sebagainya. Sehingga minyak akan selalu dibutuhkan oleh ibu-ibu untuk memasak.

3. Gula dan Garam

Gula dan Garam menjadi sembako yang paling dibutuhkan untuk bumbu dapur. Gula biasa digunakan untuk menyeduh minuman atau campuran masakan, Garam selalu digunakan untuk memberikan rasa gurih pada makanan yang dimasak. Keduanya selalu dibutuhkan keberadaannya di dapur.

4. Perlengkapan Mandi (Sabun, Shampoo, Pasta Gigi)

Setiap orang memiliki rutinitas untuk membersihkan diri yaitu setiap pagi setelah bangun tidur dan sore setelah beraktifitas. Mandi dilakukan setiap hari agar tubuh menjadi bersih dan wangi, sehingga butuh namanya sabun mandi, shampo, pasta gigi.

5. Pembalut dan Pampers

Pembalut yaitu produk khusus wanita yang sangat dibutuhkan disaat datang bulan agar tidak “bocor”, sedangkan pampers yaitu produk bayi yang juga dibutuhkan agar ompol bayi tidak tembus.

6. Berbagai Jenis Obat

Obat-obatan juga harus selalu ada di toko seperti obat maag, obat sakit kepala, obat flu, obat nyamuk, dan sebagainya.

7. Mie Instan dan Telur

Produk yang paling laku dan laris selanjutnya adalah Mie Instant dan Telur. Sepertinya mie instan dan telur sudah tidak bisa dipisahkan oleh masyarakat indonesia. Mie Instan makanan cepat saji yang selalu menjadi solusi untuk mengatasi rasa lapar. Begitu juga dengan telur, ketika masakan habis maka telur menjadi solusi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda yang ingin membuka toko sembako atau sudah menjalankan bisnis sembako. Pastikan toko sembako anda telah dilengkapi 7 barang sembako yang paling laku dan laris tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here