Cek Saldo BCA via SMS

Cara Cek Saldo BCA via SMS

Fitur transaksi perbankan yang diberikan BCA kepada nasabah adalah kartu ATM, Internet Banking dan SMS Banking. Khusus untuk Internet bangking dan SMS Banking nasabah perlu melakukan registrasi terlebih dahulu lewat ATM.

Transaksi yang dapat dilakukan nasabah melalui SMS Banking adalah transfer uang, melakukan pembelian pulsa, cek saldo dan transaksi lainnya cukup melalui hp dengan mengetikan format SMS yang telah ditetapkan.

Kelebihan SMS Banking BCA adala bisa digunakan dimana saja yang penting ada signal operator, lebih nyaman dan efisien. Bagaimana tidak, anda dapat melakukan transaksi kapan saja dengan mudah langsung lewat HP yang telah didaftarkan.

Baiklah, jika anda memiliki pertanyaan Bagaimana cara cek saldo BCA via SMS Banking? Maka silahkan ikut beberapa petunjuk yang akan kami berikan berikut ini, semoga dapat membantu anda mengetahui saldo tabungan yang ada pada rekening anda.

Caranya cukup mudah yaitu anda hanya cukup mengirim SMS ke 69888 melalui nomor hp yang telah terdaftar pada SMS Banking BCA menggunakan perintah / format SMS sebagai berikut:

Saldo <SPASI> <KODE akses / PIN>

Contoh: SALDO 1234  kirim ke 69888

Anda akan mendapatkan sms balasan berupa informasi saldo tabungan yang tersisa di rekening BCA anda, dan perlu anda ketahui bahwa setiap SMS yang dikirimkan ke 69888 akan dikenakan biaya atau pulsa sebesar Rp500 per SMS.

Bagaimana?

Sangat mudah sekali bukan cek saldo BCA via SMS Banking, pastikan anda telah mendaftarkan atau meregistrasikan nomor hp anda untuk bisa melakukan SMS Banking. Jika belum maka kami juga akan menginformasikan kepada anda cara melakukan registrasi SMS Banking BCA sebagai berikut :

  1. Pergi ke Mesin ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM BCA dan Masukkan PIN.
  3. Pilih Menu Daftar E-Banking/Autodebet.
  4. Pilih SMS BCA
  5. Masukkan nomor handphone/smartphone yang akan dipakai untuk melakukan transaksi SMS BCA.
  6. Masukkan 4 (empat) digit kode akses sesuai pilihan sendiri.
  7. Masukkan 4 (empat) digit kode akses yang telah dipilih sekali lagi dan pilih Benar..
  8. Pilih Ya untuk persetujuan konfirmasi nomor handphone.


Silahkan Tinggalkan Komentar