Kartu BUMN BRI untuk Pegawai KAI

Kartu BUMN untuk Pegawai KAI

Bank BRI dan PT. KAI merupakan 2 perusahan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan dan jasa transportasi kereta api. Sesuai dengan Program Kementerian BUMN dalam hal sinergi perusahaan BUMN keduanya telah menjalin kerjasama.

BRI dan KAI menjalin kerjasama bisnis dengan menerbitkan kartu BUMN kepada Pegawai KAI, kerjasama ini dilakukan sebagai upaya mendorong terciptanya jalinan sinergis yang diarahkan kepada digitalisasi bisnis BUMN.

Dengan adanya kartu BUMN diharapkan dapat meningkatkan bisnis dari masing-masing perusahaan. Dimana kartu BUMN yang akan diberikan kepada pegawai KAI memiliki multifungsi, yaitu dapat digunakan sebagai kartu identtias dan pembayaran elektronik (Brizzi) saat akan membayar tol, transjakarta, KRP dan pembayaran lain di merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

Hal ini juga dilakukan guna mendukung akselerasi program cashless society atau gerakan nasional non-tunai yang selama ini telah dicanangkan oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini sedikitnya ada 28.000 pegawai KAI yang akan mendapatkan kartu BUMN, Melalui kerjasama ini Bank BRI juga siap melayani PT. KAI untuk memberikan layanan produk perbankan lainnya kepada para pegawai seperti kartu kredit, KPR BRI, Pembelian Kendaraan, BRIGuna, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu kedepannya PT. KAI akan menjalin kerjasama lagi dengan perusahaan BUMN lain seperti PT. PLN, dengan harapan dapat meningkatkan bisnis masing-masing perusahaan dan memaksimalkan potensi bisnis yang mungkin belum tergali.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.