5 Ide Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

Ide Bisnis Makanan Ringan

Untuk mendapatkan penghasilan tidak melulu menjadi pegawai diperusahaan ataupun menjadi pegawai negeri, khususnya bagi yang tidak memiliki pendidikan yang tinggi maka ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yaitu dengan menjalankan sebuah usaha atau bisnis.

Usaha yang ga ada matinya adalah usaha yang ada kaitannya dengan makanan, juga tidak melulu bisnis makanan harus berupa restoran, apabila modal anda tidak banyak maka anda bisa memulai dari yang kecil-kecil dulu seperti menjalankan usaha makanan ringan, disini kami akan menyebutkan beberapa usaha makanan ringan yang menguntungkan.

Bisnis atau Usaha makanan ringan membutuhkan modal yang sedikit dan jika terus berkembang maka dapat berpotensi penghasilan yang menjanjikan, maka dari itu mulailah dari sekarang untuk mencoba bisnis kuliner sederhana. 

1. Bisnis Keripik beraneka Rasa

Keripik adalah sebuah makanan ringan yang kerap dinikmati oleh masyarakat, keripik memiliki bahan dasar yang beragam (tergantung inovasi) namun pada umumnya keripik terbuat dari singkong, pisang, talas, tempe bahkan ada yang berinovasi membuat keripik buah.

Telah banyak pengusaha sukses yang memproduksi keripik dalam jumlah besar, namun untuk menjadi besar kita perlu memulainya dari bawah hingga nantinya banyak pelanggan dan menjadikan bisnis yang kita jalankan menjadi lebih besar.

Contoh : Keripik Singkong Pedas, Keripik Pisang Coklat, Keripik Singkong Balado dll

  1. Menjual Tahu Krispi

Kesempurnaan pada sebuah makanan adalah cita rasa, anda dapat mengolah tahu menjadi makanan ringan yang paling diminati yaitu dengan mengolahnya menjadi tahu krispi, untuk rasa silahkan anda berinovasi sendiri atau belajar dari oranglain yang telah sukses dibidangnya.

  1. Menjual Gorengan

Jangan dianggap sepele seseorang yang hanya menjual gorengan, justru dengan menjual gorengan dapat memiliki peluang menghasilkan keuntungan yang berlimpah. Anda bisa mencoba berjualan gorengan seperti tahu bunting, tempe goreng, tahu goreng, pisang coklat, dan aneka jenis gorengan lainnya.

  1. Aneka Olahan Roti

Roti dapat diolah lagi menjadi makanan ringan yang cocok sebagai hidangan santai, anda bisa berkreasi mengolah roti menjadi makanan ringan seperti roti bakar, roti coklat, roti keju dan lain-lain.. Tak heran di cafe-cafe banyak dijumpai makanan berbahan dasar roti.

  1. Makanan Berkuah Cuka

Tentu anda tahu makanan berkuah cuka yang kami maksud, yaitu seperti pempek, rujak tahu, rujak mie telor, dan lain-lain. Makanan ini sangat diminati untuk dimakan saat santai bersama keluarga dan tamu. Buatlah dengan rasa yang nikmat, terutama pada cuka nya.



Comments are closed.