5 Kartu E-Toll yang bisa anda Gunakan untuk Membayar Toll

Saat ini pemerintah telah menerbitkan peraturan yang berkenaan dengan pembayaran toll, dimana para pengguna jalan wajib membayar biaya toll di gerbang masuk menggunakan e-toll card. Kewajiban membayar tol menggunakan kartu telah diterapkan sejak tanggal 31 Oktober 2017 lalu. 

Maka dari itu bagi anda yang berkendaraan menggunakan roda 4 dan melewati jalur tol maka sebaiknya membuat kartu khusus yang dapat digunakan untuk membayar biaya tol. Ada beberapa jenis kartu yang bisa anda pilih dan anda gunakan, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. e-Toll Card

e-toll card

e-toll card

E-Toll Card diterbitkan oleh Bank Mandiri, maka untuk mendapatkannya anda dapat membelinya di bank mandiri, atau anda juga bisa membelinya di gerbang toll dengan saldo minimal Rp10.000 dan ada yang maksimal Rp1 juta. Peneribitan e-toll card merupakan kerjasama bank mandiri dengan pengelola jalan tol.

2. E-Money Indomaret Card

E-money Indomaret Card

E-money Indomaret Card

Bank Mandiri juga bekerjasama dengan Indomaret dengan menerbitkan kartu e-money Indomaret yang dapat digunakan untuk belanja di Indomaret dan juga dapat digunakan untuk membayar biaya tol. Untuk membuat kartu e-money biayanya adalah Rp50.000 (sudah termasuk saldo).

3. Brizzi BRI Card

Kartu Brizzi

Kartu Brizzi

Bank BRI juga menawarkan kartu e-toll kepada para pengemudi R4 yaitu berupa kartu Brizzi. Brizzi dapat digunakan sebagai alat pembayaran non-tunai di gerbang tol seperti yang telah diberlakukan saat ini.

Selain untuk pembayaran toll, kartu brizzi juga dapat digunakan sebagai kartu debit untuk pembayaran nontunai diberbagai merchant. Bahkan, BRI menawarkan promo untuk para pengguna kartu brizzi disaat berbelanja.

4. BNI Tap Cash

BNI Tap Cash

BNI Tap Cash

Untuk memberikan kemudahan untuk nasabah BNI saat bepergian melintasi jalan tol maka BNI menerbitkan kartu e-toll yang dapat digunakan untuk pembayaran tol yaitu BNI Tap Cash. Anda dapat memiliki kartu ini melalui kantor cabang BNI dan outlet tertentu dengan saldo maksimum pada BNI Tap Cash sebesar Rp 1 juta.

5. Kartu Flazz BCA

Kartu Flazz BCA

Kartu Flazz BCA

BCA juga menawarkan kemudahan kepada pengguna jalan dalam pembayaran Tol yaitu menggunkan kartu Flazz BCA, kartu ini bisa digunakan di seluruh ruas Toll. Untuk mendapatkan kartu flazz BCA maka anda bisa datang ke kantor BCA atau melalui Alfamart, dengan saldo maksimal Rp1 juta dan top-up minimal Rp20.000.



Silahkan Tinggalkan Komentar