Buka Tabungan ib Hasanah Bank BNI Syariah

Buku Tabungan Hasanah BNI Syariah

Bank BNI Syariah memiliki produk tabungan syariah yang memiliki 2 jenis sistem akad yaitu akad yang digunakan Akad Wadiah dan Akad Mudharabah, anda dapat menggunakan salah satu diantara akad tersebut. Jika anda memilih Akad Wadiah anda tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, sehingga saldo nasabah tidak akan terpotong setiap bulan adapun untuk Akad Mudharabah anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5 ribu setiap bulan.

Untuk mengetahui perbedaan Akad, saat anda akan membuka Tabungan Hasanah BNI Syariah, custumer service yang bertugas akan menjelaskan secara lengkap mengenai perbedaan masing masing akad, jika anda ingin mendapatkan bagi hasil maka anda bisa menggunakan akad mudharabah (bagi hasil) sedangkan untuk Akad Wadiah hanya berupa titipan, sehingga Bank BNI Syariah tidak memiliki kewajiban meberikan bagi hasil.

Namun alangkah baiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu, karena anda akan mengetahui lebih dahulu tentang akad yang diterapkan di Tabungan Hasanah iB Bank BNI Syariah, sehingga ketika anda datang dan dijelaskan pihak Bank tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Anda dapat menentukan akad mana yang ingin anda gunakan, jika anda ingin mendapatkan bagi hasil maka pilihlah Akad Mudharabah dengan catatan bagi hasil yang anda dapat setiap bulan lebih besar dari biaya administrasi yang dikenakan, dengan meningkatkan saldo tabungan dan mempertahankannya.

Nasabah akan dilengkapi dengan fasilitas Kartu ATM dan Buku Tabungan untuk bisa melakukan transaksi tarik tunai atau ambil uang. Untuk membuka Tabungan Hasanah ini anda dapat datang ke kantor BNI Syariah terdekat dengan membawa kartu identitas dan KK serta meemberikan Setoran awal minimum Rp.100.000,-

Saldo minimum mengendap minimal ;

  • Akad Mudharabah Rp.100.000,-,
  • Akad Wadiah Rp20ribu

Biaya admin perbulan :

  • Akad Wadiah : Gratis ,
  • Akad Mudharabah : Rp.5000

Biaya dibawah saldo minimum :

  • Akad Wadiah ; Gratis
  • Akad Mudharabah : Rp 2500