009: Kode Bank BNI

kode bank bni

Setiap bank punya kode masing-masing, yang diperlukan ketika seseorang ingin melakukan transfer ke rekening antar bank. Seperti mengirimkan uang dengan cara transfer dari BRI ke BNI, Mandiri ke BNI atau lainnya.

Pengirim wajib memasukan kode bank pada saat ingin transfer uang baik itu lewat SMS Banking, maupun ATM, dan sebagainya. Penggunakan kode bank di wajibkan ketika anda transfer antar bank seperti itu.

Apabila kode bank tidak dimasukan, atau kode bank yang anda masukan tidak tepat maka proses transaksi transfer tidak dapat diproses alias GAGAL. Kode bank dimasukan didepan nomor rekening tujuan.

Dapat kami contohkan sebagai berikut :

Andi merupakan nasabah bank mandiri, dan ingin transfer ke Budi yang merupakan nasabah BNI. Ketika Andi ingin transfer uang ke Budi maka anda harus menambahkan kode bank dengan cara menambahkan 009 pada awal nomor rekening Budi. 

Misal Rekening BNI Budi adalah 201023394949339 maka andi harus menambahkan kode 009 diawalnya. Sehingga menjadi : 009201023394949339. Ini dilakukan pada saat memasukan nomor rekening tujuan. 

Baca Juga :

  1. Cara Transfer dari BRI ke BNI lewat ATM
  2. Cara Transfer dari BCA ke BNI lewat ATM

Ketika anda melakukan transfer antar bank yang (bank yang berbeda) maka akan dikenakan biaya administrasi. Untuk besarnya tergantung rekening yang anda gunakan, namun pada umumnyab biayanya sebesar Rp6500, akan dipotong dari saldo tabungan.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.