Biaya Administrasi Tabungan BRI Terbaru 2021

kartu atm tabungan bisnis bri

Menyimpan uang di bank lebih aman dibandingkan dirumah, karena banyak resiko yang mungkin saja terjadi sewaktu-waktu seperti bencana alam, di ambil orang, rusak karena serangga dan sebagainya.

Maka dari itu, kami lebih menyarankan kepada anda untuk membuka rekening di BRI untuk menyimpan uang yang anda miliki, anda bisa mengambil uang sewaktu-waktu dibutuhkan menggunakan kartu ATM yang difasilitaskan kepada anda.

BRI memiliki beberapa jenis rekening tabungan yang bisa digunakan, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang, ada yang digunakan hanya untuk menabung dan ada juga yang digunakan untuk transaksi bisnis online.

Berikut adalah beberapa jenis tabungan BRI:

  1. Tabunganku BRI
  2. Tabungan Simpedes
  3. Tabungan Britama
  4. Tabungan Britama Bisnis
  5. Tabungan Pelajar BRI
  6. Tabungan Junio
  7. Tabungan Rencana

Kalau anda bertujuan membuka rekening untuk menabung, maka kami merekomendasikan untuk membuka rekening tabunganku, rekening ini tidak ada biaya administrasi bulanan dan syarat untuk membuka nya juga sangat mudah hanya membutuhkan KTP dan setoran awal sebesar Rp20.000

Tapi, jika anda membuka rekening untuk keperluan transaksi bisnis maka anda bisa membuka rekening tabungan lainnya seperti simpedes dan britama, adapun khusus untuk anak-anak anda bisa membukakan rekening khusus yaitu simpel dan junio.

Biaya Administrasi Tabungan BRI Terbaru 2021

Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan ulang mengenai biaya admin rekening bri yang perlu anda ketahui sebelum membuka rekening, sehingga anda faham mengapa ada pemotongan saldo setiap bulannya.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa tabunganku tidak dikenakan biaya administrasi, sedangkan untuk jenis rekening tabungan lainnya terdapat biaya admin yang harus dibayar dan akan dilakukan dengan cara memotong saldo tabungan.

1. Biaya Admin Tabungan Simpedes Per Bulan

Simpedes merupakan jenis rekening yang paling umum di gunakan.

Banyak orang yang menggunakan tabungan ini karena syarat membukanya sangat mudah, terlebih lagi biaya administrasi bulanannya sangat ringan yaitu hanya Rp5500.

Nasabah akan difasilitasi kartu ATM Private Label untuk bertransaksi.

Transaksi dapat dilakukan melalui mesin ATM yang telah disediakan atau bisa juga menggunakan jaringan brilink yang ada di kampung-kampung.

2. Biaya Admin Tabungan Britama Perbulan

Khusus untuk nasabah yang memiliki transaksi bisnis yang tinggi maka disarankan untuk membuka rekening tabungan britama ini.

Tabungan britama telah difasilitasi fitur e-banking menggunakan sistem online maka akan lebih memudahkan nasabah dalam bertransaksi, tapi biaya admin yang harus dibayar lebih tinggi dibandingkan simpedes yaitu Rp12.000 perbulan.

Untuk membuka rekening tabungan britama dapat langsung datang ke kantor cabang BRI dengan membawa persyaratan buka rekening yang diperlukan.

3. Biaya Admin Tabungan Bisnis BRI Perbulan

Tabungan britama bisnis dapat anda gunakan untuk mendukung transaksi usaha yang anda miliki, karena telah dilengkapi berbagai fasilitas yang lebih lengkap.

Tak hanya itu, sesuai limit transaksi yang dapat dilakukan lebih besar dibandingkan dengan rekening tabungan lainnya, anda bisa transfer uang hingga puluhan juta setiap harinya.

Rekening tabungan britama bisnis tidak ada biaya administrasi jika saldo didalam rekening tabungan lebih dari Rp5 juta, sedangkan jika ternyata saldo nasabah di bawah Rp5juta maka akan ada biaya admin sebesar Rp50.000 perbulan.

4. Biaya Administrasi Bulanan BRI Junio

Sesuai dengan namanya, tabungan ini khusus untuk anak-anak.

BRI menghadirkan tabungan khusus anak untuk memberikan edukasi / latihan kepada anak untuk membiasakan hidup hemat dengan menabung.

Belajar menabung sejak dini memang sangat dibutuhkan sehingga kelak anak anda akan terbiasa untuk menyimpan dan menabung.

Syarat untuk membuka rekening tabungan junio yaitu setoran awal Rp 150.000 dan wajib melampirkan KTP orangtua dan fotocopy kartu pelajar.

Biaya administrasi bulanannya sebesar Rp5000 perbulan.

1 thought on “Biaya Administrasi Tabungan BRI Terbaru 2021”

  1. Rek simpedes sy yg di beri pemerintah utk bansos 2020 lalu, sudah 6 bln tidak di cek, tpi saldo terakhir 50rb.
    Apa kah masik aktif?

Leave a Comment