Biaya Transfer ke Sesama BRI Terbaru 2018

transfer ke sesama bri dikenakan biaya

Selain keamanan, menabung di rekening bank bri juga akan memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi lainnya. 

Transaksi yang dapat dilakukan nasabah BRI adalah cek saldo, bayar tagihan, beli pulsa, dan transfer uang ke sesama rekening BRI atau ke rekening bank lain.

Transfer uang dapat dilakukan melalui beberapa fasilitas perbankan seperti transfer lewat sms banking, transfer lewat internet banking dan transfer lewat atm.

Cara transfer yang paling banyak dilakukan yaitu transfer uang lewat ATM, hampir disetiap tempat banyak di jumpai mesin ATM.

Melalui mesin ATM kita bisa melakukan berbagai macam transaksi, seperti transfer uang, ambil uang, bayar tagihan, cek mutasi rekening beli pulsa listrik dan sebagainya.

Transaksi yang sering dilakukan adalah transfer uang, nasabah BRI dapat melakukan transaksi transfer lewat atm. Jumlah maksimal uang yang dapat ditransfer sesuai dengan jenis kartu yang digunakan.

Baca Disini: Limit Transfer BRI

Biaya Transfer lewat ATM BRI

Setiap bank memiliki kebijakan sendiri untuk menetapkan biaya transfer yang dilakukan oleh nasabah. Bergitu pula dengan Bank BRI, BRI telah menetapkan biaya transfer yang dibebankan oleh nasabah baik itu lewat ATM, SMS Banking maupun Internet Banking.

Jika nasabah BRI melakukan transaksi transfer uang lewat ATM ke rekening bank lain (antar bank) lewat ATM BRI maka akan dikenakan biaya sebesar Rp6500 per transaksi. Begitu juga jika transfer lewat ATM Bersama maka akan dikenakan biaya dobel yaitu biaya transaksi Rp6500 dan biaya penggunaan mesin ATM Bersama Rp6500, total jadi Rp13.000.

Bukan berarti transfer uang ke sesama bank BRI tidak dikenakan biaya loh, anda perlu tahu bahwa transfer uang ke sesama rekening BRI nasabah juga akan tetap dikenakan biaya administrasi, namun nilainya tidak terlalu besar seperti transfer uang ke bank lain.

Adapun biaya transfer ke sesama BRI lewat mesin ATM BRI sebesar Rp750 per transaksi, sedangkan jika transfer dilakukan lewat Internet Banking maka nasabah akan dikenakan biaya hanya Rp250 per transaksi.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.