Cara Cek Mutasi Rekening BRI lewat ATM dengan Mudah

Cek Mutasi Rekening BRI lewat ATM

Selain buku tabungan yang mencatat seluruh transaksi yang terjadi di rekening tabungan, anda juga dapat melihat catatan transaksi yang lebih details mulai melalui mutasi rekening. Anda dapat tahu keluar dan masuk nya dana, dari siapa dan dikirim ke siapa.

Pokoknya rinci banget.

Biasanya mutasi rekening diperlukan ketika mengalami masalah pelaporan, sehingga dengan adanya mutasi rekening tabungan dapat membantu kelancaran kontrol dalam sebuah transaksi, terutama dalam kebutuhan bisnis.

Semua bank memiliki fitur mutasi rekening, termasuk BRI.

Untuk mendapatkan mutasi rekening secara print atau fisik dalam selembar kertas maka anda dapat datang ke kantor cabang bank yang anda gunakan, temui bagian Customer Service untuk meminta print mutasi rekening tabungan.

Mutasi rekening juga dapat dilihat secara digital tanpa harus pergi ke bank untuk print dalam kertas, yaitu anda bisa melihat history transaksi melalui menu mutasi rekening yang ada di ATM.

Jika anda menggunakan kartu ATM BRI maka kami akan menunjukan beberapa langkah bagaimana cek mutasi rekening lewat ATM BRI dengan mudah.

Cara cek mutasi rekening tabungan BRI lewat ATM sangat mudah.

Pertama, silahkan anda pergi ke mesin ATM BRI Terdekat dengan membawa kartu ATM anda.

Selanjutnya, masukan kartu ATM ke lubang kartu pada mesin ATM BRI.

Tunggu beberapa saat, kemudian pilih bahasa yang ingin di gunakan. Terdapat pilihan Indonesia dan English.

  • Pilih Lanjutkan dan masukan PIN ATM anda dengan benar.
  • Setelah itu, pilih menu transaksi lainnya.
  • pilih Info Rekening
  • pilih Menu Mutasi Rekening

Tunggu beberapa saat, kemudian akan keluar mutasi rekening dalam bentuk struk. Namun, transaksi yang ditampilkan tidak terlalu banyak hanya 5 transaksi terakhir, jika ingin mengetahui mutasi rekening dalam waktu tertentu maka harus pergi ke kantor BRI.

Jika selesai, Apakah ingin transaksi lagi? maka pilih “Tidak”.

Dan Segera ambil kartu ATM anda.



Previous articlePakai ATM Mandiri di JepangBagi penduduk Indonesia yang sedang berkunjung atau tinggal di jepang untuk beberapa waktu bisa melakukan transaksi dengan mudah menggunakan kartu ATM Mandiri. Pastikan kartu ATM Mandiri anda terapat logo VISA agar anda bisa melakukan transaksi.

Anda dapat melakukan transaksi seperti ambil uang di Jepang lewat ATM Seven Bank. ATM ini telah tersebar ke seluruh daerah di Jepang, jumlahnya lebih dari 17 ribu ATM.

Biasanya ATM Seven Bank tersedia di Seven Eleven yang ada di Jepang dan ditandai dengan tulisan ATM. Bagi, anda yang tidak bisa berbahasa Jepang maka bisa menggunakan ATM Seven Bank dengan bahasa Indonesia atau Inggris.Tarik Tunai ATM Seven BankCara ambil uang di ATM nya sangat mudah, jika anda masih bingung silahkan simak beberapa langkah dari kami saat menggunakan ATM Seven Bank dengan kartu ATM Mandiri.
  1. Masukan kartu ATM Mandiri anda
  2. Pilih Bahasa yang ingin digunakan (bisa Indonesia)
  3. Selamat Datang, lalu pilih Tarik Tunai
  4. Informasi Biaya Transaksi Internasional, Konfirmasi
  5. Pilih “Tabungan”
  6. Masukan PIN ATM anda, lalu Konfirmasi.
  7. Pilih Jumlah Uang yang ingin ditarik dan Konfirmasi
  8. Transaksi Sedang di proses
  9. Ambil Resinya, Ambil ATM nya, dan Ambil uangnya.
  10. Selesai, Ucapan Terima Kasih
Bagaimana? Mudah sekalikan ambil uang menggunakan kartu ATM Bank yang kita punya saat berada di Jepang. uang yang di Ambil tentunya dalam bentuk mata uang Jepang (JPY). Tak hanya kartu ATM Mandiri saja, tapi anda juga bisa menggunakan kartu ATM Bank lain seperti BCA, BNI atau lainnya yang penting terdapat logo VISA / Cirrus di kartu ATM.
Next articleCara Cek Mutasi Rekening di ATM Mandiri