Syarat Mengajukan Kredit Mobil Bekas di BRI

Kredit Mobil Bekas di BRI

BRI merupakan Bank Rakyat yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah, tak hanya menawarkan produk tabungan saja tetapi terdapat produk pembiayaan-pembiayaan kepada masyarakat seperti pembiayaan untuk modal usaha melalui produk KUR, dan yang akan kita bahas kali ini mengenai produk pembiayaan untuk membeli mobil bekas. 

Pembiayaan dalam arti kata yaitu membeli mobil dengan cara kredit. Jadi, bagi nasabah yang ingin membeli mobil bekas maka bisa mengajukan kredit pembelian melalui BRI dengan DP minimal 30%. Jangka waktu kredit untuk pembelian mobil bekas ini lamanya maksimal 4 tahun saja, jadi tidak bisa lebih.

Disini kami tidak membahas mengenai suku bunga, untuk informasi semacam itu anda bisa tanyakan saja langsung ke Bank BRI mengenai cicilan yang harus dibayarkan. yang jelas terdapat biaya administrasi yang harus anda bayar ketika anda mengajukan kredit mobil bekas melalui BRI yaitu sebesar Rp400 ribu.

Pengajuan Kredit Pembelian Mobil Bekas di BRI Bebas biaya provisi, bebas biaya asuransi dan biaya fiducia. Apabila nasabah ingin melunasi kredit cicilan lebih awal, maka nasabah tidak dikenakan biaya pelunasan awal maupun biaya keterlambatan.

Setiap produk kredit atau pembiayaan di Bank tentu terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi dan dilengkapi oleh nasabah, baik secara syarat umum maupun syarat administrasi berupa dokumen-dokumen yang harus disiapkan. Proses pengajuan kredit sampai disetujui maksimal 14 hari, jadi tunggu 14 hari baru anda akan mendapatkan jawaban.

Persyaratan Umum 

  1. Memiliki Pendapatan Bulanan minimal Rp3.000.000
  2. Umur Pemohon Minimum 21 tahun
  3. Umur Pemohon Maksimum 55 tahun pada saat pelunasan
  4. Siapa Saja Bisa Mendaftar yaitu WNI and WNA

Syarat Mengajukan Kredit :

  1. Mengisi Formulir Permohonan Kredit (KKB)
  2. WNI cakap hukum.
  3. Memiliki Rekening Britama BRI
  4. Usia minimal 21 thn/sudah menikah.
  5. Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada.
  6. Melampirkan dokumen
    • fotpcopy KTP,
    • fotocopy KK,
    • fotocopy NPWP,
    • pas foto suami/istri terbaru,
    • surat keterangan gaji dsb

Nasabah bebas menentukan mobil bekas apa yang akan dibelinya, karena kredit kendaraan bermotor di BRI tidak membatasi merek dan tipe mobil apa yang akan dibeli oleh nasabah yang akan mengajukan kredit. Pembayaran kredit dapat melalui ATM, Internet Banking, datang langsung ke BRI atau bisa juga menggunakan sistem autodebet.



2 COMMENTS

  1. Kalo untuk di daerah Banten.
    Apa bisa kita mngajukn kredit hanya dngn nasabh Bri biasa/jmnn sertifikat tmpt tinggl..

  2. Saya ingin mengajukan pinjaman uang untuk membeli mobil bekas untuk usaha taxsi online kira kira bisa gk ya,, terimakasih

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.