Proses Akad Kredit KPR Bank BTN

akad-kredit-btn

Bank BTN merupakan salah satu bank yang menawarkan program KPR kepada masyarakat yang ingin membeli rumah dengan cara kredit, proses kredit rumah di BTN memiliki persyaratan paling mudah. Namun yang terpenting dalam mengajukan KPR adalah menyiapkan Uang Muka.

Ketika semua persyaratan dan biaya administrasi termasuk uang muka telah selesai maka nasabah akan dipanggil BTN untuk mengikuti proses akad kredit di Bank BTN berbarengan dengan pemohon lain yang kemungkinan akan menjadi tetangga anda (jika itu sebuah perumahan).

Pemohon akan diminta untuk membaca dan menandatangani sebuah berkas setidaknya ada 4-5 berkas yang harus ditanda tangani. Buat yang kurang jelas mengenai proses ini bisa bertanya kepada panitia karena ada sesi atau waktu tanya jawab bagi yang belum jelas.

Setelah berkas – berkas tersebut selesai di koreksi dan ditandatangani maka selanjutnya melakukan tanda tangan dan cap jempol kiri dan kanan dengan notaris.

Selanjutnya pemohona harus menunggu lagi untuk dipanggil secara personal, Pemohon harus antri untuk menunggu panggilan sesuai dengan gilirannya. Ini merupakan tahapan terakhir proses akad kredit KPR BTN dimana akan face to face dalam satu meja dengan pihak dari bank BTN.

Petugas ini fungsinya adalah mengecek berkas anda, apakah ada yang belum ditanda-tangan dan sekali lagi menerangkan secara ringkas mengenai angsuran KPR. 

Biasanya setelah menyelesaikan proses akad kredit KPR anda akan ditawarkan 2 produk BTN lainnya yaitu Investasi dan Kartu Kredit di meja lain oleh petugas BTN. Bagi pemohon yang berminat bisa langsung mengajukan permohonan pada saat ini, namun jika tidak minat bisa langsung pulang.




Silahkan Tinggalkan Komentar