5 Cara Cek Status Cicilan di Home Credit dengan Praktis

home creditHome Credit merupakan sebuah lembaga finance yang melayani masyarakat untuk membeli barang secara kredit. Banyak barang yang bisa dikredit melalui home credit seperti hp android, tv led, dan berbaagi jenis barang online lainnya.

Anda bisa membeli barang di Blibli.com, Arjuna Elektronik, Bhinneka, InfoNet, dan berbagai situs belanja online lainnya secara kredit dengan fasilitas pembiayaan dari Home Credit dengan syarat yang mudah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
  • Berumur minimum 21 tahun atau 19 tahun (bila sudah menikah)
  • Bertempat tinggal di area layanan kami
  • Memiliki penghasilan tetap

5 Cara Cek Status Cicilan di Home Credit

Ketika pengajuan kredit anda diterima maka anda memiliki kewajiban untuk membayar tagihan atau cicilan setiap bulan sesuai dengan tabel angsuran yang telah dibuat selama masa kredit yang anda pilih, 10 bulan, 12 bulan, 15 bulan atau maksimal 18 bulan.

Disaat anda sudah menjalani masa kredit mungkin suatu ketika anda lupa, berapa sisa tagihan yang harus dibayar dan sudah berapa lama membayar kredit. Jika anda lupa maka anda bisa cek status cicilan di home kredit dengan 5 cara praktis sebagai berikut :

  1. Lihat Jadwal Pembayaran Angsuran Pada Kontrak

Anda akan mendapatkan jadwal pembayaran setelah pengajuan kredit anda diterima, jadwal ini fungsi nya untuk memberitahu anda kapan anda harus bayar tagihan cicilan dan kapan tagihan akan selesai.

  1. Lihat pada Kartu Cicilan

Anda akan mendapatkan sebuah kartu cicilan, yang mana fungsinya ketika anda sudah bayar maka anda bisa langsung menchecklist bulan yang sudah dibayar. Itu artinya bulan yang belum dichecklist berarti bulan yang belum dibayar.

  1. Lihat Email Konfirmasi Pembayaran Terakhir

Setiap kali anda sudah membayar cicilan maka sistem home credit akan mengirimkan anda sebuah pesan email yang berisi konfirmasi pembayaran. Nah, anda bisa cek email kapan email terakhir yang dikirimkan oleh Home Credit.

  1. Lihat SMS Konfirmasi Pembayaran Terakhir

Konfirmasi pembayaran terakhir lainnya juga akan dikirimkan melalui pesan SMS. Home Kredit juga akan mengirimkan sms ke nomor hp yang anda daftarkan pada saat anda telah membayar tagihan terakhir.

  1. Download Aplikasi Home Credit

Silahkan download aplikasi home credit di play store, login pada akun home credit anda. Pada halaman aplikasi akan terlihat sisa tagihan anda dan kapan anda harus membayar tagihan selanjutnya.