peluang bisnis modal kecil untuk pemula

Siapa bilang bisnis harus modal uang yang banyak?? Di era digital sekarang ini, kita dapat memulai bisnis dengan modal kecil, maka dari itu silahkan simak penjelasan yang kami sampaikan ini.

Setiap orang tentu ingin memiliki sebuah bisnis atau usaha yang dapat memberikan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup, namun banyak orang yang tidak bisa mewujudkan keinginannya tersebut dengan alasan terbentur modal.

Padahal perlu anda ketahui bahwa, ada sebuah bisnis yang dapat dimulai tanpa harus modal yang banyak, hanya dengan modal kecil anda sudah bisa memulai bisnis sampingan. 

Bisnis itu banyak sekali bidangnya, ada yang bisnis barang produksi, hasil alam, jasa atau yang lainnya. Anda perlu menentukan terlebih dahulu, jenis usaha seperti apa yang paling anda minati, karena ini sangat penting untuk memulai sebuah bisnis.

Kita harus senang atau suka dengan suatu kegiatan bisnis yang akan kita jalankan, karena hal ini bisa menunjang keberhasilan dalam menjalankan sebuah bisnis. Paling tidak anda mengerti dan faham dengan jenis bisnis yang anda jalankan.

Tanpa panjang lebar berikut ini adalah peluang bisnis tanpa modal besar untuk pemula yang bisa dicoba jalankan. Jangan anggap remeh sebuah bisnis, jalankan terlebih dahulu untuk melihat prospek kedepannya, setelah itu baru bisa dikembangkan.

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Sebelum anda memulai bisnis yang besar dengan modal yang besar juga, alangkah baiknya anda mencoba sebuah bisnis dengan modal kecil terlebih dahulu. Hal ini akan menjadi pembelajaran bagi anda dalam menjalankan sebuah bisnis.

Bisnis pulsa elektrik masih menjadi salah satu usaha yang menarik untuk ditekuni, anda bisa memanfaatkan relasi anda seperti teman, sahabat, pacar, atau orang-orang yang anda kenal lainnya untuk membeli pulsa di tempat anda.

Hampir semua orang saat ini memiliki ponsel, dan tentu setiap ponsel terdapat nomor operator. Agar bisa digunakan untuk berkomunikasi baik itu Telp, SMS, beli paket data maka pengguna harus memiliki Pulsa.

Penjualan pulsa saat ini bisa meraih keuntungan Rp2000 per transaksi, coba anda kalkulasikan sendiri jika anda berhasil menjual pulsa hingga 50 transaksi perhari maka anda akan mendapatkan keuntungan hingga Rp150.000 perhari.

2. Design Grafis

Bisnis ini dibutuhkan sebuah skill atau keahlian khusus, karena memang design grafis tidak bisa dilakukan seseorang yang tidak punya skill design.

Modal yang dibutuhkan hanya perangkat komputer atau laptop, yang telah terinstall software multimedia seperti corel draw, photoshop atau lainnya.

Anda bisa menawarkan jasa design seperti design logo, design banner, design kartu nama, design undangan, dan lain sebagainya. Adapun untuk mencetak anda bisa oper ke orang lain yang memiliki alat atau mesin cetak.

3. Menjadi Translator

Kemampuan dalam berbahasa asing seperti bahasa inggris, bahasa jepang, atau lainnya bisa dimanfaatkan sebagai jasa translete.

Banyak orang yang tidak bisa berbahasa inggris, dan ingin membuat sebuah artikel inggris maka akan membutuhkan seorang translator (penerjeman).

4. Berjualan Kue Kue atau Jajanan pasar

Banyak ibu-ibu, anak remaja, bapak-bapak yang kreatif dalam membuat sebuah makanan seperti kue dan jajanan pasar.

Anda bisa belajar membuat jenis jajanan pasar melalui youtube, telah banyak orang yang sharing sebuah resep membuat makanan termasuk resep membuat jajan pasar atau kue kue.

Jajaki makanan yang telah anda buat di pasar, atau bisa titipkan ke pedagang lainnya. Keuntungan yang diperoleh cukup menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Menjadi Dropship Online

Dropship merupakan sebuah kegiatan bisnis online yang marak digandrungi, karena pasalnya seorang dropshiper tidak perlu memiliki modal besar, bahkan tanpa stok barang dirumah bisa berjualan.

Dropship bisa dibilang sebagai makelar yaitu membantu menjualkan barang atau produk milik orang lain. Bisa melalui instagram, facebook, atau marketplace (shopee, tokopedia). Banyak kok orang sukses hanya dengan cara jualan dropship.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bagi anda yang saat ini masih bingung ingin memulai sebuah usaha apa? dapat langsung praktek dari salah satu jenis bisnis yang telah kami sebutkan diatas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.