5 Cara Agar Bisa Kuliah di Korea Selatan

Universitas Of Arts Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang paling diminati untuk dikunjungi, tak terkecuali untuk yang ingin melanjutkan pendidikan (kuliah). Memang gak mudah untuk bisa kuliah disana, perlu beberapa tips agar bisa lulus dan berangkat study di Korea Selatan.

Pada Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan tips untuk kalian yang tertarik dan bermimpi untuk menjadi alumni perguruan tinggi di Korea Selatan. Tak ada yang tak mungkin, jika tahu caranya. Bahkan kamu bisa kuliah gratis tanpa harus mengeluarkan biaya untuk kuliah.

1. Daftar Seleksi lewat Kedubes Korea Selatan

Kesempatan semakin dekat, buat kamu yang tertarik dan memiliki cita-cita untuk kuliah di Korea Selatan maka bisa mengikuti seleksi di Kedubes Korsel dengan memilih maksimal 3 Universitas yang diinginkan. Kedubes akan membantu kamu mengirimkan aplikasi pendaftaran langsung ke Universitas terkait, jika lolos maka kamu akan mengikuti tes wawancara dan kesehatan yang dilakukan di kantor kedubes korsel.

2. Ikut Program Beasiswa KGSP

Perjuangkan mimpimu untuk bisa lulus di Universitas ternama di Korea Selatan dengan mengikuti program beasiswa KGSp (korean Goverment Scholarship Program). Kamu bisa mengikuti seleksi dengan memahami persyaratannya di www.niied.go.kr. | Pelajari dan lengkapi syarat yang diperlukan, semoga kamu lulus ya !!

3. Daftar Beasiswa Langsung di Universitas

Setiap Universitas tentu memiliki program beasiswa tersendiri untuk calon mahasiswa berprestasi, maka dari itu kunjungi situs resmi Universitas yang kamu pilih, cari informasinya mengenai beasiswa langsung. Lengkapi persyaratan beasiswa dan ikut seleksi disana.

Seperti :

  • Beasiswa Ewha Womans University (http://www.ewha.ac.kr)
  • Beasiswa KAIST (Korean Advanced Institute of Science and Technology) (http://www.kaist.edu).

4. Mengikuti Voluntering Program

Secara langsung kamu memang tidak kuliah ke Korea, hanya saja kamu mengikuti program relawaan di bidang pendidikan. Sertifikat yang diperoleh memudahkan kamu dapat beassiwa kuliah disana nantinya, bahkan kamu juga bisa kerja di Korea Selatan melalui program ini. informasi lengkapnya http://aiesec.or.id/

5. Daftar Reguler di Universitas yang Kamu Inginkan.

Jika keluargamu memiliki dana maka kamu bisa langsung daftar melalui program reguler di Universitas yang kamu inginkan. Karena melalui program reguler kemungkinan di terima lebih besar dibandingkan program beasiswa yang harus berkompetisi dengan calon mahasiswa dari berbagai daerah.