Penipu di Instagram Akan Blokir Setelah Korban Transfer

penipu di instagram jualan masker
penipu di instagram jualan masker

penipu di instagram jualan masker

Di Instagram banyak banget penipu yang membuka toko online fiktif yang menawarkan barang jualan dengan harga yang murah, hal ini sengaja di lakukan untuk menarik perhatian calon korbannya yang hendak membeli barang.

Penipu di Instagram membuat akun toko online dengan nama tertentu yang menjual suatu barang dengan harga murah, bahkan tak tanggung-tanggung toko online milik penipu juga memiliki jumlah followers yang lumayan banyak.

Tapi ketahuilah bahwa, followers toko online penipu biasa adalah bot yang dibeli menggunakan jasa tambah followers instagram. Sehingga followernya bukan seorang pelanggan yang pernah membeli di toko tersebut.

Penipu melakukan posting foto produk fiktif yang dijual, dengan tagar kaca kunci tertentu yang sering dicari pengguna. Sehingga ketika calon korban yang melihat postingannya akan tertarik untuk melakukan pembelian.

Biasanya yang mulai dulu untuk berinteraksi adalah calon korban yang tertarik untuk membeli, interaksi biasanya dilakukan melalui DM Instagram atau chat di Whatsapp.

Dengan keprofesionalan nya, penipu membalas chat layaknya admin sebuah toko online mulai dari mengirim foto produk, testimonial pelanggan lain, bukti transfer pelanggan lain, dan nomor rekening tujuan agar calon korban mengirim uang ke rekening tersebut.

Namun apa yang terjadi ketika calon korban transfer uang?

Ketika korban sudah transfer uang artinya penipu berhasil melakukan aksinya untuk mendapatkan keuntungan, dimana uang yang ditransfer oleh korban itulah yang akan di ambil, penipu tidak akan mengirim barang karena memang sebetulnya barang tersebut tidak ada.

Jualan di instagram hanya dilakukan sebagai modus penipuan jual beli online yang kerap terjadi, tentu ini sangat meresahkan dan merugikan banyak orang. Penipu tidak mengenal kata dosa, yang mereka kejar hanya untung dan bisa dapat uang.

Setelah korban transfer uang lalu konfirmasi transfer melalui chat, tapi chat tidak kunjung ada jawaban, apakah barang sudah dikirim atau belum, bahkan penipu tak pikir panjang lagi untuk langsung memblokir korban baik di Wa maupun di IG.

Setelah berhasil menjerat korbannya, penipu biasanya akan mengubah username akun ig nya untuk melaksanakan aksi dan menjerat korban berikutnya.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk transfer uang untuk membeli barang di instagram, sebaiknya anda mengenai toko online tersebut. Karena ada beberapa hal yang harus anda ketahui dari ciri-ciri toko penipu.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.