Tabungan Haji Bank Permata Syariah

Tabungan Haji Permata Syariah

Bank Permata Syariah menawarkan produk tabungan haji kepada masyarakat yang ingin merencanakan biaya untuk daftar ibadah haji, nama tabungan ini adalah tabungan iB Haji, pembukaan rekening ini dapat dilakukan di seluruh kantor cabang bank permata syariah.

Setoran awal untuk membuka rekening tabungan haji di permata syariah yaitu sebesar Rp100 ribu, adapun setoran selanjutnya minimal Rp50 ribu, jika tabungan sudah mencapai Rp25 juta maka anda bisa mengajukan validasi untuk pembayaran daftar haji.

Setelah mendapatkan nomor validasi selanjutnya bisa langsung anda bawa ke kantor kemenag untuk mendaftar dan mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji.

Tabungan haji permata syariah menggunakan sistem akad syariah Mudharabah Mutlaqah, dimana statusnya nasabah melakukan investasi dan nasabah akan mendapatkan keuntungan dengan sistem bagi hasil berdasarkan ketentuan yang berlaku dengan nisbah 20:80.

Syarat Buka Tabungan Haji Permata Syariah

  • Membawa KTP Elektrik
  • Membawa Setoran Awal Rp100 Ribu.
  • Membawa NPWP (jika ada).
  • Mengisi Formulir
  • Usia Nasabah +17 tahun

Tabungan haji ini tidak ada biaya administrasi bulanan, dan tidak ada biaya penutupan rekening jika nasabah telah melakukan pelunasan. Nasabah tidak mendapatkan fasilitas kartu ATM, karena memang uang yang ditabung di khususkan untuk biaya daftar haji sehingga tidak bisa digunakan untuk keperluan lain.

Baca Juga : Tabungan Haji BNI Syariah