bisnis hewan kurban

Idul Adha merupakan ibadah kurban yang dilaksanakan umat muslim setiap bulan haji, dimana setiap muslim akan menyembelih hewan seperti sapi, kerbau, kambing dan lainnya. 

Sebentar lagi, hari raya idul adha 2019 akan segera tiba.

Sama seperti hari perayaan lainnnya, terdapat peluang usaha musiman yang sangat menjanjikan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Idul Adha menjadi moment tepat untuk mencari penghasilan tambahan.

Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan menyeutkan beberapa peluang usaha yang menguntungkan, menarik dan bisa pada saat menjelang hari raya idul adha 2019. Pilih usaha yang menurut anda mudah untuk dijalankan.

1. Jual Hewan Kurban

Menyembelih hewan kurban menjadi salah satu ibadah yang dilakukan muslim pada hari raya idul adha, maka tak heran jika banyak orang yang mencari hewan kurban yang sehat untuk di kurbankan seperti : Kambing, Sapi, Kerbau, Unta, atau lainnya.

Memulai bisnis hewan kurban membutuhkan modal yang lumayan besar, karena harga per ekor sapi bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor, setelah kita perlu menyiapkan tempat dan makanan.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Hewan Kurban

2. Jual Peralatan Memasak Sate

Karena banyak hewan kurban yang disembelih maka dagingnya akan dimanfaatkan untuk di konsumsi. Banyak orang mengolah daging kurban denngan di jadikan SATE TUSUK.

Melihat permintaan peralatan membuat sate yang tinggi menjelang hari raya idul adha maka tidak ada syaratnya untuk dicoba. Beirkut peralatan memasak sate:

~ Tempat Pembakaran
~ Arang Bakar
~ Tusuk Sate
~ Alat Panggangan

3. Jual Perlengkapan Haji dan Oleh Oleh Haji

Sebelum idul adha tiba maka para jamaah haji akan bersiap-siap untuk pergi ke tanah suci untuk melaksanakan rukun yang ke-5. Maka dari itu, para jamaan haji akan mempersiapkan perlengkapan haji.

Setelah ibadah haji, para jamaan Indonesia akan langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Tentu sepulang haji, perlu membawa buah tangan sebagai oleh-oleh dari tanah suci. Bagi yang tidak sempat belanja di tanah suci, maka jamaat ada yang belanja di toko oleh oleh haji di Indonesia.

4. Jual Rumput Hewan Kurban

Masih ada hubungannya dengan hewan kurban, jika anda tidak mampu menjual hewan kurban maka anda bisa menjual pakan.

Hewan kurban milik para tengkulak tentu membutuhkan makan agar tubuhnya tetap besar, gemuk dan tidak sakit.

Bagi para tengkulak yang tidak sempat, mereka akan mencari penjual rumput untuk makan hewan kurban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.