5 Tips untuk anda yang ingin membeli Properti

Tips Membeli Properti

Membeli rumah bukan hal yang mudah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari lokasinya, harganya dan lainnya. Baik itu membeli properti untuk pribadi maupun untuk investasi yang kemudian dapat dijual lagi sehingga mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Jika anda seorang pemula bingung dan mengalami kesulitan untuk membeli properti, maka anda tidak perlu khawatir. Untuk membuka wawasan dan pengetahui dalam membeli rumah maka anda dapat membaca tips dari kami berikut ini :

1. Tentukan Tipe Hunian

Sebagai pemula anda harus menentukan tipe hunian terlebih dahulu, tipe yang cocok bagi dirinya. Apakah itu bentuk Rumah? Ruko? Apartemen? atau hanya lahan dan kemudian dibangun Hunian? setiap pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi jika harga menarik maka banyak pembeli yang melirik untuk membelinya.

2. Kesanggupan Bayar

Setiap properti perlu memiliki biaya pemeliharaan dan pajak, untuk itu sebaiknya anda harus memiliki kemampuan managemen finansial agar anda dapat terhindar dari kerugian. Anda juga perlu memasukan biaya asuransi kedalam biaya pengeluaran tambahan.

3. Jika anda mencari Rumah !

Jika anda ingin membeli rumah maka anda dapat mencari rumah idaman melalui jasa agen properti atau melalui portal penjualan properti online seperti rumah.com rumah123.com dll. Pembeli bisa menggunakan yang lebih efektif.

4. Pahami Cara Negosiasi

Anda permu memahami cara bernegosiasi. Apabila anda jago dalam menawar maka anda bisa mendapatkan harga properti yang lebih murah. Mungkin, anda bisa minta diskon 5-10% dari harga penawaran. Ketika menawar maka tawarlah dengan harga yang realistis, jangan terlalu sadis. Karena penjual akan berubah pikiran dan tidak menjual propertinya kepada anda.

5. Memeriksa Rumah yang ingin di Beli

Sebelum memutuskan untuk membeli maka anda perlu menelusuri lebih detail, periksa rumah yang ingin anda beli. Bisa saja ketika dilihar dari luar tambah bagus, tapi begitu dicek dalamnya tidak sesuai.  Jangan sampai ada kesalahan, Sebaiknya cek ulang kondisinya. Sedikit saja ada kelalaian, masalah yang akan ditimbulkan bisa besar.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.