6 Bisnis Tanpa Modal Besar yang Bisa Anda Coba

Bisnis Tanpa Modal Besar

Anda juga bisa sukses dalam menjalankan bisnis, bisnis yang anda jalankan tidak harus mengeluarkan modal besar. Karena banyak peluang usaha yang bisa dimulai hanya dengan modal kecil tapi memiliki peluang yang bisa mendatangkan keuntungan besar.

Ada 6 jenis bisnis yang bisa anda coba jalankan tanpa modal besar, karena memang banyak orang yang sukses menjalankan bisnis ini. Yang terpetning adalah memanfaatkan kemampuan yang anda miliki , kerjakeras dan konsisten.

1. Kerajinan tangan

Jika anda seorang yang kreatif maka anda bisa memanfaatkan sumber daya untuk membuat sebuah kerajinan tangan. Anda bisa membuat sebuah kerajinan tangan yang memiliki kreasi seni yang bernilai tinggi, misalnya seperti : Lampu Lampion Berkarakter, dsb.

Baca Juga : Butuh Modal Usaha?

2. Menjual Jasa Kemampuan

Memulai sebuah bisnis tidak melulu membutuhkan modal dalam bentuk uang yang besar, namun keahlian dalam diri sendiri bisa dimanfaatkan sebagai modal. Anda bisa menawarkan sebuah jasa terhadap kemampuan yang anda miliki. Anda bisa menawarkan jasa design grafis, jasa penerjemah, jasa les private, jasa rumahan dan sebagainya.

3. Bisnis Online

Jika anda tertarik dengan Internet maka tak ada salahnya untuk mencoba mencari penghasilan dari internet. Seperti membuat sebuah blog, video youtube, freelancer atau yang lainnya. Banyak aktifitas internet yang bisa mendatangkan uang tanpa modal besar.

Baca Juga : Cari Uang Lewat Internet

4. Menjadi Konsultan

Jika anda menguasai dalam suatu bidang maka anda bisa memanfaatkan pengetahuan anda tersebut untuk menjadi seorang konsultan. Tentunya anda memang harus pakar dibidangnya, misal anda menawarkan konsultan keuangan, konsultan arsitek dll.

5. Menjadi reseller / Dropship

Banyak toko ritel dan perseorangan yang mengadopsi hal ini. Menjadi reseller berarti Anda menjual barang yang diproduksi oleh orang lain. Dengan menjual ini, Anda bisa mendapat untung dari barang yang Anda jual.

Baca Juga : Bisnis Dropshiper Tanpa Modal

6. Sharing economy

Sebuah bentuk bisnis yang masih sangat populer dikalangan masyarakat, karena anda bisa memanfaatkan media dan beberapa sumber daya yang telah anda milikki. Contoh : Anda memiliki hp android dan sepeda motor, maka anda bisa menjadi Driver Gojek, Driver Uber dll.



Leave a Reply