5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Yang Bisa Anda Lakukan

Cara Mencari Uang lewat Internet

Pengguna Internet Indonesia kini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, mulai dari mencari informasi melalui mesin pencari Google, berinteraksi menggunakan sosial media, yang jelas banyak hal yang dilakukan bahkan ada juga yang menggunakan internet untuk mencari sumber penghasilan. 

Bagi yang tekun dan konsisten dalam menjalani beberapa kegiatan positif dalam mencari uang dari Internet maka dapat memberikan penghasilan perbulan yang jumlahnya fantastis, bisa berkali-kali lipat besarnya dari gaji orang kantoran maupun PNS golongan tertinggi. Karena sudah banyak buktinya orang yang sukses dari Internet.

Aktivitas mencari uang dari Internet masuk kedalam kategori Bisnis Online. Menghasilkan uang dari Internet itu bukanlah hal yang sulit jika ingin terus belajar dan mencari tahu bagaimana cara kerja dalam melakukannya. Karena banyak juga pengguna internet yang salah jalan dalam menjalankan bisnis online sehingga tidak membuahkan hasil.

Tapi yang jelas peluang mencari uang dari Internet terbuka lebar, menjadi kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjalankannya. Baiklah, jika anda ingin mencoba mencari sumper penghasilan dari internet maka anda bisa melakukan beberapa cara untuk bisa mendapatkan uang dari Internet.

1. Mencari Uang Menggunakan Blog

Internet itu ibarat seperti lautan yang banyak sekali ikannya, maka bagi Nelayan membutuhkan jaring untuk menangkap ikan-ikan tersebut, maka dari itu bagi pengguna internet yang ingin mencari uang melalui internet salah satu jaring yang digunakan yaitu menggunakan Website atau Blog.

Tidak ada yang instan, begitu anda memiliki blog atau website maka anda harus serius dalam membangunnya. Anda harus kerja keras diawal dengan membuat konten-konten positif dan bermanfaat bagi pengguna Internet lainnya. Ketika blog atau website anda memiliki banyak pembaca maka disitulah sumber penghasilan anda akan mengalir, anda bisa memanfaatkannya sebagai media jasa periklanan.

2. Mencari Uang dengan Melalui Program Affiliasi

Seseorang yang menjalankan program affiliasi disebut dengan Affiliater. Affiliasi yaitu diibaratkan sebagai Sales dikehidupan nyata. Dimana anda akan mendapatkan penghasilan (bagi komisi) jika anda berhasil menjual sebuah produk dari si pemilik produk. Namun, untuk program affiliasi ini lebih mudah karena menawarkan barang ke orang lain melalui Internet.

Banyak website e-commerce yang menerapkan program affiliasi, dengan persen bagi hasil yang bervariatif, tergantung produk yang berhasil anda jual. Ketika anda mencari uang melalui program affiliasi maka anda bisa memanfaatkan sarana promosi seperti membuat blog, menggunakan sosial media atau melalui pemasang iklan.

Contoh web yang menjalankan program affiliasi : Amazon.com, Clickbank.com, Bhineka.com, Lazada.co.id, dll. Agar anda bisa sukses maka anda perlu mempelajari ilmunya. Banyak kok informasi yang tersedia di Internet tentang bagaimana cara sukses menjadi affiliater.

3. Mencari Uang melalui Video Youtube

Jika seseorang yang membangun blog disebut dengan Blogger maka bagi seseorang yang bermain youtube untuk mencari uang disebut Youtubers. Telah banyak pengguna Internet yang sukses dan memiliki penghasilan hingga ratusan juta melalui Youtube.

Cara mencari uang melalui youtube sangat simpel sekali, anda cukup membuat sebuah Video kemudian Upload ke AKun Youtube anda. Didalamnya terdapat menu “monetize” dimana vidoe yang anda upload kedalam youtube akan bisa memberikan pendapatan untuk anda, semakin banyak yang melihat video anda maka semakin besar juga penghasilan anda. Maka dari itu perbanyaklah Video !

4. Mencari Uang dengan Berjualan Melalui Toko Online

Jika anda memiliki modal maka belilah barang dari berbagai Supplier dengan harga grosir. Sehingga anda bisa menjualnya kembali. Anda bisa menjual barang dagangan melalui Internet, yaitu dengan membangun Toko Online. Anda bisa membuat situs khusus atau bisa juga memanfaatkan media yang sudah ada.

Media yang bisa digunakan untuk menjalankan Toko Online yaitu Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tokopedia, OLX, Bukalapak, Lazada, Shoppe dan masih banyak lagi. Dalam hal ini tentu anda bersaing dalam harga dan kualitas. Jika kualitas anda baik dan harga terjangkau maka akan banyak pengguna internet yang membeli barang secara online.

Jika Anda tidak Memiliki Modal Baca : Bisnis Melalui Dropship

5. Menawarkan Keahlian yang Anda Miliki (Jasa Online / Freelancer)

Memiliki keahlian khusus memberikan peluang besar bagi anda untuk bisa mendapatkan penghasilan online, anda bisa menawarkan jasa terhadap keahlian yang anda miliki, kegiatan ini disebut sebagai Freelancer. Anda bisa bergabung dalam situs freelancer, banyak kok ! seperti sribulancer.com, project.co.id dll , jika anda ingin berpenghasilan Dollar maka anda dapat membuka situs freelancer luar seperti freelancer.com, 99design.com dll

Melalui situs freelancer ini anda bisa mengenalkan diri terutama keahlian yang anda miliki. Nanti akan banyak tawaran job kepada anda, dengan mengerjakan job yang diberikan maka anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Contoh Keahlian: Membuat Design Grafis, Jasa Penulisan, Membuat Website, Membuat Aplikasi, dll.

Baca Juga : Pinjaman Uang untuk Mahasiswa tanpa Jaminan