Fungsi Kartu ATM Bagi Pemilik Rekening Tabungan di Bank

Kartu ATM Bank

Jika anda ingin menyimpan uang atau menabung maka sebaiknya anda membuka rekening tabungan di bank, anda bisa pilih bank mana yang ingin anda gunakan, karena dengan menabung di bank uang kita akan tersimpan dengan aman.

Ketika ingin membuka rekening dibank maka anda harus menyiapkan persyaratan seperti KTP , Kartu Keluarga, NPWP dan Setoran Awal. Besar setoran awal juga bervariatif tergantung jenis tabungan yang dibuka.

Jika anda buka tabungan rupiah mandiri setoran awalnya Rp50000, jika anda buka tabungan taplus bni maka setoran awalnya Rp100.000, jika anda menabung dalam tabungan tahapan bca maka anda harus menyiapkan uang Rp500 ribu untuk setoran awalnya.

Untuk membuka tabungan itu semua anda bisa pergi ke kantor cabang bank yang bersangkutan dengan membawa persyaratan yang diperlukan.

Nah, pada saat membuka tabungan di bank setiap nasabah akan mendapatkan beberapa fasilitas perbankan untuk memudahkan nasabah tersebut melakukan transaksi seperti sms banking, internet banking dan paling umum adalah “Kartu ATM”.

Apa fungsi kartu ATM?

Dengan kartu ATM nasabah akan lebih dimudahkan dalam melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disiapkan oleh bank, seperti melakukan pembayaran apa saja, transfer uang, isi ulang pulsa, dan tarik tunai uang tabungan.

Selain itu, dengan adanya kartu ATM nasabah tidak perlu lagi membawa uang tunai ketika ingin belanja di supermarket, cukup menggunakan kartu ATM maka anda bisa membayar semua barang yang anda beli, dengan syarat saldo tabungan mencukupi.




Silahkan Tinggalkan Komentar