Minimal Transfer, Apakah bisa transfer uang Rp10.000?

Di era digital transaksi perbankan semakin meningkat terutama dalam hal transfer uang, setiap hari sudah pasti terjadi transaksi belanja online yang mengharuskan pembeli mentransfer uang kepada penjual.

Banyak orang belanja barang dari tokopedia, shopee, bukalapak atau bisnis personal yang di pasarkan melalui sosial media (instagram / facebook) dengan nilai transaksi yang bervariasi.

Ternyata ada juga yang belanja di bawah Rp50.000, misalnya saja melakukan pembelian pulsa di tokopedia atau lainnya. Dengan belanja online memudahkan seseorang memilih barang tanpa harus pergi dari rumah, dimana cukup pesan barang, transfer dan barang akan dikirim ke alamat pembeli.

Baiklah, sesuai dengan topik pembahasan mengenai transaksi transfer yang dapat dilakukan seseorang melalui rekening tabungan yang mereka miliki, bisa transfer lewat ATM, SMS Banking atau lainnya. 

Ada pertanyaan yang masuk kepada kami, berapa minimal jumlah transfer yang dapat dilakukan? apakah bisa transfer uang Rp10.000 lewat ATM atau SMS Banking?

Perlu anda ketahui, hampir semua bank memiliki kebijakan yang sama soal minimal transfer yang dapat dilakukan oleh nasabah. Misal di BRI, anda bisa transfer uang ke siapa saja minimal Rp10.000 (baik itu kesesama BRI maupun ke rekening bank lain).

Hanya saja jika anda transfer uang ke rekening selain bank yang anda gunakan akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6500 yang akan langsung memotong saldo tabungan anda. Saat belanja online pastikan anda mempertimbangkan “ongkos kirim dan biaya transfer antar bank“.

Jadi kesimpulannya, anda bisa transfer uang minimal Rp10.000 dan tidak bisa transfer dibawah Rp10.000. Namun, jika anda tarik tunai lewat ATM biasanya minimal Rp100.000 atau Rp50.000 (tertera pada mesin ATM uang yang bisa diambil).



Silahkan Tinggalkan Komentar