Apakah Uang Tabungan Hangus jika salah Memasukan PIN ATM?

Mengatasi Kartu ATM terblokir

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di Bank biasanya akan mendapatkan fasilitas transaksi menggunakan kartu ATM.

Dengan kartu atm tersebut nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi seperti tarik tunai, transfer uang, melakukan pembayaran kredit, dan sebagainya melalui mesin ATM yang telah disiapkan berdasarkan bank masing-masing.

Sering kali terjadi nasabah salah memasukan pin sebanyak 3x ketika menggunakan kartu ATM,.

Karena salah hingga 3 kali maka dapat menyebabkan kartu ATM terblokir dan tidak bisa digunakan sebelum diperbaiki.

Agar kartu ATM anda dapat digunakan maka anda harus mengurusnya di kantor bank yang anda gunakan, dengan membawa kartu ATM, buku tabungan, KTP, dan KK.

Baca Juga : Cara Mengatasi kartu ATM terblokir

Ketika ini terjadi banyak nasabah juga yang bertanya-tanya, terutama yang bagi nasabah yang baru pertama kali menabung di Bank dan Menggunakan kartu ATM, pertanyaannya yaitu Apakah uang tabungan akan hangus jika salah memasukan PIN ATM?

Jawabnya : Uang yang ada didalam rekening tabungan anda akan tetap aman dalam jumlah yang sebagaimana aslinya.

Uang tidak hangus, hanya saja ketika anda salah memasukan pin sebanyak 3x maka kartu ATM akan terblokir dan tidak bisa digunakan, hal ini dilakukan karena dikhawatirkan kartu ATM tersebut digunakan oleh orang lain karena penggunanya tidak tahu PIN ATM nya.

Anda perlu membuat kartu atm yang baru di kantor cabang terdekat, biaya ganti kartu atm biasanya Rp15.000 (tergantung masing-masing bank) sebagai ganti biaya pembuatan.

Baca Juga : Kartu ATM BRI Terblokir

83 thoughts on “Apakah Uang Tabungan Hangus jika salah Memasukan PIN ATM?”

  1. mas .. kartu rek saya terblokir apabisa di perbaiki di atm bri terdekat walaupun bukan tempat pembuatannya karna aku jauh dari tempat asal saya .. terima kasih

  2. Boss kartu atm saya terblokir tapi atas nama ibu saya , nah ibu saya itu lagi di rawat trus kalo saya yang ngurusin bisa kah ?

  3. PIN SMS banking Sy ter blokir dan akhirnya Sy tdk bs ambil uang di atm, PIN SMS banking Sy samakan dgn PIN atm Sy, mhn penjelasannya yaa

  4. Kalo lupa pin gimana ya.. Tdi sudh d masikin pin sbnyk 3 kali.. Apkh sdh trblokir.. Lalu gimna agar bisa di gunkn lgi..

  5. PIN yang saya masukan benar, tapi mesinnya bilang salah PIN, kok bisa? Sampai 3x masukan PIN yang sama, masih salah PIN juga dan akhirnya terblokir. Kenapa ya? Apa ada yang membajak PIN saya?

  6. Mas.. bgamana jika kartu atm kita hilang. Kemudian kita telvon call bri .. mengatakan atm sudah terblokir secara sistem
    Apakah sudah ada yg bobol.. dan berhasil atau ndk yg bobol?

  7. @Anonymous: Ga pengaruh, anda bsia gunakan Pin yg sama dengan ATM anda.. Tapi utk keamanan lebih baik dibuat berbeda.

  8. Jika kartu atm terblokir lalu tidak langsung di uruskan. Ke bank apakah uang akan hangus , punya saya sudah satu hari ngga di uruskan apa itu uangnya akan hangus atau tidak terimakasih

  9. Saya salah pin 2 kali ..apakah itu positif terblokir apa nggu 1×24 jam .? Mhon info nya
    Karena mau mbetulin ktp juga mati apakah bisa menggunakan ktp mati ??

  10. atm saya terblokir krn salah memasukkan nomor pin. Sudah sekitar 5 bulan blm sempat diurus. Saldo yg ada hangus/hilang gak gan

  11. ATM says ke blokir, Untuk persyaratan buka atm ke bank kan Harus pake buku tabungan ya, Kalo bukunya Gk Ada masih visa diperbaiki Gk ya….

  12. Apakah kalo karti atm kita terblokir.. Orang ttep bisa mlacak kita dngan mengetahui almat.kita \tdk ya

  13. Atm a/n bapak saya sudah almarhum..tp atmnya saya bawa trus tadi lupa pin akhirnya terblokir…untuk menggunakannya krmbali dgn jmlah uang yg ada bagaimana???trims

  14. bos kalo atm terblokir kita masih tetap bisa menarik uang pake buku tabungan saja atau tidak ya.. mohon info cepat bos
    ?

  15. Atm sya keblokir 1hr yg lalu …tpi tdk sya urus…apakah saldo yg di dlm rekening msh utuh bila tdk di urus..ap klo ngurus hrus ke kantr prtma sya buka rekening bos…

  16. Persyaratannya apa aja untuk verifikasi membuka kartu atm yang terblokir lalu apakah jam kerja bank mandiri sampai hari sabtu?

  17. Kl atm keblokir di wakil km bsa tidak soaly orgy lgi jauh tabungan dan atm ada d saya atm keblokir gmn cara ngatasinnya membuka blkiran itu.

  18. Mas kartu atm bri saya terbelokir karna salah masukan pin
    Nah tapi atm nya punya ibu dan ibu saya sudah meninggal
    Apakan masih bisa diperbaiki atau tidak?

  19. Saya pakai BCA pin yang saya masukin benar sudah kali tetapi mesin ATM nya bilang salah auto terblokir ,apakah mesin nya rusak atau apa yaa

  20. Mau naya atm saya keblokir tapi atas nama adik saya apa saya bisa mengurusnya lewat jarak jauh. Kalau bisa apa saja saratnya. Selain buku atm yg sdh saya pegang trimakasih

  21. Kak Kartu atm saya keblokir tp saya baru sadar , sebwlumnya saya melakukan penarikan tunai 100.000 rb tp tidak keluar uangnya apakah saldilo di atm saya berkurang ? Mohon di balas ya kak

  22. Kak atm saya kan ke blokir, apa masih bisa jika ada yang ransfer uang kesaya walapun atm keblokir

  23. mas kita jauh dri kantor cabang bank bri,trus atn kita sdah 3 kali salh nmr pin atm nya trus gmn ya mas

  24. Sungguh aneh tapu nyata
    Smlm saya maue stor tunai gk salah pin sama sekali
    Tapi pas saya udah masukan uang ke mesine
    Malah uang ny balik lagi
    Dan bertulisan ATM anda terblokir karnae salah pin 3 kali
    Hello kapan yaa aku pernah salah pin?
    Greget aku

  25. Saya habis teranfer trs saya coba transfer lg kok tulisannya ATM keblokir terus saya belum sempat perbaiki apa yang di ATM hangus

  26. Kak ATM saya keblokir ,saya mau ambil malah pilih tabungan giro ,terus suruh masukin pin lagi ,habis itu saya masukin pin malah salah terus ,di situ padahal itu pin ATM saya ..tapi malah di salahin sama mesinnya hadehhhh … Truss ke blokir dehhh …

  27. Kalo ATM hilang terus saya udah telpon bank nya sudah berhasil terblokir,sudah 3, bulan lebih saya tidak ke bank nya,itu uang nya bakal hangus atau tidak?

  28. Saya kemarin ke ATM liat saldo itu 3jt terus ini tadi saya salah masukan pin jadi keblokir terus saya ke bank nya sudah diperbaiki tapi kenapa uangnya tinggal 1 juta 300

  29. Kak
    Atm saya terbelokir
    Apakah no rekening yang terbelokir ini masih bisa digunakan atau masih bisa saya pakai ketika sudah dipulihkan lagi? Terima kasih

  30. Kak mw tanya tadi saya mw tarik tunai pin sudah benar trus lngsung masukin nominal yg mw diambil, kok setelah itu ada tulisan transaksi gagal suruh ubah pin,, itu saldonya bisa ilang gak ya?

  31. Atm suami sya trtelan sudah lma kurang lebih 5 bulan.. kta petugasnya hrs yg bersangkutan. Pertanyaannya apakah saldo trsebut masih utuh?

  32. mas mau Tanya ini ATM saya keblokir masih Ada saldo . kalo mau di ambil pake buku tabungan di Bank langsung bisa atau tidak Ya. makasih 🙏

  33. Atm sy terblokir sdh 30 hari hampir mau 1 bulan lebih belum di ganti karena sy banyak kesibukan…..apakah uang sy masih ada?

  34. Kak ATM saya ke blokir karena salah masukan pin sebanyak 3kali. Tapi belm diurus karena saya lagi di rumah sedangkan bukunya ketinggalan di bandung. Kira kira masih bisa ga ya?

  35. Slmt mlm bp/ibu..mau tya,apakah uang masih utuh,kalau pin blokir..tdi sore sekitar jam 5 sya ke ATM dan sya tdk igt pin nya..krna lama tidak cek,terus tdi mau ke kantor Bank,tdk mungkin krn kantor sdh tutup,,tpi besok pagi di urus..dan apakah masih bisa,
    Trima ksih

  36. Selamat pagi.. Kartu ATM saya sudah keblokir dalam waktu lumayan cukup lama, belum ada waktu untuk menggurusnya, apakah uang yang di dalam kartu ATM atau buku tabungan akan tetap aman sampai saya baru bisa mengurusnya..

  37. Saya lupa pin atm saya sampai 3 kali tp sdah keluar dri mesin tes saya ingat lagi apakah bisa di pakai

  38. ATM ibu saya setelah 5hari ke blokir baru di urus tapi ketika mau di ambil duit nya ko hangus ya, itu gimana?

  39. Mas saya ada di perantauan saya atm saya terblokir jika saya mengurusnya satu minggu lagi apakah saldo saya akan hilang? Makisaih

  40. Pin atm bni saya terblokir karena 3x slah memasukan pin,,pertanyaanyq jka saya mengurusnya tpi dua minggu lagi apakah bisa ? Dan apakah saldo saya akan hilang ?
    Ada pekerjaan yg tidak bisa ditinggal soalnya.. terimakasih

Leave a Comment