Apakah Uang Tabungan Hangus jika salah Memasukan PIN ATM?

Mengatasi Kartu ATM terblokir

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di Bank biasanya akan mendapatkan fasilitas transaksi menggunakan kartu ATM, dimana nasabah dapat melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer uang, melakukan pembayaran kredit, dan sebagainya melalui mesin ATM yang telah disiapkan berdasarkan bank masing-masing.

Sering kali terjadi nasabah salah memasukan pin sebanyak 3x ketika menggunakan kartu ATM sehingga menyebabkan kartu ATM terblokir dan tidak bisa digunakan sebelum diperbaiki. Agar kartu ATM dapat digunakan maka anda harus mengurusnya di kantor bank yang anda gunakan, dengan membawa kartu ATM, buku tabungan, KTP, dan KK.

Baca Juga : Cara Mengatasi kartu ATM terblokir

Ketika ini terjadi banyak nasabah juga yang bertanya-tanya, terutama yang bagi nasabah yang baru pertama kali menabung di Bank dan Menggunakan kartu ATM, pertanyaannya yaitu Apakah uang tabungan akan hangus jika salah memasukan PIN ATM?

Jawabnya : Uang dalam rekening tabungan anda akan tetap aman dalam jumlah yang sebagaimana aslinya. Uang tidak hangus, hanya saja ketika anda salah memasukan pin sebanyak 3x maka kartu ATM akan terblokir dan tidak bisa digunakan, hal ini dilakukan karena dikhawatirkan kartu ATM tersebut digunakan oleh orang lain karena penggunanya tidak tahun PIN ATM nya.

Baca Juga : Kartu ATM BRI Terblokir



  1. mas .. kartu rek saya terblokir apabisa di perbaiki di atm bri terdekat walaupun bukan tempat pembuatannya karna aku jauh dari tempat asal saya .. terima kasih

  2. Boss kartu atm saya terblokir tapi atas nama ibu saya , nah ibu saya itu lagi di rawat trus kalo saya yang ngurusin bisa kah ?

  3. PIN SMS banking Sy ter blokir dan akhirnya Sy tdk bs ambil uang di atm, PIN SMS banking Sy samakan dgn PIN atm Sy, mhn penjelasannya yaa

Silahkan Tinggalkan Komentar