Apakah Uang Tabungan Hangus jika salah Memasukan PIN ATM?

Mengatasi Kartu ATM terblokir

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di Bank biasanya akan mendapatkan fasilitas transaksi menggunakan kartu ATM, dimana nasabah dapat melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer uang, melakukan pembayaran kredit, dan sebagainya melalui mesin ATM yang telah disiapkan berdasarkan bank masing-masing.

Sering kali terjadi nasabah salah memasukan pin sebanyak 3x ketika menggunakan kartu ATM sehingga menyebabkan kartu ATM terblokir dan tidak bisa digunakan sebelum diperbaiki. Agar kartu ATM dapat digunakan maka anda harus mengurusnya di kantor bank yang anda gunakan, dengan membawa kartu ATM, buku tabungan, KTP, dan KK.

Baca Juga : Cara Mengatasi kartu ATM terblokir

Ketika ini terjadi banyak nasabah juga yang bertanya-tanya, terutama yang bagi nasabah yang baru pertama kali menabung di Bank dan Menggunakan kartu ATM, pertanyaannya yaitu Apakah uang tabungan akan hangus jika salah memasukan PIN ATM?

Jawabnya : Uang dalam rekening tabungan anda akan tetap aman dalam jumlah yang sebagaimana aslinya. Uang tidak hangus, hanya saja ketika anda salah memasukan pin sebanyak 3x maka kartu ATM akan terblokir dan tidak bisa digunakan, hal ini dilakukan karena dikhawatirkan kartu ATM tersebut digunakan oleh orang lain karena penggunanya tidak tahun PIN ATM nya.

Baca Juga : Kartu ATM BRI Terblokir



  1. mas .. kartu rek saya terblokir apabisa di perbaiki di atm bri terdekat walaupun bukan tempat pembuatannya karna aku jauh dari tempat asal saya .. terima kasih

  2. Boss kartu atm saya terblokir tapi atas nama ibu saya , nah ibu saya itu lagi di rawat trus kalo saya yang ngurusin bisa kah ?

  3. PIN SMS banking Sy ter blokir dan akhirnya Sy tdk bs ambil uang di atm, PIN SMS banking Sy samakan dgn PIN atm Sy, mhn penjelasannya yaa

  4. Kalo lupa pin gimana ya.. Tdi sudh d masikin pin sbnyk 3 kali.. Apkh sdh trblokir.. Lalu gimna agar bisa di gunkn lgi..

  5. @Anonymous: Jika terblokir kartu ATM tidak dapat digunakan, akan ada pesan disana. Silahkan dicoba lagi.

  6. PIN yang saya masukan benar, tapi mesinnya bilang salah PIN, kok bisa? Sampai 3x masukan PIN yang sama, masih salah PIN juga dan akhirnya terblokir. Kenapa ya? Apa ada yang membajak PIN saya?

  7. Mas.. bgamana jika kartu atm kita hilang. Kemudian kita telvon call bri .. mengatakan atm sudah terblokir secara sistem
    Apakah sudah ada yg bobol.. dan berhasil atau ndk yg bobol?

  8. @Anonymous: Ga pengaruh, anda bsia gunakan Pin yg sama dengan ATM anda.. Tapi utk keamanan lebih baik dibuat berbeda.

  9. Jika kartu atm terblokir lalu tidak langsung di uruskan. Ke bank apakah uang akan hangus , punya saya sudah satu hari ngga di uruskan apa itu uangnya akan hangus atau tidak terimakasih

  10. Saya salah pin 2 kali ..apakah itu positif terblokir apa nggu 1×24 jam .? Mhon info nya
    Karena mau mbetulin ktp juga mati apakah bisa menggunakan ktp mati ??

  11. atm saya terblokir krn salah memasukkan nomor pin. Sudah sekitar 5 bulan blm sempat diurus. Saldo yg ada hangus/hilang gak gan

  12. ATM says ke blokir, Untuk persyaratan buka atm ke bank kan Harus pake buku tabungan ya, Kalo bukunya Gk Ada masih visa diperbaiki Gk ya….

  13. Mas kalo uang di atm bri saya tinggal 52 klo diambil semua bisa apa engga yah dan keblokir apa engga

  14. mas saya punya tabungan
    tapi no tlpn nya ke blokir
    jd kalo nabung gk ada tanda sms.gk apa2 kan ya

  15. Apakah kalo karti atm kita terblokir.. Orang ttep bisa mlacak kita dngan mengetahui almat.kita \tdk ya

  16. Atm a/n bapak saya sudah almarhum..tp atmnya saya bawa trus tadi lupa pin akhirnya terblokir…untuk menggunakannya krmbali dgn jmlah uang yg ada bagaimana???trims

  17. bos kalo atm terblokir kita masih tetap bisa menarik uang pake buku tabungan saja atau tidak ya.. mohon info cepat bos
    ?

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.