3 Negara Paling Nyaman untuk Bekerja

patung merlion singapura

Banyak orang yang mendambakan dan ingin bekerja di Luar Negeri, karena selain memiliki gaji yang besar juga memberikan tantangan yang baru dalam berkarir. Banyak hal yang bisa didapat dengan bekerja di negara orang, mulai dari suasana yang berbeda hingga pengalaman yang tidak bisa didapat saat bekerja di Indonesia.

Bekerja di Luar Negeri akan membuat seseorang menjadi lebih mandiri, pikiran menjadi lebih terbuka karena banyak relasi dengan gaya hidup dan budaya yang berbeda. Namun, kita juga perlu mempertimbangkan negara tujuan untuk bekerja, harus bisa memilih negara yang nyaman karena memang kita bakal tinggal dalam waktu yang tidak sebentar.

Hari ini, kami telah merangkum beberapa negara yang layak anda pilih. Karena negara yang kami sebutkan merupakan negara yang ramah dan nyaman untuk bekerja dan tentunya dengan bayaran atau gaji yang sebanding tapi tidak mengecewakan.

1. Bekerja di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara tropis yang memiliki 4 iklim layaknya negara-negara yang ada di Eropa.Negara ini juga menjadi salah satu negara tujuan yang paling diminati, banyak wisatawan muslim yang datang ke Korea Selatan untuk berlibur.

Biaya Hidup di Korea Selatan terbilang cukup sedang (tidak terlalu mahal), berdasarkan pengalaman yang sudah pernah bekerja di sana rata-rata menghabiskan uang sekitar 6000 krw per hari atau sekitar Rp70 ribu.

Sedangkan negara ini memiliki gaji minumum yang cukup besar yaitu 2,4 juta Krw perbulan atau setara dengan Rp34juta. Kalau biaya hidup hanya 180000 krw perbulan atau Rp2.400.000 perbulan, maka masih banyak sisa gaji yang bisa ditabung.

2. Bekerja di Singapura

Singapura merupakan negara yang memiliki luas 719,9 km², walaupun luasnya lebih kecil dari Indonesia tapi Singapura menjadi negara maju. Banyak sekali orang Indonesia yang bekerja di Singapura, karena memang banyak lowongan kerja khusus untuk orang Indonesia.

Gaji bekerja di Singapura sulit diukur karena di negara ini tidak menerapkan sistem UMK / UMR seperti di Indonesia. Namun, khusus untuk profesi tertentu terdapat upah minimum sebesar Rp$1.100 per bulan berlaku September 2016.

Jika seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan di Singapura memiliki kualitas yang memuaskan, maka perusahaan sangat senang dan tidak pelit untuk memberikan bayaran tinggi sesuai dengan kualitas kerja karyawan itu sendiri.

Hidup di Singapura terbilang sangat nyaman, karena negara ini memiliki nilai multikultural yang sangat tinggi. Di Negara ini kalian tidak sulit untuk menemukan makanan halal, namun perlu diketahui bahwa biaya hidup di Singapura cukup mahal jadi kalian harus pintar dalam menghemat pengeluaran.

3. Bekerja di Hongkong

Banyak sekali TKI yang bekerja di Hongkong, karena memang negara ini menjadi negara yang paling direkomendasikan. Karena selain aman dan nyaman untuk ditinggali, negara ini juga memberikan gaji yang cukup besar yaitu minimal Rp19 juta perbulan.

Sama halnya dengan Singapura, Hongkong memiliki perkembangan ekonomi yang sangat pesat sehingga biaya hidup disana menjadi lebih mahal dibandingkan Indoensia. Biaya hidup di Hongkong masuk dalam urutan termahal setelah Jepang.