Solusi jika Kehabisan Pulsa Listrik Tengah Malam

PLN Prabayar Harus Beli Pulsa

Saat ini banyak pelanggan PLN yang menggunakan meteran prabayar, pada meteran ini pelanggan harus mengisi pulsa listrik terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan arus listrik untuk kebutuhan rumah, jika pulsa habis maka secara otomatis listrik di rumah akan padam.

Berbeda dengan pelanggan pascabayar, mereka tidak terlalu memikirkan pulsa listrik karena mereka bayarnya setiap awal bulan. Jumlah yang harus dibayar sesuai dengan jumlah listrik yang digunakan, semakin banyak penggunaan listrik maka semakin besar tagihannya.

Pulsa Listrik Habis Tengah Malam

Bagi pelanggan pln prabayar harus rutin mengkontrol pulsa listrik nya, dikhawatirkan jika pulsa listrik nya habis di tengah malam. Sangat sulit untuk membeli token listrik di malam hari, banyak penjual pulsa listrik sudah pada tutup.

Catatan: Perlu anda ketahui bahwa sesuai dengan ketentuan PLN, setiap hari pada pukul 23.00-01.00 WIB pelanggan tidak dapat dilakukan pembelian token listrik PLN. Maka anda bisa membeli pada jam 01.00 keatas atau sebelum jam 23.00 wib.

Solusi jika Kehabisan Pulsa Listrik Tengah Malam?

Jika anda punya rekening di bank seperti tabungan BRI, tabungan Mandiri, tabungan BNI, atau tabungan BCA atau lainnya maka anda bisa membeli token listrik lewat ATM, anda dapat pergi ke ATM Bank terdekat untuk membeli pulsa litrik.

Baca Disini : Cara Beli Pulsa Listrik lewat ATM BRI

Selain itu, anda juga bisa beli pulsa listrik secara online seperti beli di tokopedia, gojek, traveloka, shopee atau lainnya. Namun, tetap masih ada hubungannya dengan rekening yaitu anda melakukan pembayaran menggunakan metode transfer.

Bagaimana jika tidak punya rekening bank?

Inilah yang membuat anda kesulitan, mau tidak mau anda bisa cari minimarket yang buka 24 jam seperti Indomaret atau Alfamart. Namun, Minimarket yang buka 24 jam itu jarang, apalagi di daerah perdesaan.

Di Indomaret atau Alfamart kita dapat membeli pulsa listrik PLN dengan sangat mudah, anda cukup mencatat nomor id pelanggan ke kasir. Bayar sesuai dengan jumlah pulsa listrik yang anda beli, tersedia minimal Rp20.000.

Bagaimana Jika tidak ada Minimarket yang buka 24 Jam?

Sepertinya tidak ada jalan lain kecuali anda berani menghubungi tetangga atau saudara anda yang memiliki usaha jual pulsa listrik. Terkadang, kita tidak mau mengganggu mereka ditengah malam, tapi apa boleh buat? jika tidak anda akan kegelapan sampai pagi.

Sekedar saran untuk anda, agar tidak terjadi kembali maka sebaiknya anda mendaftarkan nomor hp anda ke layanan PPOB selain anda bisa mengisi pulsa listrik rumah sendiri, anda juga bisa melayani tetangga yang ingin membeli pulsa listrik.

Daftar Mitra Tokopedia Agar Bisa Beli Pulsa Listrik Sendiri

Tokopedia menawarkan kepada masyarakat yang ingin membuka bisnis sendiri yaitu melalui program mitra tokopedia. Member akan mendapatkan fasilitas untuk bisa mengisi pulsa, membeli kuota, membayar tagihan telkom dan bisa untuk membeli pulsa listrik pln.

34 thoughts on “Solusi jika Kehabisan Pulsa Listrik Tengah Malam”

  1. Gblk.. Mau ATM kek, alfamart kek, tokopedia kek tetep gabakalan bisa isi token PLN jam 23.00 – 01.00 mah

  2. Brengsek PLN….. Mati listrik jam 12 mlm… Mau isi token tidak bisa….. Kenapa???!!!! Ganti aja token dengan listrik biasa… Sangat merugikan sekali……

  3. Alhamdulillah bisa isi listrik lewat M banking ..jam 03:00 kehabisan listrik …gk bisa tdr gk nyala kipas 🀣 buka website Nemu artikel ini ..
    Sangat memabntu

  4. konten yang sangat kurang riset.. mau beli dimana kek jam 23.00 – 01.00 server nya PLN ga nerima pembelian.. kecuali tukang pulsa terdekat udah dari sebelumnya mesenin token lu dan nyimpen siapa tau butuh mendadak.. ada ga tuh yang kayak gitu? wkwkwkwk

  5. Ya Mbak nya aja harus nya lebih waspada biar kejadian kaya gini gak terulang, di sistem PLN nya juga kan butuh proses data, makanya jam segitu gak bisa, rata rata semua sistem jam segitu emang lagi gak bisa kok, klo emang sekira nya udh mau habis langsung aja isi token nya biar gak mati mendadak dan gak asal nyalahin PLN

  6. Bukan masalah beli dimana bambang, tp masalahnya emang ga bs ngisi token listrik di jam 23-01 wib… kamprett betul kau sok ngasi solusi tak tak mengerti

  7. Dan saya mengalaminya saat ini… Sebenarnya udah tau kl mau habis… Tapi kesayikan nonton Indonesian Idol sampai Lupa .alhasil gelap2an Tunggu online πŸ™ˆ

  8. Kan udah isi pulsa jam 11 lewat lah terus pas di isi kaga bisa apa kah kita harus tunggu jam 1 dulu aja data listrik nya ke bali pulih yah

  9. Astagaaaa cari solusi ga nemu jg di mari listrik udh mau sakaratul maut dan ini mesti nunggu smpe jam 1 😭😭 terpaksa matiin AC dan ngurangin lampu, no TV .. semoga kuat πŸ’ͺ ato mgkn balikin listrik kyk dl lg aja deh πŸ₯ΊπŸ˜’

  10. Saya lagi kos, listriknya ditanggung pemilik kos dan pake model token gini. Udah cenit-cenitan dari kemaren tapi cuek aja. Tiap minggu pasti nunggu dulu mati baru diisi lagi pulsanya. Biasanya habis pas siang atau sore, tp kebetulan sekarang jam 1 malem 0 kWh, gelap banget sialan gaada lilin pula. Oh iya terus artikel di atas kurang valid, solusi kalau token habis di jam 23.00-01.00 ya nunggu aja, bahkan ngisi pake M-Banking sama aja gabisa 24 jam kok & apalagi pake Mitra Tokopedia itu baru bisa ngisi jam 4 pagi padahal jam 01.00 udah mulai beroprasi lagi dari pihak PLNnya (katanya).

  11. Anjirrrr..yg bilang hrs persiapan dlu siapa dah tuh..ada kondisi dmn kita gak bs persiapin segala sesuatunya bambang..

    Nih contoh gw mlm ini..abis pulang kampung..
    Smpe jakarta jam 23.42..listrik abis..pdhl sebelum pulang isi dibnykn..lampu dimatiin..ac dimatiin..pompa air gak nyala..

    Carut marut PLN..
    Bikin system gak siap gni udh go live..

    Masa nunggu jam 1 buat isi lagi..
    Apaan bgni

  12. Kejadian nih ama gue, jadi masih bengong nungguin jam 01.00. Gelap gulita… Salah gue juga keasyikan nonton Netflix jadi nggak denger si cenat cenut. hahahaha udah dibawa asyik aja guys. PLN mudah mudahan cara rekonsiliasi yang lebih canggih ke depannya biar bener bener bisa melayani 24 jam…uhuy…

  13. PLN, saat ini sy mengalami token habis, tepat jam 23:13. Saya punya uang utk membeli pulsa, punya fasilitas M.Banking juga, akan tetapi Teknologimu yg menghambat. Kami tdk bisa membeli pulsa PLN. Alangkah keterbelakangan sekali sistem seperti ini.
    Pulsa Habis Listrik MATI TANPA AMPUN.
    Giliran pemadaman, listrik habis, RAKYAT TAK PUNYA PILIHAN.
    INI YANG NAMANYA MERDEKAAAAAAA….???

  14. Saya ngalami hal yg sama. Menjelang jam 12 mlm meteran bunyi pulsa mau abis. Internet bankin gak bisa atm gak bisa. Ada satu sistem pembayaran yang masih bisa yaitu pake DOKU. Penyelamat…… bukan promosi loh ini kenyataan.

  15. Tepat jam 23.45 listrik sy mati (barusan), udh dkasih bunyi penringatan tp kelupaan isi krn urus2 anak.sy lsg beli token via shopee, dan lsg dpt no token, lsg diisi dan lsg bs nyala lg sihπŸ˜πŸ‘

Leave a Comment