Solusi jika Kehabisan Pulsa Listrik Tengah Malam

cara isi token pln

Saat ini banyak pelanggan PLN yang menggunakan meteran prabayar, pada meteran ini pelanggan harus mengisi pulsa listrik terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan arus listrik untuk kebutuhan rumah, jika pulsa habis maka secara otomatis listrik di rumah akan padam.

Berbeda dengan pelanggan pascabayar, mereka tidak terlalu memikirkan pulsa listrik karena mereka bayarnya setiap awal bulan. Jumlah yang harus dibayar sesuai dengan jumlah listrik yang digunakan, semakin banyak penggunaan listrik maka semakin besar tagihannya.

Bagi pelanggan pln prabayar harus rutin mengkontrol pulsa listrik nya, dikhawatirkan jika pulsa listrik nya habis di tengah malam. Sangat sulit untuk membeli token listrik di malam hari, banyak penjual pulsa listrik sudah pada tutup.

Catatan: Perlu anda ketahui bahwa sesuai dengan ketentuan PLN, setiap hari pada pukul 23.00-01.00 WIB pelanggan tidak dapat dilakukan pembelian token listrik PLN. Maka anda bisa membeli pada jam 01.00 keatas atau sebelum jam 23.00 wib.

Solusi jika Kehabisan Pulsa Listrik Tengah Malam?

Jika anda punya rekening di bank seperti tabungan BRI, tabungan Mandiri, tabungan BNI, atau tabungan BCA atau lainnya maka anda bisa membeli token listrik lewat ATM, anda dapat pergi ke ATM Bank terdekat untuk membeli pulsa litrik.

Baca Disini : Cara Beli Pulsa Listrik lewat ATM BRI

Selain itu, anda juga bisa beli pulsa listrik secara online seperti beli di tokopedia, gojek, traveloka, shopee atau lainnya. Namun, tetap masih ada hubungannya dengan rekening yaitu anda melakukan pembayaran menggunakan metode transfer.

Bagaimana jika tidak punya rekening bank?

Inilah yang membuat anda kesulitan, mau tidak mau anda bisa cari minimarket yang buka 24 jam seperti Indomaret atau Alfamart. Namun, Minimarket yang buka 24 jam itu jarang, apalagi di daerah perdesaan.

Di Indomaret atau Alfamart kita dapat membeli pulsa listrik PLN dengan sangat mudah, anda cukup mencatat nomor id pelanggan ke kasir. Bayar sesuai dengan jumlah pulsa listrik yang anda beli, tersedia minimal Rp20.000.

Bagaimana Jika tidak ada Minimarket yang buka 24 Jam?

Sepertinya tidak ada jalan lain kecuali anda berani menghubungi tetangga atau saudara anda yang memiliki usaha jual pulsa listrik. Terkadang, kita tidak mau mengganggu mereka ditengah malam, tapi apa boleh buat? jika tidak anda akan kegelapan sampai pagi.

Sekedar saran untuk anda, agar tidak terjadi kembali maka sebaiknya anda mendaftarkan nomor hp anda ke layanan PPOB selain anda bisa mengisi pulsa listrik rumah sendiri, anda juga bisa melayani tetangga yang ingin membeli pulsa listrik.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.