Waspada!! Penipuan Toko online Playstation di Instagram

penipuan ps4

 

Selain untuk bersosial media ternyata aplikasi instagram juga kerap digunakan untuk jualan online, tidak sedikit para pembisnis membuka akun toko di Instagram agar lebih mudah menjangkau konsumen yang lebih luas.

Namun disisi lain juga banyak penipu yang berkeliaran dengan membuka toko palsu di instagram yang menawarkan barang-barang dengan harga super murah, salah satu toko penipu yang kerap memakan korban yaitu toko playstation.

Melihat banyaknya minat terhadap sebuah playstation, penipu membuat akun palsu untuk menjerat korban dan biasanya para penipu mengambil foto-foto dari toko online playstation lain, seperti foto bukti pembayaran, foto produk, foto resi pengiriman dll.

Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan transaksi dengan toko playstation penipu, pastikan kalian memilih toko asli dan terpercaya.

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan pembelian disebuah toko online di instagram, hal ini untuk memastikan toko yang anda pilih untuk belanja tersebut penipu atau asli.

1. Pastikan Harga Barang di Jual Wajar

Toko online penipu di instagram tentu memiliki ciri-ciri utama yang sangat mudah dikenali.

Bener banget!!

Harga barang yang di jual selalu sangat murah jauh dari harga pasar pada umumnya.

Jika toko tersebut menjual PS 4 dibawah harga 2jutaan, terlebih lagi menyebutkan bahwa barang yang dijual adalah barang baru, maka pasti toko penipuan karena memang harga pasar ps4 baru itu berkisar diantara 5jutaan.

Jika kalian menjumpai toko yang seperti itu, menjual barang murah, maka segera tinggalkan dan janganlah melakukan penawaran karena jika anda transfer uang maka dapat dipastikan barang tidak akan dikirim.

2. Follower Banyak tapi Like dan Komen Sedikit

Follower banyak pada toko online tidak bisa menjadi patokan karena memang follower instagram bisa dibeli menggunakan jasa penambahan followers.

Follower palsu tentu tidak akan memberikan interaksi yang sesuai, walaupun jumlahnya banyak tapi sangat disayangkan jumlah like dan komentarnya tidak sesuai.

Hal ini membuktikan bahwa toko tersebut memiliki followers fiktif atau follower palsu yang didapat melalui jasa pembelian follower

3. Bukti Transfer dan Bukti Pengiriman Palsu

Bagi orang awam tentu tidak akan bisa membedakan asli atau palsu terhadap bukti transfer atau bukti pengirimanpara pelanggan sebelumnya, mereka biasanya akan melakukan editing foto yang di comot dari toko lain.

untuk hal ini kalian benar-benar harus jeli untuk mengenali bukti asli atau palsu.

Toko PS Terpercaya di Malang

Daripada kalian bingung-bingung dan takut salah pilih untuk membeli PS maka kami merekomendasikan toko playstation online terpercaya di Instagram yaitu toko yang dikelola langsung oleh ferrypratondo (nama toko: ABEL PlayStation).

Silahkan follow akun instagram: @ferrypratondo
Alamat: jl Terusan Sulfat 69 Malang
Wa: 0812-3999-5295

Leave a Comment