Ini Solusinya Jika Lupa Nomor Rekening Milik Sendiri

Nomor rekening diperlukan ketika seseorang ingin melakukan transaksi, maka dari itu menghafal nomor rekening sendiri itu sangat di perlukan.

Atau bisa juga mencatat nomor rekening kedalam kontak hp anda, tulis nama kontak “Rek Saya”. Jika, diperlukan sewaktu-waktu tidak lagi bingung.

Bagi yang tidak sempat menghafal dan tidak sempat menyimpan nomor rekening dan ternyata lupa nomor rekening ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor rekening anda.

Biasanya nomor rekening dibutuhkan ketika ada seseorang ingin transfer uang ke anda atau ingin melakukan konfirmasi pembayaran saat belanja online.

1. Buka Buku Tabungan Anda

Nomor Rekening di Buku Tabungan

Buku tabungan merupakan fasilitas yang diberikan bank untuk mencatat transaksi yang dilakukan, jika anda mencari nomor rekening anda bisa membuka buku tabungan anda, Nomor rekening anda tercatat di buku tabungan dibagian depan (cover buku).

Mungkin ini sudah banyak yang tahu, tapi sayangnya biasanya buku tabungan tidak selalu dibawa (disimpan), sehingga ketika anda sedang berada diluar rumah dan mencari nomor rekening anda perlu pulang terlebih dahulu.

Maka dari itu, anda juga perlu foto nomor rekening anda yang ada di buku tabungan.

2. Cari Nomor Rekening lewat ATM

Nasabah yang membuka rekening di bank biasanya mendapatkan kartu ATM sebagai fasilitas transaksi, jadi nasabah dapat melakukan transaksi seperti ambil uang, cek saldo, transfer uang dan berbagai transaksi lainnya.

Dan bagi anda yang sedang mencari nomor rekening sendiri maka bisa cari lewat ATM.

Caranya, silahkan anda masukan kartu ATM dan masukan PIN, selanjutnya pilih Menu Mutasi Rekening, maka disitu akan tertulis nomor rekening anda.

Mutasi Rekening adalah sebuah laporan yang berisi rincian transaksi terakhir yang anda lakukan.

3. Cek Lewat Internet Banking

Untuk bisa menggunakan Internet Banking anda harus sudah melakukan registrasi terlebih dahulu, jika belum maka anda tidak bisa menggunakannya.

Selain digunakan untuk transaksi juga bisa menjadi solusi buat anda yang lupa nomor rekening karena pada saat login akan ada informasi mengenai rekening anda.

4. Tanya lewat Call Center

Jika masih belum ketemu juga maka anda bisa menghubungi call center bank, setiap bank memiliki nomor call center yang bisa dihubungi untuk membantu anda termasuk mencari tahu rekening sendiri.

Pada saat menghubungi call center akan ada beberapa pertanyaan untuk memverifikasi identitas bahwa anda pemilik nomor rekening yang valid.

5. Datang ke Kantor Bank

Solusi terakhir yaitu anda dapat pergi ke kantor cabang bank yang bersangkutan, disana anda bisa menanyakan nomor rekening anda.

Saat menanyakan informasi rekening maka anda perlu membawa identitas (KTP) sebagai verifikasi data bahwa anda pemilik nomor rekening tersebut.



Previous articleBELANJA HEMAT: Gunakan Voucher Diskon Shopee saat Belanja
Next articleJualan buah pakai mobil pick upMobil pick up memang dirancang untuk keperluan bisnis dan usaha, sebagai alat mengangkut barang. Bagi sebagian orang memanfaatkan mobil pick up untuk keperluan usaha yang berbeda salah satu nya adalah untuk jualan buah-buahan.Memiliki mobil pick up tidak perlu lagi menyewa tempat seperti toko atau kios, karena kita bisa menjadikan bak mobil menjadi tempat untuk berjualan, anda bisa memberi atap pada bagian bak agar tidak kepanasan atau kehujanan. Selanjutnya mencari lokasi yang strategis untuk menjajaki buah yang kita jual.Mencari Lokasi untuk MangkalBiasanya menjual buah dengan mobil pick up akan parkir di pinggir jalan yang ramai seperti perempatan, dekat pom bensin, dan pasar tanpa harus membawa uang sewa. Orang-orang yang lewat akan membeli buah yang kita jual, anda bisa memajang harga buah per kilogram nya. Buah yang bisa dijual menggunakan mobil pick up seperti buah jeruk, buah apel, buah pear, buah salak, buah durian, buah mangga, buah duku, buah naga, dan buah yang lainnya. Sebelum memilih buah yang ingin dijual sangat perlu untuk mensurvey minat pelanggan.Membuat Harga PromosiMemiliki harga promosi juga bisa menarik minat pembeli, anda dapat memajang harga promosi digantung di bak mobil. Misal nya : Beli 3 kilo hanya Rp25ribu, untuk harga perkilonya Rp10.000 jadi pembeli hemat Rp5000 ketika membeli 3 kg buah dan berbagai jenis promosi lainnya bisa anda coba. Bisnis Buah-buah termasuk modal kecil, karena dengan modal Rp1-Rp3 juta saja sudah bisa berjualan buah, anda tinggal mencari penjual buah dengan harga distributor sehingga anda bisa mengambil selisih dari buah yang anda jual. Ketika anda tekun dan serius menjalankan bisnis ini, maka berpotensi meraup keuntungan yang menjanjikan. Baca Juga : 7 Peluang Usaha pakai Mobil Pick up

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.