Inilah Modal untuk Jadi Agen BRIlink

Agen BRIlink merupakan sebuah bentuk kerjasama dengan BRI untuk memfasilitasi masyarakat (baik nasabah maupun non nasabah) dalam melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer uang, cek saldo dan bayar tagihan.

Sehingga banyak orang yang berminat untuk menjadi Agen BRIlink untuk memberikan jasa kepada mereka yang ingin melakukan transaksi. Agen BRIlink akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan, karena ada biaya jasa yang harus dibayar setiap kali malakukan transaksi.

Contoh: Ani ingin mentransfer uang ke seseorang sebesar Rp1 juta, tapi dia tidak punya rekening atau atm maka Ani dapat menggunakan jasa agen brilink untuk membantu mentransfer uang. Ani memberikan uang tunai sebesar 1 juta kepada agen brilink dan agen brilink mentransfer ke rekening tujuan sesuai dengan jumlah uang tunai yang diberikan.

Agen brilink menetapkan biaya jasa Rp5000 per transfer. Maka Ani harus membayar biaya jasa tersebut, sehingga total uang tunai yang diberikan sebesar Rp 1 juta 5 ribu. Agen Brilink mendapatkan keuntungan dari biaya jasa tersebut. 

Dengan semakin banyak orang yang melakukan transaksi melalui agen BRIlink maka semakin banyak keuntungan yang didapat oleh agen dari biaya jasa tersebut. Hitung saja, seandainya ada 40 kali transaksi maka keuntungannya bisa Rp200.000 per hari.

jadi agen brilink

Baca juga: Syarat menjadi Agen Brilink

Inilah Modal untuk Jadi Agen BRIlink

Jika anda ingin membuka agen brilink maka tentu akan membutuhkan sebuah modal, modal yang cukup untuk mengajukan kerjasama dan modal untuk transaksi setiap harinya.

Perlu anda ketahui bahwa untuk menjadi agen brilink anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp3.000.000 sebagai biaya pendaftaran kerjasama untuk bisa mendapatkan EDC dari BRI, inilah modal awal yang harus dikeluarkan.

Selanjutnya, anda dapat mencukupi modal untuk transaksinya. Semakin banyak modal yang anda miliki tentu, akan membuat anda semakin mudah untuk melayani transaksi dalam jumlah besar.

Paling tidak anda harus memiliki uang sebesar Rp15.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk dijadikan modal transaksi. Namun, uang tersebut tidak sepenuhnya dimasukan ke rekening, siapkan saja Rp5 juta yang ada di rekening dan Rp10 juta yang ada di kantor agen.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.