Cara dan Syarat menjadi Agen BRILink

Syarat jadi Agen BRILink

Laku Pandai adalah sebuah program layanan bank tanpa kantor yang bertujuan untuk menjembatani masyarakat untuk bisa mengakses perbankan dengan mudah, saat ini bank yang telah mengembangkan laku pandai adalah bank BRI dengan program yang diberinama yaitu BRILink.

Ternyata program BRILink dilirik banyak orang untuk menjadi agen nya, karena dapat memberikan keuntungan bagi agen. Baiklah, untuk menjadi agen brilink ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi. Tentunya agen BRIlink adalah penduduk setempat yang telah dikenal baik oleh masyarakat setempat.

Jika anda dikenal baik oleh masyarakat maka silahkan anda mengajukan permohonan untuk menjadi agen brilink di kantor cabang BRI. Tapi bukan hanya itu ada persyaratan lain yang musti anda penuhi.

Syarat lainnya yaitu : anda telah memiliki usaha utama dengan lokasi yang tetap dan telah berjalan minimal 2 tahun, anda telah memiliki rekening tabungan atau giro BRI yang dilengkapi kartu ATM/debit, dan juga anda harus memiliki saldo di rekening tabungan atau giro sebagai dana untuk kebutuhan transasi.

Mekanisme kerjasama antara BRI dan BRILink adalah memberikan EDC BRI dengan menu MiniATM sehingga agen brilink dapat melayani masyarakat dalam melakukan transaksi seperti halnya transaksi yang ada di mesin ATM yaitu diantaranya membayar tagihan, transfer uang, tarik tunai, setor tabungan, pembelian pulsa.

Dengan adanya Agen BRILink maka dapat memberikan kemudahan bagi nasabah yang mengalami kesulitan untuk mengakses kantor BRI maka bisa melalui agen brilink tersebut.

Misalnya : tidak dijumpai mesin ATM BRI, tidak ada kantor BRI daerah tersebut, ada kantor BRI tapi lokasinya jauh dan sebagainya.

Siapapun bisa menjadi agen BRIlink asalkan memenuhi persayratan yang telah ditetapkan, ada seorang agen BRILink yang sehari-hari sebagai pedagang kelontong di Padang Panjang, namanya Syafriza, ia telah menjadi agen sejak tahun 2014.



  1. Kami sangat tertarik menjadi agen BRIlink karena sangat membantu transaksi diluar jam kerja kantor

  2. Kami salah satu Agen BRILink sejak 2014 di salah satu kota di Jawa Tengah :
    Metode dan aturan baru di tahun 2017 tepatnya 5 September ini kami sangat keberatan dan
    lagi tanpa pemberitahuan sehingga kami merasa dirugikan !, bagaimana ini BRI? waahhh..
    Kemudahan transaksi utamanya TRANSFER ANTAR BANK saat ini dibatasi hanya maksimal
    Rp.500.000, dengan biaya jasa transaksi dikutip oleh BRI yang awalnya Rp.6.500,- menjadi
    Rp.11.500,- untuk setiap transaksi antar Bank…KEMUDAHAN DARI SEGI APA?

    Bagaimana nasib Agen BRILink? sangat-sangat menyulitkan bagi kami untuk bertransaksi.

Silahkan Tinggalkan Komentar