7 Jajanan Anak Sekolah yang Laris dengan Modal Kecil

usaha-jajanan-anak-sekolah

Sekolah merupakan pusat kumpulnya anak-anak untuk menuntut ilmu, namun dibalik itu semua terdapat peluang bisnis yang dapat dijalankan sebagai bisnis sampingan. Apalagi anak-anak suka sekali dengan jajan, maka dapat dipastikan jajanan yang anda jual akan laris.

Banyak sekali jenis jajanan anak sekolah yang dijual para pedagang, bagi mereka rasa, harga, dan bentuk menjadi pertimbangan. Jika jajan yang dijual dengan harga murah dan rasa enak tentunya bentuk yang unik akan membuat jajan yang dijual semakin laris.

Anak-anak sekolah sangat suka dengan jajan yang unik maka tak heran jika ada pedagang yang jualan nya laris karena jajanan yang dijual memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Rata-rata harga jual makanan ringan (jajan) disekolah antara Rp500 – Rp1000 per biji.

Jika anda tinggal di sekitar sekolah maka anda bisa gelar lapak langsung di depan rumah, namun jika anda yang tinggal jauh dirumah maka perlu rombong yang di taruh di motor atau gerobak untuk bisa berjualan. Modal untuk membuat rombong kisaran Rp500 ribuan – Rp 1 jutaan, sedangkan untuk gerobak jauh lebih mahal.

Butuh Modal ? Pinjam Modal Usaha

Berikut ini merupakan jajanan pasar yang banyak dijual (laris) di sekolah, karena banyak sekali anak yang menyukainya. Hanya dengan modal kecil saja anda bisa langsung menjalankan usaha jajanan di sekolah – sekolah.

1. Bakso Bakar Manis / Pedas. 

Mungkin anda bisa mencoba membuat bakso bakar dengan aneka rasa yaitu manis dan pedas. Jajan ini terbukti laris di sekolah-sekolah, baik itu sekolah SD, SMP sampai dengan SMA. Banyak siswa yang menyukainya. Harga jual untuk pertusuk minimal Rp1000 maka anda perlu membuat ukuran bakso yang sesuai dengan harga tersebut.

2. Sosis dibalut Mie dan di Goreng 

Ini jajanan yang sering sekali dijumpai di sekolah-sekolah. Biasanya dijual dengan ukuran kecil seharga Rp1000. Sosis yang telah dibalut mie di goreng menggunakan wajan yang sudah di design kedalam bentuk rombong. Jajan ini sangat laris sekali, terutama ketika menjual di sekolah tingkat SD dan SMP.

3. Naget Goreng beraneka Bentuk

Anak SD sangat suka sekali jajan, hampir dipastikan setiap siswa membawa sangu sebagai uang jajan nya. Zaman sekarang ini sangu anak-anak sekolah diatas Rp2000 rupiah. Maka anda bisa menjual Naget goreng, ini sangat disukai anak-anak SD.

4. Pentol Kukus

Pentol tak asing lagi, ini merupakan jajanan anak sekolah yang dibuat dengan modal sangat kecil sekali. Pentol banyak disukai anak sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA terutama bagi para Siswi. Pentol dinikmati menggunakan bumbu kacang seperti Somay, namun bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan Somay.

5. Pisang Gulung bertabur Coklat Ukuran Mini

Ini juga membuat nya sangat mudah, Banyak anak sekolah yang menyukainya. Biasanya harga pisang gulung coklat dijual dengan harga Rp500 perak, ada juga yang Rp1000 namun ukurannya lebih besar. Hanya butuh modal kecil saja dalam menjalankan bisnis jajanan ini.

6. Sate Telur Dadar Gulung

Jajanan ini banyak disukai anak-anak SD dan SMP, telur yang telah di kocok digoreng dan diputer-puter disebut stik seperti tusuk sate. Jajanan ini dijual dengan harga Rp5000 dengan porsi goreng per sendok makan. Bahan untuk membuatnya Hanya telur dan minyak untuk menggorengnya.

7. Telur Dadal Bulet

Ini jajanan yang sering dijumpai di lingkungan sekolah SD, banyak anak yang menyukainya. Untuk mencetak bulet harus menggunakan cetakan / loyang khusus. Harga jualnya bisa disesuaikan dengan modal yang anda keluarkan. Biasanya isi per Rp1000 ada 3 biji.

Itu lah jajanan anak sekolah yang bisa anda coba buat dan tentunya anda harus jujur dalam berdagang. Jangan sampai menggunakan zat atau bahan yang berbahaya yang digunakan pada makanan / jajanan yang anda buat dan anda jual. Karena sangat berbahaya dan mengancam nyawa seseorang hanya demi uang, itu artinya sama saja anda membunuh.



Previous articlemobil-teras-bri-kelilingAgar nasabah semakin Mudah, BRI memberikan pelayanan langsung melalui Teras BRI yaitu mobil kas keliling yang memberikan layanan transaksi kepada para nasabah. Petugas yang ada didalam mobil yaitu teller, Custumber Service, Satpam masing-masing 1 orang.Teras BRI keliling ini melayani semua jenis transaksi BRI, melihat para pedangang sibuk dengan aktivitas berdagangnya sehingga tidak sempat ke kantor cabang maka dengan teras BRI nasabah menjadi lebih terbantu untuk bisa melakukan transaksi. Transaksi yang dapat dilakukan nasabah melalui layanan mobil teras keliling BRI yaitu berupa cek saldo tabungan, melakukan transfer uang, ada ATM nya juga, mengambil uang langsung dan bahkan bisa setor tabungan. Setiap kantor cabang memiliki satu unit mobil Teras kas keliling ini dan dioperasikan setiap hari sehingga dengan adanya mobil teras keliling, para pedagang tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang ataupun kantor unit BRI. Baca Juga : Teras BRI melayani pengajuan KURTeras Keliling BRI datang ke beberapa pasar yang ada di daerah masing – masing sesuai dengan jadwal. Contoh seperti Teras BRI di kota bengkulu yang dilakukan secara bergantian.Hari Senin di Pasar Pematang Gubernur, Hari Selasa dan Jumat di Pasar Pagar Dewa, hari Rabu di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pasar Jangkar Pelabuhan Pulau Baai dan pada hari Kamis di Pasar Perumdam.
Next articlebisnis-telur-ayamBanyak sekali macam bisnis yang bisa anda jalankan salah satunya membuka bisnis grosir dan eceran telur ayam. Bisnis ini telah terbukti bisa memberikan tambahan penghasilan bagi anda, bahkan jika anda menggelutinya dengan serius akan memberikan keuntungan yang lebih besarSaat memulai bisnis telur langkah yang perlu anda lakukan yaitu mencari orang yang menjual telur dari kandang. Tentu telur yang anda dapat dari peternak akan lebih murah, sehingga anda bisa menjualnya kembali dalam harga grosir dan eceran. Harga telur grosir dan eceran tergantung dari daerah masing – masing, contoh misalnya telur yang ada di Lampung eceran per kilo yaitu Rp20 ribu, biasanya dari peternak bisa dapat harga Rp16.000 per kilo. Jadi per kilo anda bisa untung Rp4000. Setelah anda mendapatkan penjual telur dari kandang, maka selanjutnya anda membuat sebuah perencanaan, mau dilempar kemana telur ayam yang ingin anda jual. Anda bisa membuat daftar penawaran ke berbagai pasar-pasar tradisional dan toko-toko rumahan. Beri harga spesial yang lebih murah dari pesaing, turun aja Rp250 atau Rp500, pasti para pedagang akan bergeser untuk memesan telur kepada anda. Ketika pelanggan telah banyak, maka anda bisa mengembalikan harga telur yang semula. Bilang saja, kemarin adalah harga promosi. Barulah anda menghitung proyeksi penghasilan yang dapat anda capai. Jika per kilo nya anda bisa untung Rp4000 kotor. Maka untuk mencapai keuntungan Rp100 ribu per hari maka anda harus menjual telur 25 kilogram. Jika sehari anda bisa untung Rp100 ribu maka sebulan anda bisa mendapatkan keuntungan Rp3 juta, kemudian baru dipotong dengan biaya operasional. Jika anda ingin mencapai keuntungan yang lebih besar, maka anda bisa mencari pelanggan yang lebih banyak lagi sehingga telur dapat terjual lebih banyak per harinya. Baca Juga : Modal Usaha 25 Juta

1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.