Tabungan Simpel Bank Bukopin Syariah

Tabungan Simpel Bukopin Syariah

Simpel singkatan dari simpanan pelajar, sebuah rekening tabungan di bank yang diperuntukan bagi anak-anak dibawah 17 tahun atau masih sekolah. Salah satu bank yang menawarkan tabungan untuk siswa sekolah adalah bank bukopin syariah melalui tabungan simpel ib.

Tabungan Simpanan Pelajar iB merupakan tabungan untuk pelajar yang menggunakan prinsip akad syariah, untuk membuka rekening simpel syaratnya sangat mudah dan bukopin syariah memberikan fitur yang menarik, hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi  dan mendorong budaya menabung sejak usia dini.

Syarat Membuka Tabungan :

  1. Fotocopy Kartu Keluarga
  2. Fotocopy Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari sekolah
  3. Foto copy KTP orang tua/wali
  4. Setoran Awal Minimal Rp1.000

Nasabah akan mendapatkan buku tabungan a.n nama pribadi dan kartu atm untuk transaksi di mesin ATM Bukopin, dan selanjutnya nasabah setelah memiliki rek tabungan dapat meningkatkan saldo dengan setoran rutin minimal Rp1000.

Tidak ada biaya administrasi bulanan sehingga saldo tabungan tetap utuh walaupu tidak digunakan, namun perlu diketahui juga bahwa ada biaya lain yaitu biaya penutupan rekening Rp1000, biaya pembuatan kartu ATM sebesar Rp15.000, Biaya dormant sebesar Rp 1.000,- per bulan apabila tidak terdapat transaksi baik debet maupun kredit selama 12 (dua belas) bulan berturut-turut.

Cara Membuka Rekening Tabungan:

Silahkan datang ke kantor bank bukopin syariah pada hari dam jam kerja yaitu pada hari senin s/d jumat, anda bisa datang antara jam 08.00-15.00 wib. Bawa semua persyaratan yang diperlukan seperti yg telah disebutkan diatas. Selanjutnya mengisi form permohonan membuka rekening baru.

Setelah semua persyaratan lengkap maka petugas bukopin syariah akan langsung memproses pembukaan tabungan simpel yang diajukan. Total biaya yang harus anda setorkan untuk membuka rekening adalah sebesar Rp16.000 (untuk setoran awal dan pembuatan kartu ATM).



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.