paket diterima orang lain tidak dikenal

Paket Yang Dikirim diterima Orang Lain yang tidak dikenal

paket diterima orang lain tidak dikenal

Kami akan mengulas sebuah cerita ketika menggunakan jasa pengiriman saat belanja online, disini kami tidak menyebutkan kurir yang kami gunakan apakah jne, sicepat, atau j&t kurir,  yang jelas paket yang dikirim diterima oleh orang lain.

Suatu ketika kami membeli sebuah obat lewat marketplace shopee, obat yang sangat dibutuhkan dan harus rutin dikonsumsi, tidak ada satupun apotik yang menjual obat tersebut karena memang harganya mahal sehingga kami memutuskan untuk membeli online.

Kami melakukan pembelian obat di salah satu apotik online yang buka toko di shopee, dengan total belanja senilai Rp1 jutaan. Setelah pesanan kami bayar, maka penjual mengirimkan obat tersebut melalui kurir ekspedisi yang kami pilih.

Estimasi pengiriman paket kurang lebih membutuhkan waktu 2-3 hari, karena memang pengirimannya dari Jakarta. Namun, setelah menunggu hingga 3 hari paket tidak kunjung sampai di alamat tujuan.

Kemudian kami mencoba melakukan pengecekan menggunakan nomor resi pengiriman, ternyata muncul status bahwa paket sudah diterima, padahal kami belum menerimanya, pihak kurirpun tidak ada menghubungi penerima.

Hingga kemudian kami mengajukan komplain kepada ekspedisi terkait, untuk dibantu melakukan investigasi. Pihak ekspedisi kemudian mengabari bahwa benar kurirnya telah menyerahkan paket tersebut kepada atasnama fulan selaku satpam perumahan.

Kemudian kami mencoba tanyakan kepada satpam perumahan dan ternyata satpam tidak menerima titipan paket apapun dari ekpedisi, kalau kami terlalu banyak tanya khawatirnya dikira kami menuduh satpam tersebut.

Pihak kurir katanya memfoto orang yang mengaku sebagai satpam perumahan, ternyata benar ketika dilihat foto tersebut bukan seorang satpam perumahan kami. Dengan begitu, paket yang dikirim dinyatakan hilang.

Pihak ekspedisi kemudian memberikan ganti rugi kepada penerima sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, karena ini murni kelalaian ekspedisi maka diganti senilai harga barang tersebut.

Kesimpulan:

Sebenarnya hal seperti ini pelajaran bagi seorang kurir ekspedisi, janganlah menitipkan paket kepada orang selain penerima, dikhawatirkan ada seseorang yang mengaku sebagai orang yang kenal dengan si penerima.

Kecuali memang orang tersebut keluar langsung dari rumah si penerima.

Jika memang kesulitan mencari alamat atau tidak ada penerima dirumah maka berusahalah untuk menghubunginya, paling tidak mengirimkan pesan Whatsapp berupa foto rumah dan jam kedatangan kurir.

Leave a Comment

Your email address will not be published.