Biaya Admin Beli Token Listrik PLN di Indomaret

Isi Token PLN

Saat ini PLN telah menerbitkan meteran dalam bentuk elektrik, sehingga pengguna pln tidak lagi membayar abodemen atau bulanan karena cukup mengisi meteran dengan token atau pulsa pln. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli token listrik PLN, biasanya kami membeli token pln di Tokopedia atau lewat PPOB seperti Payfazz, namun selain itu juga bisa beli token pln di Indomaret.

Membeli token pln di Indomaret sangat lah mudah, anda cukup pergi ke Indomaret terdekat dengan membawa nomor meteran listrik yang ada di rumah anda. Silahkan dicatat saja di kertas atau di kontak hp anda.

Selanjutnya, sesampainya di Indomaret temui kasir nya dan bilang aja mau beli token pln. Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor meteran atau id pelanggan anda, sebutkan saja kepada kasir yang sedang bertugas disana.

Token listrik yang bisa anda beli di Indomaret minimal Rp20.000.

Tunggulah struk pembelian token dari kasir indomaret, didalam struk terdapat 20 digit nomor token yang harus anda input kedalam meteran listrik pln dirumah anda.

Kalau beli Token Rp20.000 dapat berapa kWh?

Perlu anda ketahui bahwa setiap daerah terdapat perbedaan tarif Pajak Penerangan Jalannya (PPj) yang merupakan komponen didalam harga token listrik PLN, sehingga beda juda kWh yang akan didapat walau beli token dengan harga yang sama.

Ketika anda membeli token PLN di Indomaret maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2500. Begitu juga ketika anda membeli token listrik di Alfamart, atau pembelian lewat ATM. Jadi, jika anda membeli token Rp20.000 maka anda perlu membayar Rp22.500

Daripada membeli token listrik Rp20.000 lebih baik anda membeli token listrik sebesar Rp200.000, karena bayangkan jika anda membeli token yang Rp20.000 sebanyak 10x maka biaya administrasi yang harus anda bayar sebesar Rp25.000, namun jika anda beli Rp200.000 maka biayanya tetap Rp2500.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.