Apa yang harus dilakukan terlanjur Migrasi ke Kartu Halo

Telkomsel merupakan operator seluler terbaik di Indonesia dengan jaringan yang luas dan kecepatan akses internet yang stabil.

Operator ini memiliki  2 jenis pelanggan yaitu pelanggan pascabayar dan prabayar.

kartu halo telkomsel
kartu halo telkomsel

Pelanggan pascabayar menggunakan kartu halo dengan sistem pembayaran tagihan bulanan (abodemen) dan juga pelanggan prabayar menggunakan kartu simpati, as dan loop dengan sistem pembayaran pulsa.

Silahkan anda pilih ingin menggunakan kartu yang mana, tapi yang jelas bagi orang biasa (bukan pembisnis) lebih disarankan untuk menggunakan kartu prabayar sedangkan bagi pembisnis lebih disarankan untuk menggunakan kartu pascabayar.

Marketing Telkomsel Menawarkan Migrasi ke Kartu Halo

Ada beberapa cara yang bisa dipilih bagi pelanggan telkomsel yang ingin migrasi menjadi kartu halo, namun kebanyakan pelanggan yang migrasi karena mendapatkan penawaran dari marketing telkomsel.

Dan pelanggan yang mendapatkan tawaran migrasi kartu halo biasanya pelanggan lama yang sudah menggunakan nomor telkomsel bertahun-tahun, entah apa alasannya mungkin karena sudah menjadi pelanggan setia yang kemudian ditawari pindah ke pascabayar.

Namun sayang, banyak pelanggan telkomsel yang migrasi dari prabayar menjadi pascabayar kartu halo mengatakan bahwa mereka menyesal dan ingin kembali menjadi pelanggan prabayar tapi telkomsel tidak memberikan kebijakan itu.

Apa yang harus dilakukan terlanjur Migrasi ke Kartu Halo

Ibarat nasi sudah menjadi bubur, tidak bisa berubah menjadi sediakala.

Jika anda saat ini telah menyetujui migrasi ke kartu halo pascabayar maka selamanya anda akan tetap berada di pascabayar dan mendapatkan tagihan bulanan sesuai dengan paket kartu halo yang dipilih sejak awal dan tidak bisa kembali lagi ke kartu prabayar (seperti simpati atau as).

Anda bisa memilih 2 keputusan jila sudah terlajut migrasi ke kartu halo.

1. Keputusan Pertama: Tetap Menggunakan Kartu Halo

Jika anda masih sayang dan ingin menggunakan nomor telkomsel yang anda gunakan sekarang maka kami sarankan untuk tetap menggunakan kartu halo, tapi pastikan dulu berapa tagihan bulanan anda.

Jangan sampai justru tagihan bulanan anda di kartu halo mengganggu kebutuhan ekonomi keluarga, mintalah kepada operator untuk menggunakan paket paling ringan yaitu Rp100.000 perbulan.

Anda harus membayar tagihan kartu halo setiap bulannya, jika anda tidak membayar tagihan maka kartu telkomsel anda tidak bisa digunakan untuk sms, telp, dan menerima telp dari orang lain.

2. Keputusan Kedua: Tutup Akun Kartu Halo

Jika tagihan kartu halo setiap bulannya terasa berat maka kami sarankan untuk menutup dan berhenti dari kartu halo.

Tentu, jika anda memilih untuk berhenti dari kartu halo maka anda akan kehilangan nomor kesayangan anda tersebut untuk selamanya.

Walau demikian anda akan terbebas dari tagihan kartu halo setiap bulannya, dan anda bisa membeli perdana baru dari operator telkomsel atau operator  yang lainnya seperti indosat / xl.

3. Keputusan Ketiga: Dibiarkan saja sampai diblokir

Keputusan ketiga adalah lari dari tanggung jawab dan kewajiban.

Kewajiban pelanggan pascabayar adalah membayar tagihannya setiap bulan sesuai dengan paket komunikasi yang dipilih, namun ketika anda tidak membayar maka kartu anda akan diblokir.

Jika kartu telkomsel diblokir maka anda tidak bisa menggunakan kartu tersebut, namun perlu diketahui bahwa tagihan bulanan anda akan terus berjalanan walaupun kartu telkomsel anda tidak digunakan.

Leave a Comment