Estimasi dan Dari Mana Penghasilan YouTuber

estimasi penghasilan youtuber

Youtuber merupakan sebutkan untuk orang-orang yang memiliki channel Youtube. Pada channel tersebut mereka dapat mengunggah video-video yang telah dibuat mulai dari video tutorial, video jalan-jalan, video hiburan atau komedi, video review sesuatu dan sebagainya.

Semakin banyak video yang di upload ke Youtube maka berpotensi besar untuk dapat di tonton banyak orang yang menggunakan Youtube. Buatlah video informasi atau hiburan yang menarik untuk orang lain, dengan begitu mereka akan mensubscribe channel youtube yang anda buat.

Semakin banyak jumlah subscriber maka akan meningkatkan popularitas seorang youtuber. Tak hanya itu, tentu akan berpeluang mendapatkan view yang banyak pada video-video yang berhasil di upload ke youtube.

View dan waktu tonton yang dihasilkan akan memberikan dampak positif terhadap sebuah channel terutama dari penghasilan. Semakin banyak view maka semakin besar penghasilan yang akan di dapat seorang youtuber, sehingga selain memperbanyak jumlah subscribe maka juga dituntut untuk menghasilkan banyak view disetiap video nya.

Darimana Youtuber mendapatkan Penghasilan?

Bagi sebagian orang yang belum tahu akan mengajukan pertanyaan yang sama yaitu darimana youtuber bisa dapat uang. Tentu jawabnya sangat mudah, yaitu dari Iklan atau Sponsor.

Pernahkah anda melihat iklan ketika akan menonton video di Youtube? nah itu lah yang akan membayar seorang youtuber, semakin banyak view maka semakin besar penghasilan yang akan diperoleh. 

Selain iklan, Youtuber juga akan mendapatkan penghasilan dari sponsor. Dimana youtuber memiliki tugas untuk membuat video sesuai dengan produk sponsor. Selanjutnya, youtuber menentukan harga untuk setiap video yang dibuat, besarnya harga video bergantung pada jumlah subscriber.

Ada lagi? ya, youtuber bisa mendapatkan penghasilan melalui link affiliate, dimana didalam deskripsi video tertulis link pembelian barang yang mereka review. Misalkan saja membuat video review HP, dan didalam deskripsi video tertulis link pembelian, jika ada seseorang yang membeli melalui link tersebut maka youtuber akan mendapatkan profit.

Affiliate yang sering diikuti oleh Youtuber adalah Ecomobi. 

Estimasi Penghasilan Youtuber?

Baiklah, kami akan memberikan prediksi atau estimasi atau perkiraan penghasilan yang didapat oleh seorang Youtuber. 

Penghasilan dari Iklan Google AdSense :

Jumlah subscribe tentu akan mempengaruhi iklan yang akan ditampilkan pada video sebuah channel, semakin banyak subscriber akan membuat harga iklan yang muncul juga mahal. 

Misalkan saja : jika anda bisa menghasilkan 500.000 view perbulan akumulasi semua video, anda bisa mendapatkan profit 600$  maka coba bayangkan, jika seorang youtuber bisa menghasilkan 100.000 view dalam sehari maka bisa dipastikan mereka mendapatkan pengasilan kurang lebih 3600$ atau Rp50juta sebulan. 

Penghasilan dari Affiliate :

Apabila ada banyak orang yang membeli produk setelah melihat video youtube yang anda buat dengan mengklik link affiliate yang anda buat maka anda akan mendapatkan banyak penghasilan, tergantung persen bagi hasil.

Penghasilan dari Video Sponsor:

Jika ada brand yang tertarik untuk menjadi sponsor pada channel anda maka anda bisa menentukan harga post video yang anda buat. Biasanya harga post video tergantung dari jumlah subscriber.

Contohnya: Channel Gadgetin sudah memiliki subscriber hingga 1juta, ketika ada brand yang ingin meminta Gadgetin membuat video review maka bisa diperkirakan harga untuk setiap video yang dibuat mencapai nilai Rp50juta per video. WOW !!