Gunakan Promo Gojek dan Grab salah satu Cara Hemat Biaya Transportasi

Promo Grab 2017

Salah satu pos pengeluaran yang banyak menyita keuangan dalam sehari-hari yaitu biaya transportasi, bagaimana tidak ketika kita keluar rumah pasti mengeluarkan uang. Jika menggunakan kendaraan pribadi mungkin digunakan untuk membeli bensin atau menggunakan jasa transportasi umum seperti taxi dan ojek.

Jika anda tinggal di kota – kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung tentu sudah mengenal jasa transportasi ojek online (Gojek dan Grab), yang kerap dijadikan solusi untuk bepergian, baik itu untuk pergi ke kantor, ke pasar dan sebagainya. Sekarang pertanyaannya berapa seringkah anda keluar rumah menggunakan jasa transportasi tersebut?

Jika anda sering maka sudah bisa dikalkulasikan bahwa pengeluaran anda untuk transportasi saja sudah menguras seberapa persen dari keuangan. Maka dari itu, penting buat anda untuk mensiasati pengeluaran tersebut agar tidak terlalu besar, yaitu dengan cara menggunakan promo yang ditawarkan.

Gojek dan Grab terus bersaing untuk meningkatkan pelayanan kepada publik termasuk salah satunya dengan menawarkan promo – promo, ini menjadi kesempatan buat anda untuk menghemat biaya transportasi. Berikut ini adalah promo yang bisa anda gunakan untuk menggunakan gojek dan grab.

Promo Gojek – Ojek Online

Ada beberapa jenis promo yang ditawarkan Gojek kepada pelanggan, anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Simak beberapa penjelasan mengenai promo yang diberikan Gojek untuk anda.

1. Top Up Go-Pay lewat Driver bisa dapat Bonus 100%

Promo ini memberikan anda bonus 100%, itu artinya jika anda mengisi saldo Go-Pay sebesar Rp100 ribu maka anda bisa mendapatkan Rp100 ribu juga, dimana ini bisa anda gunakan untuk menggunakan jasa gojek. Adapun cara mendapatkan bonus 100% yaitu anda bisa mengaktifkan Gopay (buat yang belum aktif), dan kemudian isi dananya melalui Driver Gojek.

Terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bisa menggunakan promo ini yaitu :

  • Khusus untuk pengguna baru GO-JEK yang belum pernah melakukan top up GO-PAY.
  • Akun GO-JEK terdaftar sebelum 5 Februari 2017.
  • Berlaku hanya untuk top up melalui driver GO-RIDE dan GO-CAR.

2. Diskon 50% untuk pemesanan GoRide melalui GoPay.

Gojek memberikan promo yaitu berupa potongan harga sebesar Rp50% atau maksimal Rp.6000 untuk setiap pemesanan layanan gojek (GoRide) dengan pembayaran menggunakan GoPay.

Kami berikan contoh : Misalkan anda melakukan pemesanan gojek dari Monas ke Stasiun Gambir dengan harga Rp16.000, apabila anda membayar menggunakan GoPay maka anda cukup bayar Rp10.000 saja. Itu artinya anda bisa menghemat untuk setiap kali menggunakan GoRide, hitung saja berapa rupiah yang bisa anda hemat.

3. Bonus 30% untuk pemesanan GoCar melalui GoPay

Apabila anda melakukan pemesanan layanan Gojek yaitu GoCar (mobil) dengan metode bayar GoPay, kamu akan mendapatkan diskon hingga 30% atau maksimal sebesar Rp 15.000 pada April 2017 ini. Contohnya sama dengan yang diatas yaitu apabila kamu menggunakan GoCar yang seharusnya bayar Rp24.000 tapi kamu cukup bayar Rp17.000

Promo Grab – Ojek Online

Grab merupakan salah satu jenis jasa transportasi umum yang menyediakan beberapa layanan yaitu Grab Car, Grab Bike da nGrab Taxi. Ongkos Grab memang lebih makal daripada Gojek apabila tidak menggunakan pembayaran GrabPay. Tapi, Grab tengah gencar melakukan promosi kepada para pelanggan yang menggunakan GrabPay.

Proses pemesanan driver di Grab cukup singkat dan kamu bebas khawatir aplikasimu akan lambat menemukan titik pemesanan (pick up point). Catatan lain, Grab mengenakan biaya berdasarkan cuaca saat pemesanan dilakukan. Jika saat kamu memesan Grab dalam kondisi hujan, biayanya tentu akan lebih mahal.

Berikut ini simulasi biaya dengan Grab (tanpa memakai GrabPay) berdasarkan rute yang sama, dari Menara Karya ke Stasiun Palmerah:

  • GrabBike (motor) = Rp 15.000
  • GrabCar = Rp 32.000
  • GrabTaxi = Rp 32.000 – Rp 48.000

Adapun promo yang sedang diberikan oleh Grab kepada Pelanggan yaitu terdiri dari Promo tiga jenis, dengan menggunakan promo ini ada dapat menghemat biaya pengeluaran untuk Transportasi :

1. Cashback sebesar 100% jika kamu pertama mengisi dana ke GrabPay.

Sama dengan Gojek, Grab juga menawarkan promo cashback 100% untuk pengisian saldo GrabPay. Jika anda mengisi dana sebesar Rp 200.000 ke GrabPay melalui jenis pembayaran apa saja (ATM, internet banking maupun mobile banking), dana yang terisi di GrabPaymu menjadi Rp 400.000.

2. Diskon 60% atau maksimal Rp 10.000 untuk layanan GrabBike

Apabila anda memesan GrabBike dan menggunakan metode pembayaran GrabPay dengan emmasukan kode promo grab yaitu “Grab60”. Maka anda akan mendapatkan potongan 60% atau maksimal Rp 10.000, yang dipotong dari biaya normal seperti yang telah kami sebutkan diatas.

3. Diskon 40% atau maksimal Rp 25.000 untuk layanan GrabCar

Diskon berlaku jika anda menggunakan layanan GrabCar. Sama dengan pada saat memesan GrabBike. Pilih pembayaran dengan GrabPay. Setelah itu muncul layar konfirmasi kode promo yang digunakan dengan mengetik “Grab40” di layar tersebut. Setelah kamu akan dikonfirmasi potongan harga yang didapat.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.