Jika Transfer uang lewat ATM gagal tapi saldo direkening berkurang

Transfer Uang Gagal

Sebuah kejadian yang mengagetkan ketika melakukan transfer uang melalui mesin ATM mengalami kegagalan akan tetapi saldo rekening tetap berkurang, terpotong sesuai nominal yang tertransfer. Hal semacam ini sering terjadi entah itu menggunakan ATM Bank BNI, Bank BCA, Bank Mandiri, BSM atau lainnya.

Yang jelas ketika ini terjadi akan membuat kita resah, mungkin kalau nominalnya kecil tidak menjadi masalah yang cukup serius, tapi bagaimana jika saldo berkurang jumlahnya hingga jutaan rupiah. Tentu ini akan membuat kita ketar-ketir kemana uang saya hilang, padahal laporan dari mesin ATM proses transfer gagal.


Biasanya jika ini terjadi struk atm tidak keluar, karena terdeteksi bahwa transaksi gagal (tidak ada transaksi). Apakah anda pernah mengalami serupa seperti ini ? tentunya anda mengalami ini juga buktinya saja anda sedang mencari solusi apa yang anda alami yang berkaitan dengan berkurangan saldo padahal transaksi gagal.

Anda tidak perlu panik dulu, mari kita sama-sama mencari solusinya. Pasti ada jalan keluar agar uang yang hilang dapat kembali lagi. Banyak orang yang mengalami hal yang sama seperti ini dan mereka telah berhasil mendapatkan uangnya kembali.

Silahkan cek saldo rekening anda, berapa kah jumlah saldo yang berkurang? anda dapat menghubungi orang yang memiliki nomor rekening yang hendak anda transfer tapi gagal, tentu anda kenal kan. Tanyakan kepadanya apakah ada dana masuk dari rekening anda? jika ada maka selesai sudah masalah anda.

Namun jika ternyata orang tersebut tidak menerima transfer dari anda maka anda perlu mencatat kronologi kejadiannya. Catat : Anda melakukan transfer di ATM maka, Waktu Transfer, Keterangan di Layar saat Transfer, Rekening yang dituju dll. Selanjutnya anda dapat datang ke kantor bank yang anda gunakan untuk melakukan cek.

Yang pada intinya ini sebuah masalah serius, pihak bank harus bisa bertanggung jawab akan kejadian ini. Maka dari itu pantau terus perkembangan pengaduan anda sampai masalah anda benar-benar selesai. Apalagi dana yang hilang jumlahnya besar, maka minta bank untuk ganti rugi.