7 Keuntungan Menjadi Karyawan Tetap di Sebuah Perusahaan

Keuntungan jadi Karyawan Tetap

Setiap orang memiliki jalan rezekinya masing – masing, tidak bisa disalahkan seseorang atas pekerjaan yang dilakukannya, semua dilakukan atas dasar kemampuan keahlian masing – masing.

Jika anda seorang pembisnis tentu sudah pasti tidak ingin bekerja menjadi seorang karyawan justru sebaliknya bercita-cita untuk mempekerjakan seseorang untuk menjadi karyawan dalam bisnisnya.

Setuju atau tidak setuju, tapi menjadi karyawan juga menjadi sebuah pilihan yang mungkin tidak bisa di rasakan oleh siapapun, yang dapat memahami keadaaan adalah orang yang menjalankannya.

Selama apa yang dikerjakan masih dalam kewajaran maka tidak ada salahnya, terus semangat bekerja untuk mendapatkan penghasilan yang dapat mencukupi kehidupan sehari – hari, terutama bagi yang sudah berkeluarga.

Namun, menjadi seorang karyawan juga tidak ada salah nya untuk mencoba memulai sebuah bisnis dengan modal dari hasil kerja menjadi seorang karyawan, banyak juga karyawan yang bisa sukses ketika pintar dalam memengement waktu dan uang.

7 Keuntungan Menjadi Karyawan

Bicara soal menjadi seorang karyawan, ternyata menjadi karyawan ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Apalagi ketika menjadi karyawan tetap disuatu perusahaan atau instansi dengan gaji tetap atau bahkan bisa naik ketika menjadi karyawan yang disiplin.

1. Memiliki Penghasilan Tetap

Menjadi seorang karyawan tetap maka tidak harus khawatir mengenai keuangan, karena setiap bulan sudah pasti mendapatkan uang / gaji tetap dari perusahaan seperti yang telah disepakati. Jika karyawan disiplin, mencapai target, maka gaji bisa juga dinaikan.

Dengan begitu secara finansial menjadi seorang karyawan tetap akan lebih aman. Dibandingkan bagi mereka yang menjalankan sebuah wirausaha, terkadang penghasilannya besar, kecil, balik modal atau bahkan merugi.

2. Punya Waktu Cuti untuk Libur

Seorang karyawan memiliki jatah cuti setiap tahunnya, adapun lama nya waktu cuti sesuai dengan kebijakan operasional perusahaan. Namun yang jelas ketika ingin libur dapat mengacukan cuti. Waktu cuti ini digunakan untuk jalan-jalan menghilangkan stress.

Sedangkan untuk seorang pembisnis / wirausaha yang masih dikerjakan sendiri, ketika mereka libur maka penghasilan pada hari-hari mereka libur akan terhenti. Kecuali jika memang sudah memiliki seorang pekerja yang membantu menjalankan bisnisnya.

3. Dapat mengajukan cicilan dengan mudah

Sekarang ini ingin membeli apa saja mahal, tapi dengan adanya transaksi sistem kredit memudahkan seseorang membeli suatu barang yang diinginkannya, seperti membeli alat elektronik, kendaraan dll.

Dengan menjadi seorang karyawan akan dipermudah dalam mengajukan kredit / cicilan. Karena cukup melampirkan slip gaji bulanan yang menjamin bahwa cicilan tidak akan macet dan dapat dibayar.

4. Mendapat Asuransi Kesehatan

Saat ini setiap perusahaan bekerjasama dengan perusahaan asuransi untuk memproteksi atau melindungi para pekerjanya (karyawan), karyawan akan mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan gratis dari perusahaan. Apalagi sekarang sudah ada BPJS Kesehatan / BPJS Ketenakerjaan yang akan memberikan jaminan kesehatan dan mengenai pekerjaan.

5. Minim Resiko

Menjadi seorang karyawan memiliki resiko yang lebih kecil soal ekonomi, karena seperti yang disebutkan diatas yaitu telah memiliki penghasilan tetap. Sedangkan seorang pembisnis memiliki sebuah resiko, disamping potensi penghasilan besar juga tidak menutup kemungkinan bisa bangkrut.

6. Punya Uang Pensiun

Salah satu keuntungan menjadi seorang karyawan yaitu memiliki uang pensiun yang menjamin kebutuhan dihari tuanya. Perusahaan tempat bekerja akan memberikan balasan untuk mencukupi kebutuhan disaat sudah masuk usia tidak produktif, bagi para pembisnis / wirausaha harus memikirkan sendiri mengenai kebutuhan disaat pensiun.

7. Waktu kerja lebih teratur dan produktif

Menjadi karyawan tetap disebuah perusahaan memiliki jam kerja yang teratur yaitu secara umum memiliki waktu kerja selama 8 jam sehari ( Minggu Libur). Ketika bekerja lebih dari jam kerja (lembur) maka akan mendapatkan gaji tambahan.

Update : yang kedelapan (8), menjadi seorang karyawan biasanya akan mendapatkan THR dari perusahaan disaat bulan ramadhan tiba. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 7 keuntungan yang dapat dinikmati menjadi seorang karyawan atau pegawai tetap disuatu perusahaan. Menjadi karyawan juga bisa sukses ketika dia mampu mengatur dan mengelola keuangan dan waktu dengan baik.

Baca Juga : Tipe Karyawan yang disukai Perusahaan



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.