Menyisihkan sebagian uang dari gaji atau penghasilan itu sangat dianjurkan dimana uang tersebut dapat di simpan dalam bentuk tabungan atau investasi. Sekilas, menabung dan berinvestasi itu kegiatan yang sama namun ternyata keduanya memiliki pengertian dan tujuan yang berbeda.Dalam pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai perbedaan antara investasi dan tabungan, tentu anda bertanya-tanya kalau beda mana yang lebih menguntungkan. Kami yakin, bahwa anda dapat menyimpulkan sendiri setelah mengetahui perbedaan di antara keduanya. Menabung adalah sebuah kegiatan menyisihkan uang dari pendapatan atau sisa belanja, uang yang disimpan dapat digunakan sewaktu-waktu diperlukan. Menabung lebih cenderung menyimpan uang untuk tujuan jangka pendek. [caption id="attachment_6653" align="aligncenter" width="876"]Investasi dan tabungan Investasi dan tabungan[/caption] Berbeda dengan Investasi, investasi adalah berapa banyak uang yang kita miliki (bisa dari hasil tabungan) kemudian di investasikan untuk tujuan jangka panjang. Kegiatan investasi bermaksud untuk memberikan keuntungan dari uang yang telah di investasikan, sehingga dapat bertambah.1. Kemudahan Mengakses Uang yang disimpanUang yang disimpan dalam bentuk tabungan dapat dengan mudah di ambil kapan saja ketika dibutuhkan, jika anda menabung di bank maka anda bisa mengambilnya menggunakan kartu ATM. Sedangkan uang yang di investasikan hanya dapat di ambil dalam jangka waktu yang telah di tentukan seperti investasi reksadana, investasi emas, investasi properti dll.2. Keuntungan bagi hasilTabungan menawarkan keuntungan bagi hasil yang lebih kecil bila di bandingkan dengan Investasi, karena memang investasi berfokus pada tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Di bank syariah bagi hasil disebut dengan nisbah sedangkan di bank konvensional bagi hasil menggunakan sistem bunga.3. Wujud atau Bentuk SimpananTabungan pada umumnya berupa uang, uang disimpan baik itu di bank maupun di rumah. Sedangkan dalam investasi, berupa sebuah produk adakalanya seseorang itu berinvestasi emas, properti, reksadana, saham dll.4. Fungsi KegiatanAnda perlu menyimpan uang untuk keperluan mendesak maka dari itu kami menyarankan anda untuk membuka rekening tabungan di bank, uang yang anda simpan dapat diambil ketika dibutuhkan. Sedangkan, bagi anda yang memiliki impian untuk hari tua (jangka panjang) maka berinvestasilah karena uang yang di investasikan akan memberikan keuntungan bagi anda.Mana yang lebih menguntungkan :Kamu akan menjawabnya, setelah melihat beberapa perbedaan maka mana yang lebih menguntungkan? semua tergantung tujuan anda. Karena memang keduanya sangat bermanfaat dalam perencanaan keuangan dalam jangka pendek dan jangka panjang, sehingga kita perlu menabung dan juga investasi ketika uang yang dimiliki memungkinkan.

, tentu anda bertanya-tanya kalau beda mana yang lebih menguntungkan. Kami yakin, bahwa anda dapat menyimpulkan sendiri setelah mengetahui perbedaan di antara keduanya. Menabung adalah sebuah kegiatan menyisihkan uang dari pendapatan atau sisa belanja, uang yang disimpan dapat digunakan sewaktu-waktu diperlukan. Menabung lebih cenderung menyimpan uang untuk tujuan jangka pendek. [caption id="attachment_6653" align="aligncenter" width="876"]Investasi dan tabungan Investasi dan tabungan[/caption] Berbeda dengan Investasi, investasi adalah berapa banyak uang yang kita miliki (bisa dari hasil tabungan) kemudian di investasikan untuk tujuan jangka panjang. Kegiatan investasi bermaksud untuk memberikan keuntungan dari uang yang telah di investasikan, sehingga dapat bertambah.1. Kemudahan Mengakses Uang yang disimpanUang yang disimpan dalam bentuk tabungan dapat dengan mudah di ambil kapan saja ketika dibutuhkan, jika anda menabung di bank maka anda bisa mengambilnya menggunakan kartu ATM. Sedangkan uang yang di investasikan hanya dapat di ambil dalam jangka waktu yang telah di tentukan seperti investasi reksadana, investasi emas, investasi properti dll.2. Keuntungan bagi hasilTabungan menawarkan keuntungan bagi hasil yang lebih kecil bila di bandingkan dengan Investasi, karena memang investasi berfokus pada tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Di bank syariah bagi hasil disebut dengan nisbah sedangkan di bank konvensional bagi hasil menggunakan sistem bunga.3. Wujud atau Bentuk SimpananTabungan pada umumnya berupa uang, uang disimpan baik itu di bank maupun di rumah. Sedangkan dalam investasi, berupa sebuah produk adakalanya seseorang itu berinvestasi emas, properti, reksadana, saham dll.4. Fungsi KegiatanAnda perlu menyimpan uang untuk keperluan mendesak maka dari itu kami menyarankan anda untuk membuka rekening tabungan di bank, uang yang anda simpan dapat diambil ketika dibutuhkan. Sedangkan, bagi anda yang memiliki impian untuk hari tua (jangka panjang) maka berinvestasilah karena uang yang di investasikan akan memberikan keuntungan bagi anda.Mana yang lebih menguntungkan :Kamu akan menjawabnya, setelah melihat beberapa perbedaan maka mana yang lebih menguntungkan? semua tergantung tujuan anda. Karena memang keduanya sangat bermanfaat dalam perencanaan keuangan dalam jangka pendek dan jangka panjang, sehingga kita perlu menabung dan juga investasi ketika uang yang dimiliki memungkinkan. %0A%0A https://www.infoperbankan.com/umum/mengenal-perbedaan-antara-investasi-dan-menabung.html">
WhatsApp

Menyisihkan sebagian uang dari gaji atau penghasilan itu sangat dianjurkan dimana uang tersebut dapat di simpan dalam bentuk tabungan atau investasi. Sekilas, menabung dan berinvestasi itu kegiatan yang sama namun ternyata keduanya memiliki pengertian dan tujuan yang berbeda.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan membahas mengenai perbedaan antara investasi dan tabungan, tentu anda bertanya-tanya kalau beda mana yang lebih menguntungkan. Kami yakin, bahwa anda dapat menyimpulkan sendiri setelah mengetahui perbedaan di antara keduanya.

Menabung adalah sebuah kegiatan menyisihkan uang dari pendapatan atau sisa belanja, uang yang disimpan dapat digunakan sewaktu-waktu diperlukan. Menabung lebih cenderung menyimpan uang untuk tujuan jangka pendek.

Investasi dan tabungan
Investasi dan tabungan

Berbeda dengan Investasi, investasi adalah berapa banyak uang yang kita miliki (bisa dari hasil tabungan) kemudian di investasikan untuk tujuan jangka panjang. Kegiatan investasi bermaksud untuk memberikan keuntungan dari uang yang telah di investasikan, sehingga dapat bertambah.

1. Kemudahan Mengakses Uang yang disimpan

Uang yang disimpan dalam bentuk tabungan dapat dengan mudah di ambil kapan saja ketika dibutuhkan, jika anda menabung di bank maka anda bisa mengambilnya menggunakan kartu ATM. Sedangkan uang yang di investasikan hanya dapat di ambil dalam jangka waktu yang telah di tentukan seperti investasi reksadana, investasi emas, investasi properti dll.

2. Keuntungan bagi hasil

Tabungan menawarkan keuntungan bagi hasil yang lebih kecil bila di bandingkan dengan Investasi, karena memang investasi berfokus pada tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Di bank syariah bagi hasil disebut dengan nisbah sedangkan di bank konvensional bagi hasil menggunakan sistem bunga.

3. Wujud atau Bentuk Simpanan

Tabungan pada umumnya berupa uang, uang disimpan baik itu di bank maupun di rumah. Sedangkan dalam investasi, berupa sebuah produk adakalanya seseorang itu berinvestasi emas, properti, reksadana, saham dll.

4. Fungsi Kegiatan

Anda perlu menyimpan uang untuk keperluan mendesak maka dari itu kami menyarankan anda untuk membuka rekening tabungan di bank, uang yang anda simpan dapat diambil ketika dibutuhkan. Sedangkan, bagi anda yang memiliki impian untuk hari tua (jangka panjang) maka berinvestasilah karena uang yang di investasikan akan memberikan keuntungan bagi anda.

Mana yang lebih menguntungkan :

Kamu akan menjawabnya, setelah melihat beberapa perbedaan maka mana yang lebih menguntungkan? semua tergantung tujuan anda. Karena memang keduanya sangat bermanfaat dalam perencanaan keuangan dalam jangka pendek dan jangka panjang, sehingga kita perlu menabung dan juga investasi ketika uang yang dimiliki memungkinkan.



, tentu anda bertanya-tanya kalau beda mana yang lebih menguntungkan. Kami yakin, bahwa anda dapat menyimpulkan sendiri setelah mengetahui perbedaan di antara keduanya. Menabung adalah sebuah kegiatan menyisihkan uang dari pendapatan atau sisa belanja, uang yang disimpan dapat digunakan sewaktu-waktu diperlukan. Menabung lebih cenderung menyimpan uang untuk tujuan jangka pendek. [caption id="attachment_6653" align="aligncenter" width="876"]Investasi dan tabungan Investasi dan tabungan[/caption] Berbeda dengan Investasi, investasi adalah berapa banyak uang yang kita miliki (bisa dari hasil tabungan) kemudian di investasikan untuk tujuan jangka panjang. Kegiatan investasi bermaksud untuk memberikan keuntungan dari uang yang telah di investasikan, sehingga dapat bertambah.1. Kemudahan Mengakses Uang yang disimpanUang yang disimpan dalam bentuk tabungan dapat dengan mudah di ambil kapan saja ketika dibutuhkan, jika anda menabung di bank maka anda bisa mengambilnya menggunakan kartu ATM. Sedangkan uang yang di investasikan hanya dapat di ambil dalam jangka waktu yang telah di tentukan seperti investasi reksadana, investasi emas, investasi properti dll.2. Keuntungan bagi hasilTabungan menawarkan keuntungan bagi hasil yang lebih kecil bila di bandingkan dengan Investasi, karena memang investasi berfokus pada tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Di bank syariah bagi hasil disebut dengan nisbah sedangkan di bank konvensional bagi hasil menggunakan sistem bunga.3. Wujud atau Bentuk SimpananTabungan pada umumnya berupa uang, uang disimpan baik itu di bank maupun di rumah. Sedangkan dalam investasi, berupa sebuah produk adakalanya seseorang itu berinvestasi emas, properti, reksadana, saham dll.4. Fungsi KegiatanAnda perlu menyimpan uang untuk keperluan mendesak maka dari itu kami menyarankan anda untuk membuka rekening tabungan di bank, uang yang anda simpan dapat diambil ketika dibutuhkan. Sedangkan, bagi anda yang memiliki impian untuk hari tua (jangka panjang) maka berinvestasilah karena uang yang di investasikan akan memberikan keuntungan bagi anda.Mana yang lebih menguntungkan :Kamu akan menjawabnya, setelah melihat beberapa perbedaan maka mana yang lebih menguntungkan? semua tergantung tujuan anda. Karena memang keduanya sangat bermanfaat dalam perencanaan keuangan dalam jangka pendek dan jangka panjang, sehingga kita perlu menabung dan juga investasi ketika uang yang dimiliki memungkinkan. %0A%0A https://www.infoperbankan.com/umum/mengenal-perbedaan-antara-investasi-dan-menabung.html">
WhatsApp
Previous articlerumah bersubsidi di pekan baruBank BTN menyediakan rumah kepada masyarakat dengan cicilan yang murah, ada sekitar 2.216 unit rumah yang dibangung di Pekan Baru. Masyarakat yang ingin mengambil nya cukup menyediakan uang muka atau DP sebesar 1 pesen.Rumah bersubsidi ini dibangun untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah pribadi dengan skema KPR BTN Subsidi, ini merupakan wujud komitmen BTN dalam mewujudkan program 1 juta rumah. Sebelumnya BTN telah menghadirkan rumah bersubsidi yang sama di Balikpapan, sekarang adalah giliran di Pekan Baru. Segera ajukan permohonan kredit rumah di Bank BTN sebelum stok habis dan dalam program ini pemerintah menyediakan subsidi uang muka sebesar Rp4 juta. Ada 2 perumahan murah di Pekan Baru yang dibangun BTN yaitu Perumahan Griya Setia Bangsa dan Griya Setia Nusa. Di perumahan Griya Setia Bangsa rencananya akan dibangun 1.163 unit rumah dan di Perumahan Griya Setia Nusa telah dibangun 963 unit rumah. Sebagai informasi kepada masyarakat sepanjang tahun ini, Bank BTN berkomitmen mendukung pembangunan rumah murah dan penyaluran KPR BTN Subsidi untuk 504.122 unit rumah. Kemudian, Bank BTN juga membidik pembiayaan kontruksi rumah nonsubsidi dan penyaluran KPR nonsubsidi untuk 161.878 unit rumah.
Next articleKantor Agen WahanaWahana adalah sebuah jasa ekspedisi yang ada di Indonesia yang turut memberikan layanan kepada publik dalam hal kirim-kirim barang. Wahana menawarkan biaya atau ongkos kirim yang murah dengan alamat tujuan ke seluruh Indonesia.Guna mendukung layanan kepada masyarakat, wahana juga memberikan kesempatan kepada anda yang ingin menjadi agen wahana, dimana anda akan mendapatkan royalti terhadap transaksi yang dilakukan. Untuk menjadi agen wahana cara dan syaratnya sangat mudah sekali.Sebelum mengajukan permohonan menjadi agen wahana pastikan anda telah memiliki tempat yang strategis untuk mendukung peluang bisnis ini, bisa rumah sendiri, kios, maupun ruko. Bisa digabung dengan usaha lain yang sedang anda jalankan.Berikut ini adalah Persyaratan menjadi Agen Wahana :
  1. Membayar Biaya Administrasi Rp.3.000.000
  2. FC KTP/NPWP/Pas Foto 2X3 /Materai 6.000 2 pcs
  3. Penandatangan MOU
  4. Laptop/Komputer
  5. Printer Termal Type TM81
  6. Timbangan 30KG
  7. Jaringan Internet
Segera lengkapi persyaratan di atas dan kemudian anda dapat mengajukan permohonan menjadi agen di kantor wahana perwakilan didaerah anda, untuk mengisi formulir dan menandatangani perjanjianBaca Juga : Syarat menjadi Agen JNEKomisi yang diberikan wahana kepada para agen yaitu 15%-25% dari penjualan jasa perhari. Pembagian komisi ini lebih besar dibandingkan dengan komisi yang diberikan pada agen jasa ekspedisi lainnya. Dengan modal kecil anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Info Keagenan Wahana Hub. Infoperbankan.com Call / WA / Telegram : 081265789999 email : [email protected]

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.